6 Cara Memanjangkan Dagu Dengan Operasi dan Non-Operasi

6 Cara Memanjangkan Dagu Dengan Operasi dan Non-Operasi

Di Tinjau oleh Dokter

Bagaimana cara memanjangkan dagu? Bentuk dagu yang panjang merupakan dambaan hampir dari setiap wanita. Tentunya banyak wanita merasa tidak nyaman dengan double chin atau dagu yang terlihat terlalu lebar. Operasi plastik dan suntik filler tentu dapat menjadi cara cepat membuat dagu menjadi panjang/ lancip. Namun, tentu saja prosedur ini bukanlah tanpa risiko, ya teman Plasthetic. Yuk, simak selengkapnya!

Bagaimana Cara Memanjangkan Dagu Secara Alami?

Berikut ini adalah 5 cara untuk mendapatkan dagu yang lancip dengan alami yang dapat Anda lakukan, yaitu:

1. Senam Wajah 

Cara mendapatkan dagu lancip ini yang pertama ialah dengan melakukan senam wajah. Nah, senam wajah tidak hanya dapat mengubah struktur pada tulang wajah, namun senam wajah tetap efektif untuk dapat mengurangi double chin serta lemak berlebih pada dagu sehingga membuat dagu akan terlihat lebih lebar.

2. Pijat Wajah

Cara lain untuk membuat dagu Anda menjadi lancip ialah dengan memijat wajah Anda. Tidak hanya bagian dagu yang mendapat manfaat dari metode yang satu ini, namun hampir seluruh wajah. Pijatlah bagian wajah dengan menggunakan teknik yang tepat dapat membantu merilekskan wajah dan mengencangkan kulit wajah. Memijat wajah untuk membentuk dagu terdiri dari memijat dagu ke atas dan memijat seolah-olah dagu didorong ke depan.

3. Mengunyah Permen Karet

Cara untuk dapat membentuk dagu selanjutnya ialah dengan mengunyah permen karet. Cara ini merupakan cara yang nyaman untuk melatih dagu dan rahang saat Anda terlalu malas untuk dapat melakukan senam wajah atau pijat wajah. Dengan mengunyah permen karet tersebut dapat terbukti dapat melatih otot wajah, terutama dagu dan rahang.

4. Mengkonsumsi Nutrisi Yang Tetap

Mencoba membentuk dagu akan sama dengan mencoba membentuk bagian pada tubuh lainnya. Nah, apapun usahanya, percuma jika Anda tidak dibarengi dengan nutrisi yang tepat dan pola hidup yang sehat. Cara ini bukanlah cara khusus untuk mendapatkan dagu yang lancip, namun cara ini juga tidak akan bisa Anda abaikan karena merupakan cara jitu untuk membentuk wajah Anda menjadi lebih proporsional

5. Gunakan Riasan

Jenis pembentukan dagu ini merupakan cara paling praktis dan tercepat untuk Anda mendapatkan dagu yang lancip sempurna. Riasan benar-benar adalah cara ajaib untuk dapat membentuk wajah Anda seperti yang Anda inginkan. Cara membuat dagu lancip dengan riasan ialah dengan mengaplikasikan kontur dan highlighter yang seimbang pada wajah Anda. 

Nah, itu dia cara-cara di atas itu bisa dilakukan untuk membuat wajah lebih tirus sehingga bentuk dagu lebih terlihat, ya teman Plasthetic.

Baca Juga : Mengenal Implan Tulang Rawan Beserta Prosedurnya

Apa Saja Keuntungan Memanjangkan Dagu?

Keuntungan utama pemanjangan dagu ialah untuk mengontrol volume dagu sesuai dengan bentuk yang diharapkan. Berikut ini adalah manfaat memanjangkan dagu adalah:

  1. Mengurangi efek kehilangannya volume yang berhubungan dengan usia di bagian bawah wajah.
  2. Mengurangi tanda-tanda penuaan kulit pada dagu.
  3. Membuat tampilan bentuk wajah menjadi lebih tirus.
  4. Membentuk rahang, memberikan proporsi wajah yang lebih tegas.
  5. Menguatkan atau memperbesar area dagu.
  6. Memperkuat dan membentuk rahang.
  7. Menyeimbangkan garis rahang yang asimetris.  

Baca Juga : Dermal Filler: Pengertian, Tujuan, dan Prosedurnya

Banner Plastic Surgeon

Bagaimana Prosedur Memanjangkan Dagu dengan Operasi Plastik?

Pada prosedur memanjangkan dagu dengan operasi plastik menggunakan implan, akan dilakukan penyayatan di bawah dagu atau di dalam mulut, antara gusi dan bibir. Implan kemudian ditempatkan dan diposisikan dengan presisi di depan tulang rahang.

Selanjutnya, keseimbangan akan diperiksa hingga mencapai penampilan yang diinginkan. Prosesnya biasanya memakan waktu sekitar 1 hingga 1 setengah jam, dan pasien akan diberikan bius lokal atau umum untuk menjaga kenyamanan selama tindakan.

Kemudian prosedur lain yaitu dengan metode chin reduction. Prosedur ini melibatkan sayatan di bagian dalam mulut sehingga tidak akan ada bekas luka yang terlihat dari luar. Bagi Anda yang memiliki dagu yang pendek atau cenderung besar, dagu akan dibentuk ulang dengan menggunakan peralatan khusus sehingga terlihat lebih alami serta simetris. Prosesnya biasanya memakan waktu 1 hingga 2 jam dan dilakukan dengan bius lokal atau total.

Apa Saja Risiko Komplikasi Memanjangkan Dagu? 

Untuk memanjangkan dagu dapat dengan beberapa tindakan baik operasi maupun non-operasi, tindakan operasi dengan chin augmentation atau menggunakan implant, Selanjutnya tindakan non-operasi bisa menggunakan filler hyaluronic acid. Sebelum Anda melakukan prosedur ini, Anda harus mendiskusikan kemungkinan efek samping dengan dokter kulit atau ahli kosmetologi. Pada umumnya filler wajah memiliki efek samping yang tidak serius. Berbagai efek samping yang kemungkinan akan Anda alami, termasuk pembengkakan ataupun ruam, tidak berbahaya.

Anda mungkin merasakan pembengkakan di rahang selama 1 hingga 7 hari, kesulitan mengunyah atau menggerakkan rahang selama jelang waktu beberapa hari. Nah, jika efek samping tidak kunjung hilang atau malah semakin parah, segera hubungi dokter serta periksakan diri dikarenakan dalam praktiknya setiap orang memiliki downtime yang berbeda-beda, sehingga bisa dilakukan konsultasi terlebih dahulu, ya teman Plasthetic. 

Baca Juga : Operasi Bibir Sumbing: Definisi, Prosedur, dan Efek Sampingnya

Rekomendasi Operasi Memanjangkan Dagu Terbaik di Plasthetic Clinic

Berikut ini adalah rekomendasi operasi yang dapat memanjangkan dagu terbaik di Plasthetic Clinic yang dapat Anda lakukan, yaitu:

1. Chin Augmentation (Dengan Implan/Prosedur Operasi)

Chin augmentation ini juga dikenal sebagai genioplasti, dengan implan silikon merupakan prosedur dari pembedahan umum yang tidak meninggalkan bekas luka diarea wajah pasien. Operasi chin augmentation ini akan dapat dilakukan dengan anestesi sedasi sebagai prosedur bedah satu hari dengan waktu pemulihan minimal. 

2. Filler Dagu

Filler dagu merupakan prosedur kosmetik tanpa melakukan operasi untuk dapat membuat dagu dan pipi terlihat lebih proporsional serta awet muda. Filler dagu ini dilakukan dengan cara menyuntikkan cairan asam hialuronat kedalam jaringan di bawah kulit untuk dapat menambah volume wajah. 

Nah, itu dia penjelasan mengenai cara memanjangkan dagu yang  dapat Anda lakukan, ya teman Plasthetic, semoga membantu. Jika Anda mempunyai pertanyaan lain, Anda dapat menghubungi ataupun langsung mendatangi Plasthetic Clinic untuk melakukan konsultasi dengan dokter kami ya. Yuk, segera kunjungi Plasthetic Clinic sekarang juga!

Plasthetic Clinic, Enhance Your Quality Of Life.

SHARE THIS ARTICLE IN:

Recent Articles

8 Penyebab Kulit Wajah Kendur yang Harus Diwaspadai

Read More

Ketahui 5 Cara Mencegah Penuaan Dini pada Kulit Wajah

Read More

Mengenal Perbedaan Tarik Benang dan Tanam Benang

Read More

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!