Clitoral Hood Reduction: Pengertian, Fungsi, dan Prosedurnya

clitoral-hood-reduction

Clitoral Hood Reduction: Pengertian, Fungsi, dan Prosedurnya

Di Tinjau oleh Dokter

Banyak alasan mengapa wanita ingin melakukan prosedur Clitoral Hood Reduction. Tak hanya untuk sekedar memperbaiki penampilan, akan tetapi untuk dapat merekonstruksi atau mengatasi kondisi medis tertentu. Tak jarang, prosedur ini banyak dilakukan oleh perempuan yang sering melakukan fake orgasme, lho.

Dengan tujuan untuk meningkatkan sensitivitas serta kepuasan dalam berhubungan seksual  untuk perempuannya. Sebenarnya apa sih Clitoral Hood Reduction? Dan bagaimana prosedur serta manfaatnya? Yuk, baca selengkapnya, teman Plasthetic!

Apa Itu Clitoral Hood Reduction?

“A Clitoral Hood Reduction is removes excess tissue from the skin folds that cover and protect your clitoris” dengan kata lain operasi ini adalah proses pembedahan bibir labia yang bertujuan untuk membuka bagian tutup clitoris. Dari sudut pandang bedah, Clitoral Hood Reduction  dapat dilakukan dengan membuang jaringan berlebih atau merekonstruksinya untuk penampilan yang menarik tergantung pada kebutuhan pasien. The Clitoral Hood Reduction  telah diuji dan dikenal sebagai prosedur bedah yang aman.

Baca Juga: Ketahui 3 Cara Memutihkan Kulit Belang dengan Beragam Treatment di Plasthetic Clinic

Apa Fungsi dari Clitoral Hood Reduction?

Fungsi dari prosedur Clitoral Hood Reduction  ini ternyata ada banyak, lho teman Plasthetic. Berikut ini Plasthetic Clinic sudah merangkum the function of the Clitoral Hood Reduction ini, yaitu: 

  1. Clitoral Hood Reduction  ini berfungsi untuk dapat membuka bagian tutup clitoris pada tubuh Anda.
  2. Clitoral Hood Reduction juga dapat berfungsi sebagai jenis operasi plastik yang mengubah dan meningkatkan penampilan.
  3. Dapat mengecilkan ukuran labia minora agar tidak menjadi menonjol keluar melebihi area labia mayora. Kondisi ini tentunya dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan iritasi, selama  Anda melakukan aktivitas fisik.
  4. Dapat meningkatkan kebersihan serta kesehatan sebab jaringan berlebih dapat menampung bakteri yang menjadi menyebabkan infeksi pada saluran kemih.
Banner-Plastic-Surgeon

Apa Saja Manfaat dari Clitoral Hood Reduction?

Jenis prosedur Clitoral Hood Reduction ini dilakukan dengan cara memperbaiki atau mengubah bentuk dan fungsi vagina/bibir vagina agar kembali mengencang. Clitoral Hood Reduction biasanya digunakan untuk alasan rekonstruktif dan kosmetik.

Prosedur Clitoral Hood Reduction juga dapat mengecilkan tudung klitoris serta memberikan kenyamanan dan membantu meningkatkan fungsi alat kelamin. Secara umum, hasil  prosedur Clitoral Hood Reduction bisa dilihat langsung dari prosesnya. Namun, untuk hasil yang maksimal, sebaiknya menunggu masa pemulihan penuh. Berikut ini adalah manfaat yang dapat Anda dapatkan ketika Anda melakukan prosedur Clitoral Hood Reduction:

  1. Kepuasan tersendiri dalam ber-orgasme untuk perempuan
  2. Mengurangi rasa tidak nyaman akibat tudung klitoris yang membesar
  3. Meningkatkan kualitas kepuasan saat melakukan hubungan intim

Baca Juga: Arm Lift Brachioplasty: Pengertian, Manfaat, Kelebihan, dan Prosedurnya

Bagaimana Prosedur Clitoral Hood Reduction?

Prosedur Clitoral Hood Reduction

Source: freepik.com

Clitoral Hood Reduction ini prosedur rawat jalan yang memakan waktu sekitar satu jam. Dan Anda bisa pulang pada hari yang sama, prosedur ini mungkin dapat menerima anestesi lokal untuk mematikan area perawatan saat Anda tetap terjaga atau dibius untuk prosedur ini. Atau Anda mungkin mendapatkan anestesi umum, yang membuat Anda tertidur.

Dokter terkadang mengajarkan kan Anda untuk melakukan labiaplasty bersamaan dengan Clitoral Hood Reduction. Labiaplasty sendiri ialah berfungsi untuk  memangkas kelebihan kulit dari labia minora Anda (bibir kecil) untuk membentuknya kembali dan meningkatkan kesesuaiannya dengan labia majora Anda (bibir besar) yang mengelilingi vagina Anda. Prosedur ini memberikan labia penampilan yang lebih rata atau simetris. Secara umum, berikut ini Plasthetic Clinic akan memberikan penjelasan mengenai prosedur Clitoral Hood Reduction khusus untuk Anda, lho teman Plasthetic! Baca sampai habis.

  1. Dokter akan melakukan prosedur labiaplasty terlebih dahulu (jika pasien menginginkan).
  2. Kemudian dokter akan memangkas kelebihan kulit dari tudung klitoris sambil berhati-hati agar tidak mengganggu jaringan dan saraf klitoris Anda.
  3. Tindakan terakhir, dokter akan menutup luka dengan jahitan larut agar tidak menyebabkan infeksi ataupun hal – hal yang tidak diinginkan.

Untuk itu, sebelum Anda memutuskan untuk melakukan prosedur pembedahan Clitoral Hood Reduction, lakukanlah konsultasi dengan dokter bedah plastik yang benar-benar ahlinya. Konsultasi ini dapat membantu Anda untuk mengetahui penanganan yang tepat serta efek samping yang mungkin akan Anda dapatkan.

Baca Juga: Labiaplasty Adalah: Pengertian dan Prosedurnya

Apa Saja Risiko dari Clitoral Hood Reduction?

Dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, dalam perawatan clitoral hood reduction ini dokter bedah mungkin terlalu banyak atau bahkan kurang membuang jaringan bibir klitoris. Hal itu tentunya dapat menyebabkan beberapa risiko seperti:

  1. Pendarahan dan memar.
  2. Infeksi di bagian vagina.
  3. Kerusakan sistem saraf jika lebih parah.

Bagaimana Tahapan Pemulihan Setelah Operasi Clitoral Hood Reduction?

Setelah Anda mengetahui bagaimana prosedur dan kemungkinan risiko yang akan didapatkan setelah melakukan operasi clitoral hood reduction. Berikut ini terdapat beberapa cara terkait pemulihan pasca operasi, antara lain:

  1. Mengompres menggunakan air es diatas bekas luka operasi yang ditutupi oleh pakaian dalam selama 20 menit.
  2. Tinggikan posisi bokong Anda ketika berbaring menggunakan bantal.
  3. Hindari mandi terlalu lama dan segera keringkan area vagina.
  4. Kenakan pakaian dalam yang longgar dan minum obat pereda nyeri yang diresepkan oleh dokter.
  5. Hindari melakukan hubungan seksual selama sekitar 4-6 minggu pasca operasi.

Nah, pertanyaannya ialah dimanakah tempat yang cocok untuk Anda melakukan prosedur Clitoral Hood Reduction yang aman serta berkualitas? Tentu jawabanya ada di Plasthetic Clinic. 

Plasthetic Clinic memiliki peralatan serta dokter – dokter  & beautician yang sudah berpengalaman sehingga pelayanan yang diberikan sudah pasti terjamin. Dari segi Plasthetic Clinic adalah klinik terlengkap yang melingkupi  berbagai perawatan treatment baik dari aesthetic, surgery maupun dental, lho. 

Sekarang Anda sudah mengetahui informasi tentang apa itu Clitoral Hood Reduction serta manfaat dan prosedurnya kan? Jika Anda tertarik untuk membutuhkan operasi Clitoral Hood Reduction tersebut dan treatment lainya. Silahkan konsultasikan dengan dokter kecantikan kami di Plasthetic Clinic secara gratis dengan menghubungi Whatsapp kami di nomor 0811-1769-199 ataupun Anda dapat langsung datang ke Plasthetic Clinic Cabang Bendungan Hilir di alamat Jl. Danau Tondano No.12, RT.11/RW.5, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10210.

Di Review Oleh:

dr Vania Aramita Sari, SpBP-RE

web-banner-disclaimer-1

SHARE THIS ARTICLE IN:

Recent Articles

dermal filler adalah

Dermal Filler: Pengertian, Tujuan, dan Prosedurnya

Read More

Wanita Harus Tahu, Ini Penyebab Payudara Kendur!

Read More

Facelift Adalah: Pengertian, Jenis, Serta Durasi Prosedurnya

Read More

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!