Mengenal Vaginoplasty, Prosedur, Fungsi, dan Risikonya

vaginoplasty

Mengenal Vaginoplasty, Prosedur, Fungsi, dan Risikonya

Di Tinjau oleh Dokter

Operasi vagina atau yang biasa disebut sebagai vaginoplasty adalah prosedur operasi bedah plastik yang termasuk ke dalam kategori intimate surgery yang saat ini sedang ramai diperbincangkan. Sebenarnya apa itu operasi vagina atau vaginoplasty? Cari tahu lebih lengkap melalui artikel dari Plasthetic berikut ini, yuk!

Merawat area kewanitaan seperti vagina merupakan suatu hal yang sangat penting untuk dilakukan dan harus selalu diperhatikan. Bagi seorang wanita, perawatan di area vagina ini seharusnya menjadi hal yang tidak boleh disepelekan.

Apabila area vagina kita terjaga dengan baik kebersihannya, tentu masalah-masalah yang bisa timbul pada vagina dapat terhindar. Perlu Anda ketahui pula bahwa sebagian besar masalah yang terjadi pada vagina, bisa terjadi karena kebersihan pada area vagina yang kurang terjaga dengan baik.

Maka dari itu, pentingnya menjaga kebersihan area vagina dapat kita lakukan mulai dari sekarang. Bila perlu, kunjungi Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin untuk mengetahui bagaimana cara merawat organ intim kita dengan baik dan benar.

Pentingnya Merawat Organ Kewanitaan

Beberapa area kewanitaan seperti vagina memegang peran yang sangat penting bagi tubuh seorang wanita. Seperti halnya kesuburan, kehidupan seks bersama pasangan, dan kemampuan wanita dalam mencapai orgasme ketika berhubungan intim.

Apabila kesehatan vagina tidak diperhatikan atau kurang maksimal, maka bisa mengalami masalah seperti rasa gatal di vagina atau ada indikasi terdapat penyakit lainnya. Tak jarang juga masalah pada area vagina ini dapat menimbulkan dampak buruk pada kehidupan sosial seseorang karena bisa sangat memengaruhi rasa percaya diri seseorang.

Baca Juga: Kenali 6 Cara Mengencangkan Miss V yang Mulai Kendur

Merawat Vagina dengan Melakukan Prosedur Operasi Vagina

Masyarakat kita pada era modern sekarang ini telah banyak yang beralih dengan menggunakan perawatan modern di Klinik Kecantikan. Dengan menggabungkan ilmu kedokteran terkini dan peralatan kecantikan canggih, hasil yang didapat pasien akan sangat terasa cepat dan tentunya memuaskan.

Selain itu, keamanan dan kenyamanan pasien juga terjaga karena segala perawaran di Klinik Kecantikan dilakukan oleh Dokter Spesialis yang ahli di bidangnya, tersertifikasi secara resmi, dengan latar belakang pendidikan yang jelas, serta pengalaman yang mumpuni.

Baca Juga: Inilah 11 Cara Merawat Miss V Setelah Melahirkan Normal

Hal yang paling tepat dan perlu dilakukan, kali ini Anda harus mengetahui bahwa prosedur operasi vagina yang bertujuan untuk menjadi solusi masalah kewanitaan ini sangat amat dilakukan di Klinik Kecantikan.

Prosedur operasi vagina (vaginoplasty) dapat menjadi pilihan untuk perawatan vagina yang cukup direkomendasikan dengan penanganan Dokter Spesialis Bedah Plastik yang tepat. Penasaran seperti apa prosedur operasi vagina (vaginoplasty)? Berikut penjelasan dari prosedur operasi vagina (vaginoplasty).

Apa itu Prosedur Operasi Vagina atau Vaginoplasty?

Operasi vagina atau vaginoplasty adalah prosedur bedah kosmetik yang khusus untuk menangani daerah vagina yang bertujuan untuk mengencangkan vagina yang kendur akibat persalinan atau karena faktor usia. Selain itu, fungsi lain dari prosedur operasi vagina atau vaginoplasty ini adalah untuk mencerahkan serta mengatasi lemak berlebih pada area pubis.

Prosedur operasi vaginoplasty melibatkan perbaikan atau modifikasi bentuk dan fungsi vagina untuk mengembalikannya menjadi lebih kencang. Tindakan ini juga dikenal sebagai posterior colporrhaphy, yaitu yang sering dilakukan untuk tujuan rekonstruksi atau estetika. Tidak hanya itu, vaginoplasty bisa diandalkan bagi individu transgender yang ingin melakukan operasi merubah alat kelamin.

Vaginoplasty juga dapat dilakukan dalam kasus indikasi medis, diantaranya seperti:

  1. Memperbaiki struktur vagina akibat mengalami trauma atau cedera.
  2. Memulihkan fungsi vagina setelah perawatan radiasi dari hasil pengobatan kanker.
  3. Mengatasi kelainan kongenital sejak lahir yang memengaruhi perkembangan dari vagina.

Baca Juga: Labiaplasty: Pengertian dan Prosedurnya

Banner Plastic Surgeon

Apa Saja Risiko Melakukan Vaginoplasty?

Setiap tindakan bedah tentunya membawa risiko efek samping atau komplikasi yang bisa terjadi sekalipun itu risiko kecil, termasuk dalam kasus operasi vaginoplasty. Sejumlah risiko yang mungkin timbul saat menjalani operasi vaginoplasty adalah infeksi atau perdarahan akibat penggunaan bius atau bahkan efek tindakan bedah itu sendiri. Apabila Anda mengalami masalah yang terkait dengan prosedur vaginoplasty, maka segeralah konsultasi ke dokter.

Lalu, komplikasi jangka panjang seperti rasa nyeri yang berkelanjutan, kerusakan jaringan di area vagina, dan penyempitan di saluran vagina juga bisa saja terjadi setelah operasi vaginoplasty, walaupun hal ini adalah kejadian yang jarang sekali terjadi. Jika komplikasi terus berlanjut, mungkin Anda perlu melakukan operasi tambahan untuk mengatasinya.

Tindakan Vaginoplasty Adalah Umum di Klinik Kecantikan. Kira-kira, Perawatan dengan Vaginoplasty Ini Bisa Ditemukan Dimana, Ya?

Kamu bisa menemukan perawatan vagina dengan vaginoplasty ini hanya di klinik kecantikan bersertifikasi aman di Jakarta yaitu Plasthetic Clinic!

Sebelum melakukan tindakan atau perawatan kecantikan vagina di klinik kecantikan, lakukan konsultasi terlebih dulu dengan dokter spesialis terkait agar hasil yang didapatkan juga maximal dan sesuai dengan keinginan serta kebutuhanmu.

Dengan melakukan konsultasi, dokter dapat  menentukan perawatan yang tepat sesuai dengan kondisi dan permasalahan area intim yang mungkin sedang kamu alami. 

Apabila sudah tertarik untuk melakukan perawatan di Plasthetic Clinic, silakan hubungi hotline kami dinomor 08111769199 untuk melakukan appointment dengan dokter kami. Kamu juga bisa tanya-tanya tentang berbagai macam hal terkait dengan perawatan atau prosedur intimate surgery apa lagi yang ada di Plasthetic Clinic. Dengan melakukan konsultasi langsung bersama dengan staf dan dokter kami, pertanyaan apapun yang ingin kamu tanyakan termasuk apakah tindakan vaginoplasty adalah solusi yang tepat dapat kamu temukan jawabannya disini.

*Proses, risiko, komplikasi, dan hasil bisa berbeda setiap individu dan konsultasikan dulu kepada ahlinya.

web-banner-disclaimer-1

SHARE THIS ARTICLE IN:

Recent Articles

cara-merapatkan-selaput-dara

Kenali 3 Cara Merapatkan Selaput Dara di Klinik Kecantikan

Read More
pantangan filler dagu

Pahami 8 Pantangan Filler Dagu yang Harus Diperhatikan

Read More
cara-membersihkan-muka

7 Cara Membersihkan Muka dengan Baik dan Benar

Read More

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!