Mengenal Cherry Lips Treatment, Prosedur, Manfaat, dan Efek Sampingnya

cherry lips treatment

Mengenal Cherry Lips Treatment, Prosedur, Manfaat, dan Efek Sampingnya

Di Tinjau oleh Dokter

Korea Selatan selalu menghadirkan tren-tren terbaru dalam dunia kecantikan. Salah satu tren terbaru yang dihadirkan oleh Negeri Ginseng satu ini adalah cherry lips treatment, yang merupakan sebuah istilah untuk tren filler bibir. Berbeda dari perawatan filler bibir pada umumnya, perawatan cherry lips akan menghasilkan tampilan akhir yang menyerupai buah ceri. 

Jika Anda tertarik untuk melakukan perawatan satu ini, maka Anda perlu mengetahui beberapa informasi penting terlebih dahulu, mulai dari pengertian, prosedur, manfaat, hingga efek sampingnya. Langsung saja simak penjelasan dari artikel berikut ini sampai tuntas!

Apa Itu Cherry Lips Treatment?

Cherry lips treatment merupakan jenis perawatan filler bibir yang hanya berfokus pada bibir bagian tengah. Metode yang digunakan pada jenis perawatan ini mampu menciptakan dimensi pada bibir, sambil tetap mempertahankan penampilan bibir yang alami. 

Di Korea Selatan, bentuk bibir yang dihasilkan oleh perawatan ini dianggap menyerupai buah ceri, yang dinilai sebagai bentuk yang ideal karena tidak terlalu tebal, namun juga tidak terlalu tipis. 

Perawatan cherry lips sendiri memiliki perbedaan dengan perawatan filler bibir yang biasa. Jika pada umumnya filler bibir akan dilakukan dengan mengisi seluruh bibir hingga ke ujungnya. Namun, cherry lips treatment hanya akan dilakukan dengan meningkatkan volume bibir di bagian tengah, sehingga menciptakan tampilan akhir yang mirip dengan buah ceri.

Baca Juga: Bagaimana Proses Operasi Bibir Tebal di Indonesia

Bagaimana Prosedur Cherry Lips Treatment?

Seperti perawatan filler pada umumnya, cherry lips treatment juga akan dilakukan dengan prosedur menyuntikkan cairan atau gel khusus ke bagian tengah bibir.

Cairan atau gel khusus yang digunakan pada perawatan filler sendiri umumnya terbuat dari kandungan hyaluronic acid (HA). Hyaluronic acid sendiri merupakan zat yang sebenarnya juga diproduksi oleh tubuh, sehingga saat kandungan ini disuntikkan ke dalam tubuh, maka tubuh dapat langsung menyerapnya. 

Selain itu, kandungan hyaluronic acid yang digunakan dalam perawatan filler juga memiliki beragam manfaat, termasuk memberikan kelembapan pada wajah, meningkatkan elastisitas kulit, merangsang pembentukan kolagen, dan mengisi celah yang kosong di dalam kulit. 

Apa Saja Manfaat Cherry Lips Treatment?

Cherry lips treatment tentu akan menghadirkan banyak manfaat untuk kecantikan. Selain memberikan tampilan bibir yang lebih bervolume, perawatan satu ini juga dapat memberikan kelembapan pada bibir dan membuat bibir menjadi terlihat lebih cerah alami tanpa perlu menggunakan lipstik. 

Tidak hanya itu, perawatan filler bibir, seperti cherry lips, juga dapat diterapkan pada pasien yang mengalami kelainan scleroderma, yaitu penyakit autoimun yang mengakibatkan pengerasan kulit pada beberapa bagian tubuh dan wajah. Dalam hal ini, perawatan filler bibir dapat berguna dalam mengatasi ketidaknormalan struktur wajah akibat pengerasan kulit. 

Baca Juga: Terapi Laser Bibir Hitam dan Efek Sampingnya

Apa Saja Risiko Efek Samping Cherry Lips Treatment?

Cherry lips treatment memang dapat memberikan tampilan bibir yang cantik. Namun, Anda juga perlu mengetahui, bahwa perawatan ini ternyata juga dapat menghadirkan beberapa risiko dan efek samping bagi kesehatan Anda. 

Untuk memastikan bahwa cherry lips treatment memberikan hasil yang optimal, sangat penting bagi Anda untuk mengunjungi klinik kecantikan yang memiliki tenaga medis profesional dan berpengalaman. Karena jika tidak, perawatan cherry lips bisa berisiko dan menimbulkan sejumlah dampak buruk seperti berikut ini. 

  • Infeksi
  • Hilang rasa 
  • Reaksi alergi
  • Kerusakan pada jaringan bibir
  • Pembengkakan dan memar
  • Munculnya bekas luka di area penyuntikan
  • Bentuk bibir yang terlihat asimetris
  • Gumpalan pada bibir yang dapat menimbulkan ketidaknyamanan
  • Salah titik penyuntikkan, seperti menyuntikkan filler ke dalam pembuluh darah, yang dapat berujung pada kehilangan jaringan

Cherry lips treatment menjadi salah satu jenis perawatan yang saat ini populer di Korea Selatan. Perawatan satu ini sendiri bisa Anda lakukan di Plasthetic Clinic melalui beberapa prosedur perawatan berikut ini. 

Banner Plastic Surgeon

1. Filler

Filler merupakan salah satu jenis perawatan kecantikan yang akan dilakukan dengan cara menyuntikkan zat sintetis atau alami ke dalam garis, lipatan, atau jaringan pada wajah, termasuk pada bibir. Perawatan filler sendiri bertujuan untuk mengurangi munculnya kerutan, memberikan volume, dan mengembalikan vitalitas pada wajah yang mulai berkurang seiring dengan bertambahnya usia. 

Baca Juga: 10 Cara Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa Secara Ampuh

2. Fat Transfer

Selain prosedur estetika, terdapat juga prosedur bedah yang dapat Anda lakukan dalam mendapatkan cherry lips treatment, yaitu prosedur Fat Transfer. Fat Transfer sendiri merupakan prosedur bedah yang dilakukan dengan memindahkan lemak dari bagian tubuh ke bagian tubuh lainnya yang ingin ditambahkan volume. 

Sebelum melakukan kedua perawatan ini, Anda perlu melakukan konsultasi dengan dokter yang terkait terlebih dahulu. Proses konsultasi ini merupakan langkah yang sangat penting sebelum melanjutkan perawatan. Melalui konsultasi, Anda dapat mengetahui tindakan yang paling sesuai dengan kondisi Anda, serta memahami dengan baik risiko dan potensi efek samping yang mungkin muncul setelah perawatan dilakukan.

Untuk melakukan konsultasi, Anda bisa langsung mendatangi Plasthetic Clinic terdekat di kota Anda atau menghubungi tim kami di sini. Semoga informasi mengenai cherry lips treatment di atas dapat bermanfaat untuk Anda!

Plasthetic Clinic, Enhance Your Quality Of Life!

Ditinjau oleh: Tim Plasthetic Clinic Alam Sutera

web-banner-disclaimer-1

SHARE THIS ARTICLE IN:

Recent Articles

bahaya-suntik-2048x1365

Kenali Bahaya Suntik Payudara pada Tubuh!

Read More
gigi tiruan cekat adalah

Gigi Tiruan Cekat: Pengertian, Kelebihan, dan Kekurangannya

Read More
dental bridge adalah

Dental Bridge: Proses, Keuntungan, dan Potensi Risikonya

Read More

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!