Operasi Lesung Pipi: Pengertian, Prosedur, dan Risikonya

operasi lesung pipi

Operasi Lesung Pipi: Pengertian, Prosedur, dan Risikonya

Di Tinjau oleh Dokter

Operasi lesung pipi, atau sering juga disebut “dimpleplasty,” merupakan prosedur kosmetik yang semakin populer di kalangan mereka yang mengidamkan wajah berkesan manis dan menawan. Dalam prosedur ini, dimple atau lesung pipi diciptakan pada pipi seseorang untuk menambahkan daya tarik visual yang unik pada wajah. Meskipun tidak mempengaruhi fungsi atau kesehatan secara signifikan, banyak orang tertarik pada operasi ini untuk mencapai penampilan wajah yang elegan dan menarik. Penasaran? Simak selengkapnya!

Apa Itu Operasi Lesung Pipi?

Operasi lesung pipi adalah prosedur kosmetik di mana seorang dokter bedah plastik menciptakan “lesung” kecil atau cekungan pada pipi seseorang. Lesung ini memberikan tampilan menarik saat tersenyum atau tertawa, memberikan kesan manis dan imut. Biasanya, lesung diposisikan di kedua sisi pipi, tetapi dapat juga di satu sisi sesuai keinginan pasien.

Baca Juga: Bagaimana Cara Membuat Pipi Tirus Permanen di Klinik Kecantikan?

Apa Saja Manfaat Operasi Lesung Pipi? 

Operasi lesung pipi atau dimpleplasty memiliki beberapa manfaat estetika yang membuat banyak orang tertarik untuk menjalani prosedur ini. Beberapa manfaat utama dari operasi lesung pipi, antara lain:

1. Penampilan Menarik

Lesung pipi memberikan penampilan wajah yang menarik, imut, dan manis. Dengan adanya lesung saat tersenyum atau tertawa, wajah tampak lebih menyenangkan dan menonjolkan ekspresi positif.

2. Kekhasan Wajah

Lesung pipi yang dibuat dapat memberikan kesan khas pada wajah seseorang, menjadikannya lebih unik dan mudah diingat oleh orang lain.

3. Peningkatan Percaya Diri

Bagi beberapa orang, lesung pipi dianggap sebagai fitur yang menarik dan dapat meningkatkan rasa percaya diri dalam berinteraksi dengan orang lain.

Baca Juga: Cara Mengencangkan Pipi Kendur: Wajib Diketahui Sebelum Usia 30 Tahun!

Bagaimana Prosedur Operasi Lesung Pipi? 

Berikut ini adalah prosedur umum yang dilakukan oleh dokter bedah plastik kepada pasien yang ingin melakukan operasi lesung pipi, yaitu:

1. Konsultasi

Prosedur dimulai dengan konsultasi antara pasien dan ahli bedah kosmetik untuk menilai apakah pasien cocok untuk operasi ini dan untuk membahas harapan dan tujuan pasien.

2. Anestesi

Selama operasi, biasanya digunakan anestesi lokal untuk menghilangkan sensasi rasa sakit atau ketidaknyamanan.

3. Pembuatan Sayatan

Ahli bedah akan membuat sayatan kecil di dalam pipi sesuai dengan lokasi dimple yang diinginkan.

4. Pembentukan Lesung

Setelah sayatan dibuat, ahli bedah akan memanipulasi jaringan lemak dan otot di bawah kulit untuk membentuk lesung yang diinginkan.

5. Penutupan Sayatan

Setelah dimple terbentuk, sayatan akan ditutup dengan jahitan yang halus dan biasanya akan sembuh dengan baik sehingga hampir tidak terlihat.

Setelah berbagai tahapan prosedur tersebut selesai, Anda juga diwajibkan untuk melakukan kontrol ulang dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh dokter sebelumnya ya, teman Plasthetic. Tindakan kontrol ini berguna untuk dapat mengecek keadaan Anda pasca operasi secara berkala untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Pipi Chubby bikin Keki? Ini dia Cara Meniruskan Pipi!

Apa Saja Risiko Komplikasi Operasi Lesung Pipi? 

Seperti semua operasi lainya, penting untuk mempertimbangkan risiko dan komplikasi yang mungkin terjadi. Konsultasikan dengan ahli bedah kosmetik yang berpengalaman untuk mengetahui apakah Anda cocok untuk operasi ini dan untuk memahami prosedur serta hasil yang realistis. Selalu ingat bahwa kecantikan sejati berasal dari percaya diri dan cinta diri yang sehat. Berikut ini adalah berbagai kemungkinan risiko komplikasi yang mungkin Anda dapatkan, yaitu:

  1. Infeksi
  2. Perubahan Lesung
  3. Kecelakaan Saraf
  4. Tidak Simetris
  5. Perubahan Sensasi

Well, itu dia penjelasan mengenai risiko prosedur operasi lesung pipi, ya teman Plasthetic. Selain risiko diatas, memungkinkan juga terjadi risiko lainnya yang nantinya akan di jelaskan lebih lanjut oleh dokter saat sesi konsultasi berlangsung. Untuk, itu penting untuk melakukan sesi konsultasi dengan dokter tersebut sebelum melakukan tindakan apapun, ya.

Banner Plastic Surgeon

Rekomendasi Perawatan Operasi Lesung Pipi dari Plasthetic Clinic

Di Plasthetic Clinic sendiri tentu saja Anda dapat melakukan operasi lesung pipi ini dengan berkonsultasi bersama dokter bedah plastik kami terlebih dahulu, ya teman Plasthetic. Operasi lesung pipi ini akan dapat memberikan penampilan menarik saat tersenyum atau tertawa, memberikan kesan manis dan imut. Operasi lesung pipi tidak mempengaruhi fungsi atau kesehatan secara signifikan, melainkan bertujuan untuk meningkatkan daya tarik visual wajah.

Nah, itu dia penjelasan mengenai operasi lesung pipi yang harus Anda ketahui, ya teman Plasthetic. Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi Plasthetic Clinic di nomor telepon 0811-1769-199 untuk membuat jadwal sesi konsultasi dengan dokter kami dan sesi konsultasi ini dilakukan agar dapat menghindari risiko yang tidak diinginkan. 

Selain itu, jangan lewatkan juga promo-promo ekslusif yang ditawarkan Plasthetic Clinic khusus untuk Anda, dalam rangka Anniversary Plasthetic Clinic ke 4 Tahun. Promo yang diberikan ini tentunya merupakan promo besar-besaran yang hanya diberikan 1 tahun sekali. So, Tunggu apalagi? segera kunjungi Plasthetic Clinic dan jangan sampai kehabisan promonya!

*Semua yang tertulis di website memungkinkan terjadi perbedaan dari segi proses, resiko, komplikasi, dan hasil bagi setiap individu dan konsultasikan dulu kepada ahlinya.

web-banner-disclaimer-1

SHARE THIS ARTICLE IN:

Recent Articles

cara-mengecilkan-cuping-hidung

Cara Mengecilkan Cuping Hidung dengan Aman

Read More
hitam-mata-2

Kenali Biaya Menghilangkan Kantung Mata yang Terjangkau dan Berkualitas

Read More
penyebab alis tidak simetris

6 Penyebab Alis Tidak Simetris serta Cara Memperbaikinya

Read More

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!