Bagaimana Cara Membuat Pipi Tirus Permanen Secara Alami dan di Klinik Kecantikan?

cara-memancungkan-hidung-1

Bagaimana Cara Membuat Pipi Tirus Permanen Secara Alami dan di Klinik Kecantikan?

Di Tinjau oleh Dokter

Pipi tirus merupakan dambaan setiap wanita. Pasalnya, pipi yang tirus pun berperan besar dalam menunjang penampilan pada wajah.

Tapi untuk dapat meniruskan pipi Anda tidak semudah kedengarannya. Karena banyak hal yang harus dipertimbangkan. Misalnya, pola makan, gaya hidup, dan olahraga. Kali ini, Plasthetic Clinic akan memperkenalkan beberapa metode untuk membuat pipi lebih tirus yang bisa anda dapatkan dengan permanen. Seperti apa sih metode yang dilakukan? Yuk, baca artikel ini sampai habis!

Apakah Bisa Membuat Pipi Tirus yang Permanen? 

Sebenarnya ada banyak cara untuk membuat pipi tirus. Misalnya, senam wajah, senam aerobik, mengurangi asupan karbohidrat dan meningkatkan asupan cairan. Namun kali ini Plasthetic Clinic menawarkan metode yang berbeda dari yang lain.

Metode yang dimaksud adalah dengan melakukan tindakan operasi. Kita semua tahu bahwa metode tindakan operasi khususnya bedah plastik adalah cabang ilmu kedokteran yang berfokus pada perbaikan penampilan. Hampir semua bagian tubuh dapat diperbaiki dengan operasi ini. Ini termasuk pipi tembem menjadi tirus. Operasi ini memungkinkan Anda untuk mengubah struktur wajah secara lebih proporsional. Lebih bagusnya lagi, hasil operasi plastik akan bertahan lama hingga bersifat permanen serta langsung terlihat hasilnya.

Baca Juga: Pipi Chubby bikin Keki? Ini dia Cara Meniruskan Pipi!

Apa Yang Menyebabkan Pipi Tirus?

Pipi tirus merupakan kondisi pipi tanpa timbunan lemak berlebih. Wajah dengan pipi tirus biasanya terlihat lebih ideal dan nyaman. Belakangan ini, pipi yang tirus juga menjadi tren kecantikan baru yang disukai banyak wanita.

Pipi tirus sangat mempengaruhi bentuk wajah, sehingga menjadi idaman. Oleh karena itu, informasi tentang cara mengecilkan pipi secara permanen sangat diminati oleh masyarakat. Hal ini pun tentunya berlaku untuk wanita maupun pria.

Pipi tirus dipengaruhi oleh dua faktor yaitu lemak dan struktur tulang. Kedua hal ini sangat erat hubungannya dan saling mempengaruhi. Jadi jika Anda memiliki pipi tembem dan ingin mengubahnya menjadi pipi yang lebih tirus, sebaiknya pertimbangkan kedua faktor tersebut.

Banner Plastic Surgeon

Apa yang Keuntungan Memiliki Pipi yang Tirus? 

Berikut ini adalah keuntungan yang mungkin akan Anda dapatkan Ketika Anda sudah memiliki pipi yang tirus, sebagai berikut:

1. Memiliki Wajah Ideal

Sebagian orang ingin memiliki pipi yang tirus. Tentu saja, pipi tirus membuat wajah ideal, seperti yang diimpikan banyak orang saat ini.

2. Lebih Awet Muda

Pipi yang tirus tentu akan membuat Anda terlihat lebih muda. Pipi tirus membuat Anda terlihat seperti remaja cantik dan membuat kulit Anda terlihat lebih kencang. Itu sebabnya orang membuat Anda terlihat lebih muda.

3. Aura Wajah Akan Terpancar

Beberapa orang tentu memiliki aura yang menarik perhatian orang. Tentunya salah satu cara untuk membuat diri Anda terlihat menarik adalah dengan memiliki pipi yang tirus agar orang tertarik dengan kecantikan Anda.

Baca Juga: Mengenal Tren Kecantikan Wajah V-Shape Ala Idol K-Pop Yang Menjadi Incaran Banyak Orang

4. Lebih Cantik

Teman Plasthetic, cantik itu bukan hanya seperti apa yang kita lihat atau apa yang kita lihat dengan mata kita, tapi kecantikan sejati juga ada di hati dan sikap kita. Ketidaksempurnaan wajah bisa ditutupi dengan riasan. Tetapi bahkan tanpa dia, selama Anda memiliki kecantikan di hati Anda, Anda cantik.

5. Terlihat Lebih Percaya Diri

Percaya atau tidak, pipi lurus memberi Anda kepercayaan diri. Dikarenakan  pipi tirus sudah menjadi trend yang ada di masa kini.

Tips Mengurangi Lemak Secara Efektif Demi Pipi Tirus

Demi memiliki pipi tirus, Anda harus mengurangi lemak di wajah dengan beberapa tips sederhana yang mampu mengatasinya. Berikut beberapa tips yang mampu membakar lemak di pipi tembem secara alami:

1. Melakukan Senam Wajah

Senam wajah memiliki beberapa keuntungan, yaitu mampu memperbaiki penampilan wajah, melawan penuaan dini, hingga meningkatkan kekuatan otot wajah. Salah satu gerakan senam wajah yang cukup mudah dilakukan adalah menggembungkan pipi Anda dan mendorong udara dari sisi ke sisi secara bergantian. Kemudian Anda bisa mengerutkan bibir pada setiap wajah. Selanjutnya, buat gerakan menahan senyum sambil mengatupkan gigi selama beberapa detik.

Selain itu, ada gerakan yang disebut The Jaw Flex yang dapat membantu mengencangkan garis rahang. Cara melakukannya adalah dengan membuka mulut sejauh mungkin sambil menjaga bibir tetap bersentuhan dengan semua gigi. Setelah itu, tutup mulut secara perlahan sambil merasakan tekanan pada rahang dan leher. Ulangi gerakan ini sebanyak 10-15 kali.

Perlu diingat bahwa penelitian mengenai efektivitas senam wajah untuk menghilangkan lemak secara khusus sebenarnya masih kurang. Diperlukan lebih banyak penelitian lagi untuk mengevaluasi bagaimana senam wajah dapat berdampak pada lemak yang mengendap pada area wajah Anda.

2. Berolahraga Secara Rutin

Biasanya lemak yang menumpuk di area wajah adalah hasil dari lemak tubuh yang berlebihan. Maka dari itu, menurunkan berat badan mampu mengurangi kadar lemak, sehingga tubuh dan wajah menjadi lebih langsing. Melakukan kebiasaan untuk berolahraga secara rutin mampu menjadi solusi yang dapat dilakukan untuk mengurangi kadar lemak. Salah satu olahraga yang dapat Anda lakukan adalah olahraga kardio seperti berlari, menari, berjalan, bersepeda, hingga berenang.

Jenis olahraga tersebut dianggap sebagai salah satu metode efektif untuk menurunkan berat badan karena mampu meningkatkan detak jantung Anda. Cobalah untuk berolahraga selama 150-300 menit dalam level sedang hingga berat setiap minggunya secara rutin. Artinya, per hari kamu perlu melakukan olahraga kardio dengan durasi 20-40 menit.

3. Minum Air Lebih Banyak

Penting untuk menjaga kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan, salah satu caranya adalah dengan minum air. Minum air mampu membantu menghilangkan lemak pada wajah karena dapat membuat seseorang merasa kenyang, sehingga mengurangi hasrat makan secara berlebihan. Hal ini dapat membantu proses penurunan berat badan pada tubuh.

Konsumsi air putih juga dapat memicu terjadinya lipolisis pada tubuh. Lipolisis merupakan suatu proses terjadinya dekomposisi kimiawi dan pemecahan lemak menjadi asam lemak yang dapat digunakan tubuh sebagai energi.  Proses ini dapat menjadi kunci utama untuk membantu menurunkan berat badan.

4. Konsumsi Makanan Kaya Serat

Meningkatkan asupan serat menjadi salah satu cara untuk melangsingkan wajah dan menghilangkan lemak pada pipi. Serat merupakan senyawa dalam makanan nabati yang bergerak perlahan melalui saluran pencernaan. Mengonsumsi makanan yang kaya serat dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Nafsu makan teredam dan dikurangi dengan baik.

Ada beberapa makanan kaya serat yang dapat kamu konsumsi untuk memperoleh asupan serat pada tubuh. Makanan tersebut antara lain adalah kacang polong, alpukat, pepaya, pisang, brokoli, pir, kubis, jagung, serta beras merah. Selain itu, penting juga untuk mengurangi konsumsi makanan dengan protein atau karbohidrat olahan yang mengandung pengawet dan tinggi akan garam. Dengan mengonsumsi garam yang terlalu tinggi akan menyebabkan tubuh menahan air. Akibatnya akan terjadi pembengkakan, termasuk pada bagian wajah.

5. Mengunyah Permen Karet

Cara meniruskan pipi berikutnya juga bisa Anda lakukan dengan mengunyah permen karet. Mengunyah permen karet dianggap dapat mengurangi timbunan lemak yang ada di pipi. Tidak hanya bisa menurunkan tumpukan lemak pada pipi. Mengunyah permen ini juga akan membantu mengurangi lemak di bagian tubuh lain, seperti lemak di area dagu dan rahang.

Lakukan metode mengunyah permen karet ini dengan waktu sekitar 20 menit, sebanyak 3 kali sehari yakni pada pagi hari, siang hari, dan juga malam hari untuk mendapatkan hasil tirus yang maksimal pada pipi. Namun perlu diingat, sebisa mungkin Anda memilih permen karet yang kadar gulanya rendah. Hal ini penting dilakukan demi mencegah kadar gula berlebih pada darah dan lemak di pipi tidak semakin bertambah.

6. Pijat Wajah

Metode pijat wajah banyak dipakai untuk menghilangkan lemak di pipi dan juga mengencangkan area wajah lainnya. Pemijatan ini dinilai bisa mengurangi jumlah air berlebih di wajah dengan cara meningkatkan aliran dan mengurnagi jumlah cairan. Dengan demikian, pipi terlihat menjadi lebih tirus. 

Anda bisa mengoleskan minyak sehat ketika memijat wajah, seperti squalene atau minyak argan. Kemudian, Anda bisa pijat wajah secara lembut dengan memakai telapak tangan yang dengan gerakan memutar. Ulangi teknik memijat ini sebanyak dua puluh kali putaran.

7. Tidur yang Cukup dan Berkualitas

Tidur yang cukup dan berkualitas mampu menghilangkan lemak di pipi. Kekurangan tidur dapat meningkatkan produksi hormon kortisol pada tubuh. Kadar kortisol yang tinggi kemudian mampu meningkatkan nafsu makan dan mengubah metabolisme, sehingga dapat meningkatkan risiko bertambahnya lemak pada tubuh. 

Jika kondisi ini dibiarkan, risiko untuk mengalami obesitas pun semakin tinggi. Oleh sebab itu, tidur yang cukup dan berkualitas sangat perlu dipenuhi sebagai upaya mengurangi lemak berlebih pada perut dan wajah.

8. Kurangi Konsumsi Garam

Natrium merupakan komponen yang terdapat dalam berbagai jenis makanan, terutama garam. Menurut Kementerian Kesehatan Indonesia, batas aman konsumsi natrium adalah 2.000 mg per hari, setara dengan satu sendok teh.

Jika melebihi jumlah yang direkomendasikan, konsumsi natrium dapat berpotensi menjadi penyebab gangguan dan penyakit, termasuk peningkatan risiko obesitas. Pemakaian natrium secara berlebihan juga dapat menyebabkan rasa kembung dan retensi cairan dalam tubuh.

9. Berhenti Minum Minuman Beralkohol

Mengonsumsi minuman beralkohol dapat menimbulkan masalah kesehatan serta potensi peningkatan berat badan. Alkohol dapat menyebabkan dehidrasi dan meningkatkan risiko retensi cairan dalam tubuh. Oleh sebab itu, alangkah baiknya untuk berhenti mengonsumsi minuman beralkohol agar tidak ada penumpukan lemak di pipi.

Bagaimana Cara Membuat Pipi Tirus Permanen?

Cara Membuat Pipi Tirus Permanen

Untuk mengenal lebih dalam tentang cara membuat pipi tirus permanen, Berikut adalah rekomendasi Plasthetic Clinic untuk Anda untuk mengatasi permasalahan pipi tembem Anda dan menjadikan pipi Anda tirus secara permanen, Simak pembahasan berikut!

1. Buccal Fat Removal 

Buccal Fat Removal adalah prosedur operasi plastik yang bertujuan untuk mengecilkan ukuran pipi. Prosedur pembedahan ini menghilangkan jaringan lemak berlebih. Dengan menghilangkan lemak berlebih pada pipi Anda, Anda bisa mengatasi pipi tembem yang Anda miliki dan menyebalkan itu dengan lebih efektif.

Metode dari Buccal Fat Removal telah terbukti sangat efektif. Bahkan, prosedur ini bisa meniruskan pipi Anda dalam hitungan menit. Jadi tidak perlu menunggu lama untuk melihat pipi idaman yang tirus.

Setelah operasi dilakukan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Misalnya, makan makanan cair atau lunak dan minum obat yang diresepkan oleh dokter Anda. Dengan cara ini, membuat pipi tirus secara permanen lebih aman dan efektif.

Baca Juga: 11 Tips Perawatan Wajah Pria untuk Kulit Sehat dan Cerah

2. Fat Lysis 

Fatlysis ini merupakan prosedur estetik dan bukan Tindakan operasi. Fat Lysis bekerja dengan menghancurkan lemak dengan injeksi pada bagian pipi untuk menghasilkan pipi wajah menjadi lebih tirus, tetapi pada treatment ini  memerlukan pengulangan beberapa hingga hasilnya terlihat maksimal dan signifikan. 

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, penirusan pipi secara langsung dan permanen hanya dapat dilakukan dengan dokter bedah plastik yang berpengalaman. Oleh karena itu, jika Anda tertarik dengan cara ini, datanglah ke klinik kecantikan yang menawarkan jasa operasi plastik.

Salah satu rekomendasi terbaik yang bisa Anda kunjungi adalah Plasthetic Clinic. Dikarenakan Plasthetic Clinic sudah berpengalaman dan dapat dipercaya untuk melakukan berbagai jenis prosedur operasi plastik.

Bagi Anda yang berminat untuk melakukan berbagai metode untuk meniruskan pipi, segeralah jadwalkan kedatangamu ke Plasthetic Clinic ya, Teman Plasthetic!. Dan untuk informasi selengkapnya Anda dapat menghubungi nomor 0811-1769-199.

Di Review Oleh: 

dr. Nandya Titania, SpBP-RE

*Proses, risiko, komplikasi, dan hasil bisa berbeda setiap individu dan konsultasikan dulu kepada ahlinya.

web-banner-disclaimer-1

SHARE THIS ARTICLE IN:

Recent Articles

ear-lobuloplasty-1

Ear Lobuloplasty: Pengertian, Manfaat, Kelebihan, dan Prosedurnya

Read More
cara-mengencangkan-kulit-wajah-pria

7 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Pria

Read More
cara-menggunakan-toner

3 Cara Menggunakan Toner dengan Benar Supaya Hasilnya Maksimal

Read More

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!