5 Operasi Plastik Populer di Korea Selatan yang Digemari di Indonesia

operasi-plastik-populer-di-korea-selatan

5 Operasi Plastik Populer di Korea Selatan yang Digemari di Indonesia

Di Tinjau oleh Dokter

Korea Selatan dikenal sebagai salah satu negara yang terdepan dalam industri kecantikan dan bedah plastik. Tidak hanya populer di Negeri Ginseng itu sendiri, beberapa prosedur bedah plastik dari Korea Selatan juga telah menarik minat masyarakat Indonesia. Bedah plastik sendiri tidak hanya berfokus pada perubahan penampilan semata, tetapi juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup individu dengan mengatasi masalah tertentu yang dimilikinya. Pada artikel kali ini, kami akan mengajak Anda untuk mengetahui apa saja operasi plastik populer di Korea Selatan. Penasaran? Ayo simak artikel berikut ini untuk informasi selengkapnya!

Apa Saja Operasi Plastik Populer di Korea Selatan?

Berikut adalah beberapa jenis operasi plastik populer di Korea Selatan yang dapat Anda ketahui.

1. Blepharoplasty

Blepharoplasty atau operasi kelopak mata adalah prosedur bedah yang bertujuan untuk menghilangkan kulit berlebih di area kelopak mata. Di Korea Selatan, prosedur ini umumnya dilakukan untuk menciptakan lipatan mata (double eyelid). Selain untuk tujuan estetika, operasi ini juga dapat dilakukan jika seseorang memiliki kelopak mata monolid yang mengganggu penglihatan, seperti kelopak mata yang terlalu turun dan menghalangi bidang pandang.

Baca Juga: Apa Saja Jenis-Jenis Operasi Plastik yang Ada di Plasthetic?

2. Rhinoplasty 

Rhinoplasty, atau yang lebih dikenal dengan operasi hidung, adalah tindakan yang bertujuan untuk memperbaiki bentuk hidung agar lebih seimbang dengan proporsi wajah lainnya. Prosedur ini mungkin melibatkan pengurangan tulang dan kartilago, penambahan implan, atau pembentukan kembali struktur hidung. Di Korea Selatan, rhinoplasty dilakukan dengan teknik yang sangat hati-hati untuk menciptakan bentuk hidung yang alami dan estetis.

Selain itu, prosedur ini juga dapat digunakan untuk mengoreksi bentuk hidung yang dapat menyebabkan individu kesulitan untuk bernapas, serta memperbaiki kelainan bawaan pada hidung dan merekonstruksi hidung yang rusak akibat cedera.

3. Chin Augmentation

Di Korea Selatan, wajah dengan bentuk yang kecil dan lancip, yang sering disebut sebagai bentuk V shape, menjadi salah satu standar kecantikan yang diinginkan oleh banyak orang. Chin Augmentation adalah salah satu tindakan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan bentuk rahang dan dagu agar lebih seimbang. Berbagai teknik dapat digunakan dalam prosedur ini, termasuk penggunaan implan atau pengurangan tulang rahang dan dagu.

4. Transplantasi Rambut

Transplantasi rambut adalah solusi bagi mereka yang mengalami kebotakan atau penipisan rambut. Korea Selatan sendiri terkenal dengan teknik transplantasi rambutnya yang canggih, menawarkan hasil yang alami dan kepadatan rambut yang meningkat, menjadikannya populer tidak hanya di kalangan wanita tetapi juga pria.

Baca Juga: Kamu Mengalami Kebotakan Dini? Begini Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepat!

5. Breast Augmentation

Breast Augmentation,  atau yang dikenal juga sebagai peningkatan ukuran payudara, adalah tindakan bedah plastik yang bertujuan untuk meningkatkan ukuran, bentuk, atau kekencangan payudara. Prosedur ini biasanya melibatkan penggunaan implan payudara yang berisi gel silikon atau saline (garam) yang dimasukkan ke dalam payudara melalui sayatan kecil. Lokasi penempatan implan sendiri bisa di bawah jaringan payudara atau di bawah otot dada, tergantung pada kebutuhan dan preferensi pasien. 

Selain untuk tujuan estetika, augmentasi payudara juga dapat dilakukan untuk tujuan rekonstruktif, seperti pada kasus pasien yang menjalani mastektomi akibat kanker payudara.

Banner Plasthetic Surgeon

Rekomendasi Operasi Plastik Populer Serupa di Korea Selatan dari Plasthetic Clinic

Saat mendengar istilah operasi plastik, biasanya individu akan mengaitkannya dengan perubahan bentuk fisik, baik itu pada tubuh maupun wajah. Namun, operasi plastik sebenarnya juga bisa dilakukan untuk memperbaiki masalah kesehatan yang dialami seseorang.

Dengan kemajuan teknologi dan teknik bedah yang terus berkembang, Korea Selatan menjadi salah satu tujuan utama bagi pasien yang ingin menjalani prosedur bedah plastik. Tidak hanya di Korea Selatan, Indonesia juga memiliki beberapa klinik kecantikan yang menyediakan berbagai prosedur serupa dengan yang ditawarkan di Korea Selatan, salah satunya adalah Plasthetic Clinic. Berikut adalah beberapa jenis prosedur bedah plastik yang tersedia di Plasthetic Clinic.

1. Rhinoplasty

Rhinoplasty adalah prosedur yang terdiri dari penyesuaian ukuran hidung, perbaikan bentuk ujung atau punggung hidung, dan peningkatan fungsi pernapasan jika terganggu oleh struktur hidung yang tidak normal. Prosedur ini memiliki potensi untuk memberikan perubahan yang signifikan pada harmoni estetika serta meningkatkan fungsi pernapasan individu. 

2. Blepharoplasty

Blepharoplasty atau operasi kelopak mata merupakan prosedur bedah plastik yang bertujuan untuk memperbaiki struktur dan bentuk kelopak mata yang menurun. Kondisi kelopak mata yang menurun sendiri dapat disebabkan oleh proses penuaan di mana otot di sekitar kelopak mata melemah, menyebabkan penumpukan lemak yang mengakibatkan kelopak atas menjadi kendur dan membentuk kantung mata. Dalam prosedur ini, kulit dan lemak yang berlebih di kelopak mata akan dihilangkan.

Baca Juga: Blepharoplasty Adalah: Pengertian, Manfaat, dan Prosedurnya

3. Breast Augmentation

Breast Augmentation adalah tindakan bedah untuk meningkatkan atau memulihkan ukuran payudara dengan menggunakan implan silikon atau saline, atau melalui transfer lemak. Prosedur ini bertujuan untuk menciptakan bentuk payudara yang lebih penuh dan simetris, serta meningkatkan proporsi tubuh.

4. Face Lift

Face Lift, atau yang dikenal juga dengan sebutan operasi pengencangan wajah, adalah tindakan yang bertujuan untuk mengurangi gejala penuaan pada wajah dan leher. Tindakan ini melibatkan pengangkatan kulit berlebih, mengencangkan jaringan di bawah kulit, dan pengurangan kerutan serta lipatan kulit, sehingga memberikan penampilan yang lebih muda dan segar.

Sebelum Anda memilih untuk menjalani salah satu dari prosedur tersebut, pastikan Anda melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang terkait. Penting untuk diingat pula bahwa setiap tindakan bedah yang disebutkan di atas memiliki risiko dan efek samping tertentu, sehingga melakukan proses konsultasi sebelumnya sangat penting untuk menghindari kemungkinan yang tidak diinginkan.

Selain itu, proses konsultasi juga membantu dokter menentukan apakah Anda adalah kandidat yang cocok untuk tindakan tersebut. Anda dapat mengunjungi Plasthetic Clinic terdekat di kota Anda atau menghubungi tim kami di sini untuk membuat janji konsultasi. Semoga informasi mengenai operasi plastik populer di korea selatan di atas dapat bermanfaat untuk Anda!

Plasthetic Clinic, Enhance Your Quality Of Life!

Ditinjau oleh: dr. Nandya Titania P., Sp.B.P.R.E., Subsp.E.L.,(K)

web-banner-disclaimer-1

SHARE THIS ARTICLE IN:

Recent Articles

skincare-pria

Nggak cuma Wanita, Ini dia Skin Care untuk Pria!

Read More
Rekomendasi Perawatan Mengatasi Jerawat yang Gatal

Kenali Macam-Macam Jerawat dan Cari Tahu Cara Menaganinya

Read More
ascorbic-acid-adalah

Mengenal Ascorbic Acid dan Manfaatnya untuk Kulit Wajah

Read More

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!