3 Treatment Operasi Mengecilkan Betis agar Terlihat Langsing

operasi-mengecilkan-betis

3 Treatment Operasi Mengecilkan Betis agar Terlihat Langsing

Di Tinjau oleh Dokter

Banyak orang yang menginginkan ukuran pada area betis yang lebih kecil serta proporsional dengan tubuh. Untuk mencapainya, ada beberapa cara mengecilkan betis, mulai dari berbagai jenis olahraga tertentu hingga operasi rutin.

Otot betis ini terdiri dari adanya otot gastrocnemius serta otot soleus. Betis yang terlihat besar bisa ini disebabkan oleh adanya beberapa hal, antara lain faktor genetik maupun adanya penumpukan lemak. Meski hal tersebut tidak menimbulkan gejala yang mengganggu atau tidak nyaman, banyak orang merasa tidak percaya diri karena nantinya betisnya terlalu besar. Hal ini menyebabkan orang-orang akan mengecilkan betisnya agar terlihat lebih baik.  

Apa Itu Operasi Mengecilkan Betis?

Operasi  pengecilan betis adalah prosedur operasi kecantikan yang memiliki tujuan untuk dapat mengurangi otot ataupun lemak di betis pasien untuk membuat kaki lebih kurus. Perawatan pengecilan pada paha serta betis ini dapat diselesaikan dalam waktu 45-60 menit dan waktu pemulihan 3-7 hari.

Baca Juga : Cara Mengecilkan Betis dan Paha dengan Aman

Apa Saja Tujuan Melakukan Operasi Mengecilkan Betis?

Meski betis yang kecil ini mungkin sering dianggap tidak wajar dan memiliki sedikit nilai estetika, betis kecil memiliki beberapa manfaat yang dinikmati banyak orang. Manfaatnya terdiri dari hal-hal berikut:

1. Terlihat Lebih Feminim & Jenjang

Dengan Anda melakukan operasi pengecilan betis ini, pasti akan mempengaruhi penampilan Anda. Kaki Anda akan terlihat lebih jenjang dan hal itulah yang akan membuat Anda terlihat lebih feminim, lho teman Plasthetic.

2. Risiko Penyakit Hati Rendah

Sebuah studi menarik menemukan bahwa lingkar betis dikaitkan dengan persentase lemak tubuh yang lebih rendah. Semakin besar betis Anda, semakin besar jumlah lemaknya. Bagi yang tidak minum alkohol. Kondisi ini dapat menyebabkan masalah serius. Nah, Semakin besar lingkar betis, maka tubuh akan semakin rentan stres, karena kadar oksigennya cukup tinggi. Selain peradangan kronis, bisa juga terjadi penyakit yang memicu penyakit lain.
Terakhir, resistensi insulin ini juga dapat terjadi, yang membuat Anda berisiko terkena diabetes.  

Baca Juga : 6 Cara Menghilangkan Selulit di Paha dengan Perawatan Medis

Banner-Plastic-Surgeon

Apa Saja Efek Samping dari Operasi Mengecilkan Betis?

Berikut ini adalah efek samping yang mungkin Anda dapatkan ketika melakukan operasi pengecilan betis yang harus Anda ketahui, yaitu:

1. Penurunan Kekuatan Kaki

Lari dengan jarak yang jauh ini mungkin sangat cocok untuk Anda yang memiliki ukuran betis kecil. Akan tetapi, jika Anda memiliki ukuran betis yang cukup besar, lari  dengan  jarak pendek atau sprint sangat disarankan. Jika Anda ingin lari jarak pendek, Anda perlu memperkuat kaki Anda. Kekuatan kaki dapat ditingkatkan jika memiliki otot yang cukup kuat. Otot ini kemudian akanmenyebar dari otot paha hingga betis.

2. Memar Saat Proses Downtime

Pada saat Anda melakukan operasi pengecilan betis ini kemungkinan besar akan mengakibatkan memar saat proses downtime. Eits, tapi Anda tidak perlu khawatir, ya teman plasthetic, memar ini hanyalah sementara dan akan pulih seiring berjalannya waktu.

3. Kemungkinan Masalah Mobilitas Cukup Tinggi

Sedikitnya jumlah otot betis berbanding lurus dengan sedikitnya jumlah otot di tubuh, terutama di bagian kaki. Jumlah otot yang sedikit di dalam tubuh ini dapat menyebabkan beberapa kondisi yang berbahaya contohnya sarcopenia. Ketika kondisi  terjadi pada bagian tubuh, fungsi tubuh akan cenderung memburuk. Ada pembatasan mobilitas yang signifikan. Padahal, kemungkinan Anda akan mengalami masalah pada fungsi organ atau sistem muskuloskeletal atau menderita cedera sangat tinggi.

Baca Juga : 6 Cara Menghilangkan Lemak di Bokong Secara Alami dan Operasi

Rekomendasi Operasi Mengecilkan Betis Terbaik di Plastehtic

Berikut ini adalah rekomendasi operasi untuk dapat mengecilkan betis terbaik di Plasthetic Clinic, yaitu:

1. Liposuction Betis

Liposuction betis merupakan prosedur pembedahan untuk dapat menghilangkan timbunan lemak berlebih dari area betis agar bentuk betis lebih terlihat proporsional. Pada umumnya liposuction  ini dilakukan untuk alasan estetika, yaitu untuk dapat memperindah pada bagian tubuh tertentu.

2. Botox Area Betis

Botox pada area betis merupakan prosedur suntikan botox yang mengurangi ukuran otot pada betis yang terlalu berkembang dengan memblokir sinyal dari saraf ke otot, menyebabkan otot di area tersebut menjadi rileks. 

Operasi pengecilan pada area betis ini umumnya dapat bertujuan untuk membuat kaki Anda terlihat lebih indah serta akan dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda. Jika anda ingin mengecilkan betis tanpa adanya risiko/efek samping, sebaiknya Anda menggunakan cara alami untuk dapat mengecilkan betis dengan cara rajin berolahraga.

Akan tetapi, jika Anda ingin mengecilkan betis dengan prosedur operasi, Anda dianjurkan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu ke dokter. Anda juga dapat meminta saran dokter serta pilihan latihan lainnya untuk membantu Anda melangsingkan betis sesuai dengan kesehatan Anda. Kunjungi Plasthetic Clinic sekarang juga untuk mengatasi berbagai permasalahan kecantikan Anda dengan hasil yang lebih baik.

Di Review Oleh:
dr. Teuku Nanda Putra, Sp.BP-RE

https://www.plasthetic.com/doctor/dr-teuku-nanda-putra-sp-bp-re/
web-banner-disclaimer-1

SHARE THIS ARTICLE IN:

Recent Articles

pantangan setelah rhinoplasty

4 Pantangan Setelah Rhinoplasty yang Perlu Anda Ketahui

Read More
hymenoplasty-adalah

Hymenoplasty Adalah: Pengertian dan Tujuannya

Read More
cara-menghilangkan-lemak-di-bokong

13 Cara Menghilangkan Lemak di Bokong Secara Alami dan Operasi

Read More

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!