5 Cara Mengecilkan Bibir yang Tebal dengan Treatment Kecantikan

cara-mengecilkan-bibir-yang-tebal

5 Cara Mengecilkan Bibir yang Tebal dengan Treatment Kecantikan

Di Tinjau oleh Dokter

Bagi sebagian individu, memiliki bibir yang tebal kerap kali dapat menjadi permasalahan yang mengganggu. Bentuk bibir yang dimiliki oleh setiap individu sendiri berbeda-beda, akan terdapat sebagian individu yang memiliki bentuk bibir yang tipis, ada pula sebagian individu yang memiliki bentuk bibir yang tebal. Jika Anda adalah seseorang yang memiliki kondisi bibir yang tebal dan merasa terganggu dengan permasalahan ini, maka Anda tidak perlu merasa khawatir. Karena terdapat beberapa cara mengecilkan bibir yang tebal tanpa operasi. Penasaran? Langsung saja simak penjelasan dari Plasthetic Clinic berikut ini sampai tuntas ya!

Bagaimana Cara Mengecilkan Bibir yang Tebal Tanpa Operasi?

Secara alami, struktur dan ukuran bibir seseorang dipengaruhi oleh faktor genetik dan anatomi tubuh. Kondisi bibir yang tebal sendiri bisa dikecilkan tanpa melalui prosedur operasi. Lalu, apa saja cara mengecilkan bibir yang tebal tanpa operasi? Berikut di antaranya. 

1. Senam Bibir

Senam bibir yang dikenal juga dengan istilah Lion’s Breath bertujuan untuk melatih otot-otot bibir. Untuk melakukan cara ini, Anda hanya perlu membuka mulut seperti singa lalu menutupnya kembali. Lakukanlah gerakan ini beberapa kali dalam sehari secara rutin hingga Anda mendapatkan bentuk bibir tipis yang diinginkan.

2. Bersiul

Bersiul ternyata juga dapat menjadi salah satu cara yang dapat Anda lakukan dalam mengecilkan bentuk bibir yang tebal. Saat bersiul, otot-otot yang terdapat di sekitar bibir akan menjadi lebih kencang, sehingga tampilan bibir akan tampak lebih ramping. Untuk melakukan cara satu ini, Anda bisa meluangkan waktu untuk bersiul selama 3 menit dalam beberapa kali sehari agar Anda mendapatkan tampilan bibir Anda yang tipis.

Baca Juga: Pahami 4 Perbedaan Filler dan Silikon dalam Dunia Kecantikan

3. Menghindari Menggigit Bibir

Apakah Anda memiliki kebiasaan menggigit bibir? Terkadang, tanpa disadari, kita sering menggigit bibir ketika merasa takut atau cemas. Kebiasaan satu ini ternyata dapat menjadi salah satu penyebab bibir menjadi bengkak dan lebih tebal. Oleh karena itu, sangat disarankan bagi Anda untuk mengendalikan diri agar tidak terlalu sering menggigit bibir, sehingga bentuk bibir Anda tetap terjaga dan tidak mengalami perubahan menjadi lebih tebal.

4. Scrubbing

Penumpukan sel kulit mati dapat terjadi pada bibir. Untuk menangani hal ini, Anda bisa melakukan eksfoliasi di bibir agar dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati tersebut dan membuat bibir terlihat lebih tipis.

Namun, Anda juga harus perlu berhati-hati ketika melakukan eksfoliasi bibir. Karena, penggunaan eksfoliasi dengan kandungan yang terlalu keras dapat berisiko melukai dan membuat bibir menjadi bengkak. 

5. Menggunakan Make Up

Menggunakan make up adalah salah satu cara terbaik guna menciptakan tampilan bibir yang lebih kecil. Untuk melakukan cara ini, Anda hanya membutuhkan concealer, lipstik dengan warna gelap, brush, dan spons.

Aplikasikan concealer pada tepian atas atau bawah bibir. Dengan bantuan spons, ratakan concealer dengan baik. Selanjutnya, Anda bisa melapisi bibir dengan warna yang gelap, namun Anda perlu menghindari bagian tepi bibir. Dengan melakukan cara ini, maka Anda akan mendapatkan ilusi bibir yang terlihat lebih kecil.

Baca Juga: Cari Tahu 7 Cara Menghilangkan Smile Line

Banner Plastic Surgeon

Rekomendasi Operasi Mengecilkan Bibir yang Tebal di Plasthetic Clinic

Rekomendasi Operasi Mengecilkan Bibir yang Tebal
Source: freepik.com

Selain melakukan beberapa cara mengecilkan bibir yang tebal tanpa operasi di atas, ternyata terdapat juga prosedur operasi mengecilkan bibir tebal yang bisa Anda lakukan. Prosedur operasi mengecilkan bibir tebal sendiri bisa Anda lakukan di Plasthetic Clinic melalui prosedur Lip Plasty.

Lip Plasty merupakan salah satu tindakan operasi yang bertujuan untuk membuat bentuk bibir menjadi lebih bervolume ataupun menjadi lebih tipis. Lip Plasty sendiri termasuk ke dalam jenis operasi kecil, sehingga tidak akan membutuhkan waktu yang lama.

Baca Juga: Apa Saja Jenis-Jenis Operasi Plastik yang Ada di Plasthetic?

Jika Anda merasa terganggu dengan bentuk bibir tebal yang Anda miliki, maka Anda bisa melakukan prosedur operasi satu ini. Namun, sebelum melakukan prosedur operasi ini, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter yang terkait terlebih dahulu.

Hal ini dilakukan agar Anda dapat terhindar dari risiko dan efek samping yang mungkin muncul setelah prosedur operasi berlangsung. Perlu Anda ketahui juga, bahwa setiap prosedur operasi akan memiliki beberapa risiko dan efek samping yang berbeda-beda, maka dari itu Anda perlu melakukan konsultasi dengan dokter yang terkait terlebih dahulu. 

Untuk melakukan konsultasi, Anda bisa langsung mengunjungi Plasthetic Clinic terdekat di kota Anda. Selain itu, Anda juga bisa melakukan konsultasi online dengan menghubungi tim kami di sini. Semoga informasi mengenai cara mengecilkan bibir yang tebal di atas dapat bermanfaat untuk Anda!

Plasthetic Clinic, Enhance Your Quality Of Life!

Ditinjau oleh: Tim Plasthetic Banda Aceh

web-banner-disclaimer-1

SHARE THIS ARTICLE IN:

Recent Articles

filler-wajah

Wow, Begini Prosedur Filler Wajah Tirus Aman dan Nyaman!

Read More

Payudara Besar Beresiko? Ini Cara untuk Mengecilkan Payudara!

Read More
cara-menghilangkan-lemak-di-bokong

13 Cara Menghilangkan Lemak di Bokong Secara Alami dan Operasi

Read More

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!