Ketahui 8 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

cara-menurunkan-berat-badan-tanpa-olahraga

Ketahui 8 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Di Tinjau oleh Dokter

Memiliki berat badan yang ideal tentu menjadi dambaan bagi setiap individu. Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, berat badan yang ideal nyatanya juga mampu meningkatkan kepercayaan diri dalam berpenampilan. Salah satu cara yang efektif dalam mendapatkan berat badan ideal adalah dengan berolahraga. Namun, terdapat sebagian orang yang terkendala untuk berolahraga karena aktivitas yang padat. Tetapi, teman Plasthetic tidak perlu khawatir lagi, karena terdapat beberapa cara menurunkan berat badan tanpa olahraga yang dapat dilakukan. Penasaran? Langsung saja simak penjelasan artikel di bawah ini sampai tuntas!

Bagaimana Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga?

Menurunkan berat badan tanpa berolahraga ternyata bukanlah hal yang mustahil. Karena, terdapat beberapa cara menurunkan berat badan tanpa olahraga yang dapat teman Plasthetic lakukan, di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Menambahkan Asupan Protein 

Menambahkan asupan protein di setiap jadwal makan menjadi cara pertama yang bisa Anda lakukan dalam menurunkan berat badan tanpa olahraga. Alasan mengapa Anda perlu menambahkan asupan protein di setiap jadwal makan adalah karena protein dinilai efektif dalam memberikan rasa kenyang yang lebih lama dan dapat mencegah rasa lapar. Adapun beberapa jenis protein yang bisa Anda konsumsi, di antaranya seperti telur, dada ayam, produk susu, tahu, dan kacang-kacangan.

2. Mengonsumsi Lebih Banyak Serat

Tidak hanya menambahkan asupan protein, teman Plasthetic juga dianjurkan untuk mengonsumsi lebih banyak asupan serat untuk membantu menurunkan berat badan. Asupan serat sendiri memiliki fungsi dalam mempercepat penyerapan nutrisi serta dapat memberikan efek kenyang yang lebih lama. Untuk memenuhi kebutuhan serat, Anda bisa mengonsumsi berbagai jenis makanan, seperti buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan sereal gandum.

Baca Juga: Ketahui 3 Cara Langsing dalam 1 Minggu dengan Beragam Treatment di Plasthetic

3. Mencukupi Kebutuhan Cairan Tubuh dengan Minum Air Putih

Minum air putih yang cukup juga menjadi cara menurunkan berat badan tanpa olahraga yang dapat Anda lakukan. Minum air putih yang cukup dinilai efektif dalam memberikan efek kenyang yang lebih cepat.

4. Mengonsumsi Makanan dalam Jumlah yang Kecil

Mengonsumsi makanan dalam jumlah yang kecil juga memiliki peranan yang penting dalam menurunkan berat badan atau diet tanpa olahraga. Melakukan langkah satu ini juga dapat membantu Anda dalam mengurangi risiko obesitas.

Banner Plastic Aesthetic

5. Menerapkan Pola Tidur yang Cukup

Memiliki tidur yang berkualitas ternyata juga memiliki kaitan yang erat dengan penurunan berat badan. Maka dari itu, pastikan bagi Anda untuk selalu mencukupi waktu tidur, yaitu sekitar 7-9 jam setiap harinya. Kekurangan waktu tidur yang disertai dengan stres dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon pengatur nafsu makan, sehingga dapat mendorong Anda untuk mengonsumsi makanan dalam jumlah yang lebih banyak. 

6. Menghindari Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji memiliki kandungan kalori, lemak, dan gula tambahan yang dapat membuat berat badan Anda mengalami peningkatan. Maka dari itu, Anda perlu menghindari atau mengurangi konsumsi makanan cepat saji dan menjaga pola makan menjadi lebih sehat guna membantu Anda dalam menurunkan berat badan tanpa berolahraga.

7. Mengunyah Makanan Secara Perlahan

Ternyata, kecepatan Anda dalam mengunyah makanan dapat memengaruhi berat badan yang Anda miliki. Hal ini sendiri didapatkan melalui beberapa penelitian yang sudah dilakukan, di mana penelitian menunjukkan bahwa individu yang mengunyah makanan dengan cepat memiliki potensi yang lebih besar untuk menambah berat badan jika dibandingkan dengan individu yang mengunyah makanan secara perlahan. 

8. Menghindari Makanan dan Minuman Manis

Hindari konsumsi makanan dan minuman yang tinggi kandungan gula. Ini termasuk permen, kue, yogurt, minuman bersoda, kopi dan teh yang manis, serta semua jenis minuman dengan kandungan gula tambahan. Makanan dan minuman yang manis cenderung memiliki tingkat gula yang tinggi, yang dapat mengganggu proses pembakaran lemak dalam tubuh. Dampaknya, penumpukan lemak dalam tubuh Anda dapat meningkat.

Apa Kekurangan Diet Tanpa Olahraga?

Meskipun memungkinkan untuk melakukan diet tanpa melakukan olahraga, pendekatan penurunan berat badan semacam ini dapat mengurangi tingkat kebugaran tubuh. Tanpa olahraga, tubuh cenderung kehilangan massa otot selama penurunan berat badan. Ini disebabkan oleh peran olahraga dalam mempertahankan atau bahkan meningkatkan massa otot.

Olahraga juga berperan penting dalam membakar kalori tambahan. Aktivitas fisik yang konsisten dapat meningkatkan tingkat metabolisme tubuh, yang pada gilirannya meningkatkan efisiensi pembakaran energi dari glikogen dan lemak. Dengan kata lain, tanpa olahraga, mencapai target berat badan yang diinginkan dapat menjadi lebih sulit.

Oleh karena itu, meskipun tidak memiliki komitmen untuk berolahraga secara teratur, melakukan diet bersama dengan program latihan fisik yang sesuai merupakan pendekatan terbaik untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat.

Baca Juga: Mengenal 10 Cara Mengecilkan Payudara Wanita Secara Alami

Rekomendasi Perawatan Menghilangkan Lemak di Tubuh dari Plasthetic Clinic

Rekomendasi Perawatan Menghilangkan Lemak di Tubuh
Source: freepik.com

Selain melakukan cara menurunkan berat badan tanpa olahraga seperti yang sudah dijelaskan di atas, terdapat juga beberapa perawatan yang dapat membantu Anda dalam menghilangkan lemak tubuh yang membandel. 

Adapun beberapa jenis perawatan menghilangkan lemak di tubuh yang dapat Anda lakukan di Plasthetic Clinic, di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Liposuction

Liposuction atau yang dikenal juga dengan sebutan sedot lemak merupakan prosedur operasi yang bertujuan untuk mengkontur bagian tubuh, seperti perut, lengan, dan tubuh lainnya. Walaupun prosedur Liposuction tidak secara pasti menurunkan berat badan, namun, Anda bisa menghilangkan lemak-lemak yang membandel di dalam tubuh melalui prosedur satu ini. Karena prosedur Liposuction akan dilakukan dengan mengambil lemak-lemak yang tidak bisa dihilangkan dengan proses diet maupun olahraga.  

Baca Juga: 13 Cara Menghilangkan Lemak di Bokong Secara Alami dan Operasi

2. Muscle Sculpt

Muscle Sculpt merupakan salah satu jenis perawatan tubuh yang bisa Anda lakukan dalam mengurangi lemak berlebih di tubuh. Muscle Sculpt sendiri merupakan sebuah perawatan estetik yang dilakukan dengan bantuan energi elektromagnetik yang bertujuan untuk meningkatkan massa otot pasien pada beberapa bagian tubuh hanya dengan berbaring. 

Salah satu hal yang menarik dari perawatan Muscle Sculpt adalah jika Anda melakukan satu kali perawatan Muscle Sculpt, maka sama saja Anda melakukan sit up sebanyak 36.000 kali. Hal ini tentunya dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan tanpa berolahraga. 

Itulah penjelasan mengenai cara menurunkan berat badan tanpa olahraga yang dapat teman Plasthetic ketahui. Sebelum melakukan perawatan yang sudah dijelaskan di atas, pastikan teman Plasthetic sudah melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang terkait agar mendapatkan prosedur perawatan yang sesuai dengan kondisi yang dimiliki. 

Tindakan konsultasi ini tentunya bersifat wajib, karena setiap perawatan akan memiliki manfaat dan risikonya masing-masing. Nantinya, dokter yang bersangkutan akan membantu Anda untuk menjelaskan serta untuk memahami setiap perawatan yang akan dilakukan guna mencegah risiko yang tidak diinginkan. Untuk melakukan konsultasi, teman Plasthetic bisa langsung menghubungi tim kami di sini.

Semoga informasi mengenai cara menurunkan berat badan tanpa olahraga di atas dapat bermanfaat untuk Anda!

Plasthetic Clinic, Enhance Your Quality Of Life!

*Semua yang tertulis di website memungkinkan terjadinya perbedaan dari segi proses, risiko, komplikasi, dan hasil bagi setiap individu. Maka dari itu, lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya.

Source:

web-banner-disclaimer-1

SHARE THIS ARTICLE IN:

Recent Articles

laser-bibir-hitam

Perawatan Laser Bibir Hitam, Manfaat, dan Efek Sampingnya

Read More
perbedaan peeling dan exfoliating

Perbedaan Peeling dan Exfoliating: Mana yang Lebih Efektif untuk Kulit Anda?

Read More
manfaat-timun-untuk-mata-dan-wajah

7 Manfaat Timun untuk Mata dan Wajah yang Perlu Diketahui

Read More

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!