Cara Merawat Payudara Agar Tampak Lebih Indah dan Proporsional

Cara Merawat Payudara Agar Tampak Lebih Indah dan Proporsional

Di Tinjau oleh Dokter

Memiliki payudara yag indah dan kencang merupakan salah satu impian setiap perempuan. Akan tetapi pada kenyataannya, tidak semua perempuan tahu bagaimana cara merawat payudara agar terlihat tampak lebih indah dan proporsional.

Padahal sangat penting bagi seorang perempuan untuk tahu cara merawat payudara agar tetap terlihat indah dan proporsional. Selain mempertahankan penampilan, merawat payudara juga baik manfaatnya untuk kesehatan payudara, serta dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Berikut ini Plasthetic akan membahas mengenai bagaimana cara merawat payudara.

Cara Merawat Payudara Agar Tetap Sehat dan Kencang

Merawat payudara harus menjadi rutinitas yang sangat penting untuk dilakukan setiap perempuan. Merawat payudara secara rutin sangat diperlukan untuk meniminalisir resiko kesehatan dan memungkinkan perempuan memiliki bentuk payudara yang indah. Selain itu merawat payudara juga bermanfaat membuat payudara agar tetap sehat.

Payudara perempuan rentan terhadap penyakit yang menyebar, mulai dari penyakit payudara ringan seperti puting kering dan kendur, hinga penyakit payudara parah seperti kanker. Merawat payudara agar tetap sehat dengan rutin dapat menjauhkan kita dari berbagai macam penyakit payudara fibrokistik dan kanker payudara.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Double Chin dengan Cepat dan Mudah

Ada banyak sekali cara merawat payudara yang sehat dan kencang serta menjaga bentuknya agar tetap proporsional dan indah. Berikut ini adalah beberapa cara merawat payudara yang sehat dan kencang serta menjaga bentuknya agar tetap indah dan dapat dilakukan secara rutin:

1. Menjaga Berat Badan

Cara merawat payudara yang pertama adalah dengan menjaga berat badan yang penting untuk dilakukan untuk merawat payudara agar tetap sehat dan kencang. Selain karena obesitas merupakan salah satu masalah kesehatan, kelebihan berat badan juga tidak baik untuk bentuk payudara. Karena itu, disarankan untuk mengontrol berat badan dan menjaganya agar tetap seimbang. Jika merasa butuh bantuan, maka yang dapat dilakukan adalah dengan berkunjung ke dr. Gizi. Dokter Gizi akan menentukan bagaimana menjaga berat badan ideal sesuai dengan kebutuhan. 

Baca Juga: Perawatan Aesthetic & Wellness di Klinik Kecantikan Terbaik

2. Olahraga Rutin

Rutin berolahraga bukan hanya bermanfaat untuk membentuk payudara menjadi indah dan kencang. Dengan berolahraga maka tubuh juga akan semakin sehat dan penurunan berat badan pun akan terasa. Karena itu, melakukan olahraga merupakan salah satu cara merawat payudara yang sangat besar manfaatnya bagi tubuh untuk menjaga kesehatan payudara dan otot dada serta membuat perubahan bentuk payudara menjadi lebih kencang. Salah satu contoh olahraga yang dapat dilakukan untuk merawat payudara dan menjaga kesehatan tubuh adalah  push up, plank, chest press dan lain-lain.

3. Mengatur posisi tidur

Terlalu sering tidur dengan posisi yang tidak baik, seperti menghadap ke samping dan telungkup juga ternyata dapat otot dada di sekitar payudara menjadi kendur. Selain itu, posisi tidur yang salah juga menjadi salah satu penyebab terjadinya kerutan pada wajah.

Sebagai solusi untuk membuat payudara tetap sehat dan kencang, kamu disarankan untuk lebih sering tidur dengan posisi telentang. Dengan posisi ini, tubuh dapat menopang bentuk payudara dengan lebih baik, sehingga payudara tetap kencang dan tidak mudah kendur.

BAS

4. Menggunakan Bra yang Tepat

Tidak semua wanita akan menggunakan ukuran bra payudarayang tepat. Sering kali dari mereka salah mengetahui ukuran yang pas untuk payudara yang dimiliki. Saat memiliki ukuran payudara besar maka hindari penggunaan bra yang terlalu sempit. Dan hal ini juga berlaku jika memiliki payudara kecil jangan menggunakan ukuran bra yang terlalu besar. 

Salah satu cara merawat payudara adalah dengan menggunakan bra payudara yang tepat sesuai ukuran. Ukuran bra yang tepat sangat penting untuk kesehatan payudara. Bra berfungsi untuk menopang bentuk payudara saat beraktivitas sehari-hari dan menjaga payudara tetap sehat. Dan pilihlah bra yang tepat sesuai dengan kegiatan. Jika sedang berolahraga maka guna sport bra. Serta hindari penggunaan bra pada saat tidur. 

5. Konsumsi Makanan yang Sehat dan Bergizi

Cara berikutnya untuk merawat payudara agar tetap kencang dan sehat adalah dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, seperti sayuran, buah-buahan, seafood, daging rendah lemak, telur, sampai kacang-kacangan.

Sejumlah kandungan nutrisi yang ada di dalam makanan sehat dan bergizi tersebut, mulai dari vitamin, antioksidan, serta omega-3, bisa memelihara elastisitas kulit, mencegah kanker dan mencegah timbulnya keriput pada kulit, termasuk di area sekitar payudara.

6. Menghindari Stres

Kesehatan dan kekencangan payudara bisa juga terganggu jika Anda sedang stres. Hal ini dikarenakan beberapa jenis hormon yang ada di dalam tubuh menjadi tidak stabil ketika stres melanda. Bukan hanya itu, disebut-sebut stres juga menjadi salah satu pemicu terjadinya kanker payudara. Oleh sebab itu, berikut ini terdapat beberapa tips agar Anda tidak mudah stres setiap harinya, yaitu:

  • Mengatur pernapasan secara rileks.
  • Menonton film komedi favorit.
  • Mengucapkan kata-kata positif dan menghindari lingkungan toxic.

7. Memijat Payudara Secara Lembut

Cara terakhir agar bisa merawat payudara tetap sehat dan juga kencang adalah dengan memijatnya secara lembut. Anda bisa mengaplikasikan minyak alpukat atau minyak jojoba saat memijat untuk menjaga kelembapan kulit payudara. Teknik pijatan ini dapat memperlancar sistem aliran darah di organ payudara Anda.

8. Hindari Merokok

Payudara kendur merupakan salah satu dampak negatif dari kebiasaan merokok. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Aesthetic Surgery Journal, wanita yang merokok memiliki risiko lebih tinggi mengalami kendur payudara khususnya setelah melahirkan.

Selain itu, merokok juga bisa merusak kolagen serta elastin dalam tubuh, yang menyebabkan timbulnya kekenduran kulit dan kerutan dini, termasuk pada area payudara. Oleh sebab itu, bagi kamu yang merupakan perokok aktif, disarankan mulai saat ini berhenti merokok demi kesehatan dan keindahan bentuk payudara.

9. Hindari Minum Minuman Alkohol

Salah satu cara merawat payudara dengan baik adalah dengan mulai berhenti mengkonsumsi alkohol. Hal itu dikarenakan minum minuman beralkohol secara berlebihan dapat meningkatkan risiko kanker payudara yang mematikan.

10. Mamografi

Cara merawat payudara tetap sehat berikutnya adalah dengan melakukan prosedur mamografi. Mamografi merupakan prosedur medis yang memanfaatkan sinar-X dengan dosis rendah untuk memeriksa payudara. Tujuan dari pemeriksaan ini adalah untuk mendeteksi potensi keberadaan sel kanker sebelum timbulnya tumor yang terlihat pada payudara.

Baca Juga: Berikut Cara Mengencangkan Perut setelah Melahirkan yang Bisa Kamu Tiru!

Menjaga dan merawat payudara juga bertujuan untuk mendeteksi apakah terdapat tumor jinak ataupun kanker di payudara. Hal ini tentu sama pentingnya dengan membentuk payudara Anda tetap indah. Beberapa hal yang dapat dilakukan adalah dengan rajin mengkonsumsi makan-makanan sehat serta menghindari rokok dan alkohol. Cari tahu perawatan kesehatan payudara yang tepat untuk Anda dengan konsultasi di Plasthetic Clinic sekarang juga!

*Proses, risiko, komplikasi, dan hasil bisa berbeda setiap individu dan konsultasikan dulu kepada ahlinya.

SHARE THIS ARTICLE IN:

Recent Articles

Tempat Facial yang Bagus di Jakarta, Aman dan Nyaman!

Read More

7 Cara Mencerahkan Selangkangan yang Hitam dengan Aman

Read More

Inilah 5 Cara Menghilangkan Tattoo Permanen

Read More

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!