Kenali 6 Cara Mengencangkan Miss V yang Mulai Kendur

cara-mengencangkan-miss-v

Kenali 6 Cara Mengencangkan Miss V yang Mulai Kendur

Di Tinjau oleh Dokter

Bagaimana cara mengencangkan miss V? Vagina merupakan salah satu bagian wanita yang paling halus serta sensitif. Wanita yang pernah melahirkan sering merasa otot vaginanya menjadi kendur. Vagina yang kendur dapat mengurangi keinginan untuk berhubungan seks karena rasa gesekan yang menyenangkan akan berkurang. Anda pun mungkin akan menjadi tidak percaya diri, ya teman Plasthetic. Berikut ini adalah cara untuk dapat mengencangkan vagina yang kendur. Penasaran? baca sampai habis.

Apa Saja Penyebab Miss V Mulai Kendur?

Berikut ini adalah berbagai penyebab kendurnya miss V, simak selengkapnya.

1. Usia

Wanita di atas 40 tahun memiliki elastisitas yang lebih rendah pada vagina. Hal ini karena saat wanita berusia di atas 40 tahun memasuki fase pre-menopause, kadar estrogen di vagina mulai menurun. Berkurangnya kadar estrogen menyebabkan vagina menjadi lebih tipis, kurang elastis serta kering. Perubahan ini menjadi lebih jelas saat wanita mengalami menopause penuh. 

2. Melahirkan secara Normal

Setelah melahirkan, vagina wanita menjadi lebih longgar. Hal ini tentu sangatlah umum serta tidak menjadi masalah. Setelah melahirkan, vagina terasa kendur dan berbeda dengan bentuk sebelumnya. Akan tetapi, jangan khawatir vagina nantinya akan mengencang kembali setelah beberapa hari. Namun, pembukaan dan pengetatan vagina mungkin tidak sekencang sebelumnya.

Pada wanita yang sudah berulang kali melahirkan, otot-otot vagina mungkin kehilangan elastisitasnya. Meski ada alasan relaksasi vagina, bukan berarti relaksasi akan menghilangkan ketegangan vagina dengan permanen. Vagina tersebut memiliki otot seperti karet yang nantinya kembali ke bentuk aslinya bahkan setelah penetrasi atau melahirkan. 

Baca Juga : Labyaplasty Adalah: Pengertian dan Prosedurnya

Banner Plastic Surgeon

Bagaimana Cara Mengencangkan Miss V yang Mulai Kendur?

Sebelum berbicara tentang cara yang tepat untuk dapat mengencangkan vagina, Anda harus tahu bahwa cara ini juga memiliki berbagai manfaat yang baik untuk tubuh, seperti mengurangi rasa sakit saat berhubungan dan mencegah inkontinensia urin. Karena itulah tidak ada salahnya jika Anda mencoba berbagai cara untuk  mengencangkan miss V berikut ini:

1. Senam Kegel

Cara pertama serta paling umum untuk mengencangkan vagina ialah dengan melalui senam kegel. Latihan ini juga akan dapat memperkuat otot dasar panggul yang akan menopang rahim, usus halus, kandung kemih, serta rektum.

Anda juga dapat melakukan latihan kegel kapan saja, dimana saja. Akan tetapi, jangan lakukan ini jika Anda ingin buang air kecil karena hal tersebut dapat meningkatkan risiko infeksi pada  saluran kemih.

2. Latihan Toe Taps

Toe taps ataupun toe touches merupakan olahraga populer yang biasanya tergolong olahraga dinamis. Selain itu, terkadang juga menjadi bagian dari menu perawatan ataupun latihan yang menantang kemampuan tubuh. Namun, ada berbagai jenis latihan toe taps ini. Latihan toe taps ini  juga diduga dapat mengencangkan otot vagina yang melemah.

3. Gerakan Happy Baby Pose 

Salah satu cara merapatkan vagina dan menguatkan otot panggul Anda adalah melakukan Gerakan happy baby pose. Anda bisa memulai gerakan ini dengan berbaring kemudian memeluk kaki Anda. Selanjutnya, regangkan kaki Anda ke atas serta  raih telapak kaki Anda sambil merentangkan selebar pinggul. Tahan posisi ini kurang lebih selama beberapa tarikan pada napas.  

4. Mengonsumsi Kacang Kedelai

Selain melakukan beberapa jenis olahraga yang telah disebutkan sebelumnya, cara selanjutnya untuk merapatkan miss V secara alami adalah dengan mengonsumsi makanan sehat seperti kacang kedelai. Kacang kedelai mengandung zat fitoestrogen, zat yang mampu meniru hormon estrogen dalam tubuh, sehingga memiliki manfaat untuk kesehatan vagina.

Kacang kedelai memiliki sifat hidrofilik, yang artinya dapat meningkatkan kemampuan otot area vagina untuk menahan lebih banyak air. Selain itu, kacang kedelai juga mengandung isoflavon yang memiliki manfaat untuk kesehatan kulit wanita setelah menopause.

5. Mengonsumsi Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti bayam, pakcoy, dan kale banyak mengandung vitamin E, magnesium, dan kalsium yang sangat baik untuk kesehatan otot, termasuk membantu mengencangkan otot-otot di area miss V. Dengan mengonsumsi sayuran hijau secara rutin, ini juga dapat membantu memperlancar aliran darah ke vagina dan mengatasi masalah vagina kering.

6. Mengonsumsi Umbi-umbian

Umbi-umbian seperti ubi dan singkong memiliki kandungan vitamin A dan beta karoten yang bermanfaat untuk memperkuat dinding vagina dan rahim. Selain itu, umbi-umbian ini juga memiliki manfaat bagi wanita dengan riwayat penyakit sindrom ovarium polikistik (PCOS).

Baca Juga : Clitoral Hood Reduction: Pengertian, Fungsi, dan Prosedurnya

Apa Saja Risiko Komplikasi Mengencangkan Miss V?

Berikut ini adalah efek samping serta risiko yang mungkin akan didapatkan ketika Anda melakukan prosedur untuk mengencangkan miss V :

  1. Jaringan parut

  2. Hilangnya sensitivitas vagina

  3. Nyeri saat berhubungan intim

  4. Beser

  5. Berdarah

  6. Memar

  7. Infeksi  

Nah, itu dia risiko komplikasi diatas, komplikasi lain yang mungkin akan dijelaskan oleh dokter saat sesi konsultasi, ya teman Plasthetic.

Baca Juga : Ini dia Biaya Operasi untuk Mengembalikan Keperawanan!

Rekomendasi Operasi Mengencangkan Miss V Terbaik di Plasthetic Clinic

Berikut ini adalah rekomendasi perawatan di Plasthetic Clinic untuk dapat mengencangkan miss V, yaitu:

1. Vaginal Tight 

Perawatan pengencangan vagina dengan laser dirancang khusus untuk para wanita yang telah kehilangan elastisitas serta kekencangan pada jaringan vagina dikarenakan persalinan, trauma, ataupun kelainan pada bawaan yang mengakibatkan hilangnya rasa kepuasan seksual. 

2. Vaginoplasty

Vaginoplasty adalah prosedur pembedahan medis yang dilakukan oleh dokter untuk dapat mengencangkan otot-otot vagina. Namun, operasi ini bisa juga berfungsi untuk memperbaiki penampilan vagina serta meningkatkan rasa kenikmatan seksual. Selain itu, beberapa wanita juga menjalani prosedur vaginoplasty setelah mereka sudah menopause. 

Nah, itu dia penjelasan mengenai cara mengencangkan miss V. Jika cara alami Anda rasa kurang mendapatkan hasil yang maksimal. Berarti Anda perlu mengunjungi klinik kecantikan untuk melakukan konsultasi akan hal ini. Pilihlah klinik kecantikan yang tepat dan sudah terpercaya seperti Plasthetic Clinic. Plasthetic Clinic menyediakan berbagai layanan dengan ditangani oleh dokter professional. Jadi, Anda tidak perlu risau! Yuk segera konsultasikan permasalahan Anda di Plasthetic Clinic Cabang Bendungan Hilir sekarang juga!

Di Review Oleh:

dr. Vania Aramita Sari Sp.BP-RE

web-banner-disclaimer-1

SHARE THIS ARTICLE IN:

Recent Articles

manfaat growth factor

5 Manfaat Growth Factor agar Kulit Terlihat Lebih Awet Muda

Read More
anti-aging-adalah

Anti Aging Adalah: Pengertian, Manfaat, Cara Kerja, dan Rekomendasi Perawatan

Read More
treatment-untuk-mengecilkan-pori-pori-1

Bagaimana Cara Mengecilkan Pori-Pori dengan Treatment Kecantikan?

Read More

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!