Operasi Bibir Sumbing Gratis dan Manfaatnya

Operasi Bibir Sumbing Gratis dan Manfaatnya

Di Tinjau oleh Dokter

Bibir sumbing atau cleft lip merupakan sebuah kondisi bawaan yang dicirikan dengan adanya celah pada bibir. Kondisi ini disebabkan oleh kelainan dalam pembentukan jaringan bibir janin yang tidak sempurna, sehingga menciptakan celah di salah satu maupun kedua sisi bibir. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan dalam mengatasi hal ini adalah dengan mengikuti program operasi bibir sumbing gratis di Plasthetic Clinic

Bekerja sama dengan Gentur Cleft Foundation, Plasthetic Clinic menghadirkan program operasi bibir sumbing gratis kepada individu yang mengalami kelainan satu ini. Program ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup pasien di masa yang akan mendatang. 

Pada artikel kali ini, kami akan membantu Anda untuk mengetahui cara mengikuti operasi bibir sumbing gratis di Plasthetic Clinic. Penasaran? Langsung saja simak penjelasan artikel berikut ini sampai tuntas ya!

Apa Saja Manfaat Mengikuti Operasi Bibir Sumbing Gratis di Plasthetic Clinic?

Mengikuti operasi bibir sumbing gratis di Plasthetic Clinic tentu akan menghadirkan beragam manfaat bagi kehidupan Anda maupun buah hati Anda. 

Kondisi bibir dan langit-langit yang sumbing sendiri dapat menyebabkan beragam masalah kesehatan, termasuk gangguan pendengaran, masalah gigi, serta kesulitan dalam berbicara. 

Tindakan operasi bibir sumbing sendiri bertujuan untuk mengembalikan fungsi normal bibir dan mulut saat berbicara maupun saat mengonsumsi makanan. Selain itu, prosedur ini juga bertujuan untuk memperbaiki penampilan bibir.

Melalui operasi bibir sumbing gratis di Plasthetic Clinic, maka Anda maupun buah hati Anda dapat merasakan berbagai manfaat seperti berikut ini. 

  • Meningkatkan pernapasan
  • Meningkatkan kemampuan dalam makan dan minum
  • Meningkatkan kemampuan berbicara dan mendengar
  • Mencegah gangguan dalam pertumbuhan dan perkembangan anak
  • Mencegah masalah-masalah yang berkaitan dengan kesehatan mulut dan gigi

Baca Juga: 2 Penyebab Bibir Sumbing, Gejala, dan Cara Menanganinya

Bagaimana Cara Mengikuti Operasi Bibir Sumbing Gratis di Plasthetic Clinic?

Lalu, bagaimana cara mengikuti operasi bibir sumbing gratis di Plasthetic Clinic? Untuk mengikuti operasi bibir sumbing secara gratis di Plasthetic Clinic, Anda harus melewati beberapa langkah seperti berikut ini.

1. Mendaftarkan Diri

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mendaftarkan diri Anda ke Plasthetic Clinic cabang Bendungan Hilir. Jika sudah daftar, Anda harus menunggu hingga tim Plasthetic Clinic menentukan apakah Anda memenuhi syarat untuk melakukan operasi bibir sumbing. 

2. Proses Konsultasi

Jika Anda sudah dinyatakan memenuhi syarat untuk melakukan operasi bibir sumbing secara gratis di Plasthetic Clinic, maka langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah berkonsultasi dengan dokter yang terkait. 

Proses konsultasi sendiri menjadi langkah penting yang harus Anda lakukan. Karena, melalui proses ini, dokter yang terkait dapat melakukan evaluasi terhadap kondisi yang Anda miliki. Selain itu, Anda juga dapat mengetahui risiko dan efek samping apa saja yang mungkin muncul setelah prosedur operasi berlangsung. 

Baca Juga: Mengenal Penanganan Operasi Bibir Sumbing Pada Bayi

Banner Plastic Surgeon

3. Proses Operasi

Jika sudah melakukan proses konsultasi, maka Anda bisa melanjutkan ke proses operasi. Proses operasi bibir sumbing akan dilakukan oleh tim ahli bedah Plasthetic Clinic yang tentunya sudah berpengalaman di bidangnya. 

Operasi bibir sumbing di Plasthetic Clinic sendiri akan dilakukan pada pasien dewasa. Sedangkan, untuk pasien yang masih bayi akan dirujuk ke rumah sakit lain, namun prosedur operasi tetap akan dilakukan oleh tim ahli bedah Plasthetic Clinic.

Di Plasthetic Clinic, pasien dewasa yang mengalami kelainan bibir sumbing juga bisa menjalani operasi untuk memperbaiki bentuk hidung yang terpengaruh akibat kondisi bibir sumbing. Tindakan ini dilakukan karena bibir sumbing bisa memengaruhi fungsi pernapasan pasien, sehingga perlu dilakukan perbaikan bentuk hidung agar dapat meningkatkan kualitas pernapasan pasien. 

4. Pasca Operasi

Setelah proses operasi selesai, maka Anda akan melewati masa pasca operasi atau periode pemulihan setelah proses operasi berlangsung. Dalam langkah ini, tim medis Plasthetic Clinic akan memberikan panduan secara lengkap tentang perawatan pasca operasi yang harus Anda lakukan, termasuk penggunaan obat dan perawatan luka. Agar dapat memastikan proses pemulihan Anda berjalan secara optimal, maka Anda harus mengikuti setiap petunjuk yang diberikan oleh tim medis Plasthetic Clinic secara cermat. 

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Bekas Operasi Bibir Sumbing

Jika Anda ingin melakukan operasi bibir sumbing gratis bersama Plasthetic Clinic dan Gentur Cleft Foundation, maka Anda bisa langsung daftar atau menghubungi tim kami di sini. Apabila sudah mendaftar, jangan lupa untuk memerhatikan cara mengikuti operasi bibir sumbing secara gratis di Plasthetic Clinic seperti yang sudah disebutkan pada penjelasan di atas. 

Jangan ragu untuk mengambil tindakan yang tepat agar Anda dapat meningkatkan kualitas hidup di masa yang akan mendatang. Semoga informasi mengenai operasi bibir sumbing gratis di atas dapat bermanfaat untuk Anda!

Plasthetic Clinic, Enhance Your Quality Of Life!

Ditinjau oleh: Tim Plasthetic Clinic Bendungan Hilir

SHARE THIS ARTICLE IN:

Recent Articles

Cari Tahu 6 Manfaat Peeling untuk Kecantikan Wajah

Read More

Kenapa Bekas Operasi Terasa Nyeri? Cari Tahu Penyebabnya!

Read More

9 Jenis-jenis Cleanser dan Fungsinya Untuk Kulit Wajah

Read More

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!