5 Cara Memancungkan Hidung Secara Alami dan di Klinik Kecantikan

cara-memancungkan-hidung-1

5 Cara Memancungkan Hidung Secara Alami dan di Klinik Kecantikan

Di Tinjau oleh Dokter

Memiliki hidung mancung merupakan dambaan banyak orang. Pasalnya, hidung yang mancung seharusnya membuat tampilan lebih menarik. Nah, jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara membuat hidung mancung yang aman dan efektif, yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Apakah Bisa Hidung Pesek Jadi Mancung?

Belum ada penelitian yang memastikan bahwa mencubit dapat memperbaiki bentuk hidung. Sebaliknya, mencubit bisa menyebabkan cedera hidung. Alternatif lain untuk hidung mancung adalah dengan makeup, filler, atau operasi plastik di klinik kecantikan.

Bagaimana Cara Memancungkan Hidung Secara Alami?

Bagi Anda yang sering mengeluhkan bentuk hidung yang tidak proporsional, mungkin Anda dapat mencoba beberapa cara berikut ini untuk memancungkan hidung secara alami.

1. Menekan Sisi Hidung

Latihan ini membutuhkan keteraturan, namun pada akhirnya, bentuk hidung bisa berubah sesuai keinginan. Selain itu, latihan ini membantu mencegah dan mengurangi kendurannya. Caranya mudah, Anda hanya cukup menekan sisi hidung dengan jari telunjuk dan buang napas dengan kuat, tekan bagian bawah lubang hidung untuk hasil maksimal, dan ulangi 10 kali.

2. Latihan Pernapasan

Yoga dan olahraga menekankan pentingnya latihan pernapasan untuk membentuk hidung. Caranya pun sederhana, Anda hanya cukup duduk dengan nyaman, kemudian menutup satu lubang hidung, sambil mengambil napas dalam-dalam, dan tahan napas selama beberapa detik, lalu membebaskan lubang hidung yang ditutup untuk mengeluarkan napas.

Ulangi latihan ini dengan menutup lubang hidung yang lain. Sebaiknya lakukan tiga set dengan 10 kali pengulangan untuk membentuk hidung.

Bagaimana Cara Memancungkan Hidung di Klinik Kecantikan? 

Bagi Anda yang tentunya ingin memancungkan hidung, Berikut ini ada beberapa cara yang direkomendasikan Plasthetic Clinic untuk memancungkan hidung dengan  aman dan efektif lho.

1. Rhinoplasty

Rhinoplasty sering dilakukan karena suatu kondisi medis, untuk membuka  melancarkan pernapasan, untuk memperbaiki hidung setelah cedera, atau untuk mempercantik diri.

Prosedur operasi plastik ini dilakukan dengan membentuk kembali tulang hidung dan tulang rawan menjadi bentuk yang diinginkan. Selain itu, ahli bedah dapat memotong tulang rawan yang memisahkan kedua lubang hidung. Dengan melakukan treatment ini tentunya pasien akan mendapatkan hidung sesuai keinginan.

2. Nose Threadlift

Nose Threadlift adalah cara yang cerdas untuk dapat membentuk hidung. Tujuan utama dari perawatan ini adalah untuk membuat bentuk hidung lebih seimbang. Nose Threadlift melibatkan memasukkan benang tipis ke dalam hidung Anda. Dengan demikian, benang yang disematkan membuat hidung lebih tinggi dan lebih lancip. Nose Threadlift  ini mendapatkan hasil yang tidak permanen dan dapat diulang selama 6-12 bulan.

Baca Juga: Begini Cara Mancungkan Hidung Tanpa Operasi

3. Nose Filler

Nose Filler adalah prosedur yang mengubah bentuk hidung dengan menyuntikkan filler di bawah kulit. Selama prosedur, dokter Anda akan menempatkan pengisi seperti gel di bawah kulit Anda. Hyaluronic Acid biasanya digunakan sebagai pengisi. 

Prosedur ini memakan waktu kurang dari 15 menit dan banyak orang dapat kembali ke aktivitas sehari-hari mereka setelah operasi. Hasil Nose Filler tidak sedramatis prosedur bedah, tetapi dapat membantu menghaluskan benjolan dan membuat hidung Anda terlihat lebih tinggi dan juga lebih lurus.

Nose Filler memiliki banyak manfaat dan tidak memerlukan anestesi, sembuh dengan cepat, tidak membengkak atau memar, dan jauh lebih murah. Namun, perhatikan bahwa prosedur ini tidak permanen dan hasilnya harus diulang setiap 6-12 bulan.Nah, Itulah faktor-faktor penyebab hidung pesek dan bagaimana cara memancungkan hidung di klinik kecantikan ya.

Apa yang Menyebabkan Hidung Pesek? 

Pada dasarnya, hidung pesek adalah variasi dari hidung manusia dan sangat normal. Namun, pada beberapa orang, kondisi medis tertentu juga bisa menyebabkan kondisi hidung pesek.

Berikut ini hal-hal yang  memungkinkan penyebab hidung menjadi pesek:

1. Genetik

Mengintip umumnya merupakan kondisi normal karena warisan genetik. Kondisi  tingginya hidung sudah ada sejak bayi, dan seiring waktu, bentuk hidung akan berkembang mengikuti pertumbuhan.

Jika pada saat masa pertumbuhan Anda tidak mengalami hidung tersumbat dan tidak ada tanda atau gejala masalah atau kelainan genetik, ini normal dan tidak perlu dikhawatirkan.

2. Cleidocranial Dysostosis

Cleidocranial dysostosis adalah kelainan genetik yang menyebabkan pertumbuhan dan perkembangan abnormal tulang tengkorak dan tulang selangka. Tanda-tanda lain dari kondisi ini termasuk persendian yang longgar, lengan dan jari yang pendek, dan peningkatan risiko patah tulang. Orang dengan Cleidocranial dysostosis memiliki jembatan hidung yang rendah dan mungkin tampak seperti hidung pesek.

3. Ras atau Suku

Selain faktor genetik, kondisi lingkungan juga mempengaruhi bentuk hidung. Ras / suku seseorang dalam suatu lingkungan mungkin juga dapat berpengaruh terhadap perkembangan hidung, contohnya orang orang barat lebih memiliki hidung yang mancung dibandingkan dengan orang Asia.

Baca Juga: Implan Hidung: Pengertian, Manfaat, Jenis dan Rekomendasinya

4. Usia

Hidung tumbuh dari bayi hingga remaja. Tidak jarang anak-anak tumbuh dengan hidung pesek  dibandingkan dengan orang dewasa yang memiliki hidung yang lebih runcing.

Selain faktor pertumbuhan, perubahan bentuk hidung juga dipengaruhi oleh perubahan kekencangan kulit. Seiring bertambahnya usia, hidung kita cenderung semakin panjang.

5. Kecelakaan Yang Pernah Dialami

Selain hal di atas, kecelakaan juga bisa menyebabkan hidung pesek. Trauma atau kerusakan pada area hidung bisa membuat hidung terlihat lebih rendah dari sebelumnya.

Apa yang Keuntungan Memiliki Hidung yang Mancung? 

Seorang yang sudah berhidung mancung harus mensyukuri nikmat yang Tuhan berikan melalui bentuk hidungnya. Banyak orang ingin mengetahui kelebihan orang yang berhidung mancung. Berikut ini adalah beberapa hal yang mungkin akan anda dapatkan ketika anda berhidung mancung:

1. Terlihat Lebih Cantik

Kelebihan orang yang berhidung mancung adalah orang ini selalu terlihat lebih cantik dengan hidung mancung. Tidak heran, karena pesona hidungnya pasti. Selain itu, orang lain pun melihat bahwa seseorang yang mempunyai hidung mancung memiliki cantik yang natural.

2. Selalu Tampil Menarik dan Awet Muda

Salah satu keuntungan menjadi seseorang yang berhidung mancung adalah selalu terlihat cantik dan muda. mengapa demikian? Orang ini tidak hanya tahu bagaimana menjadi wanita yang anggun dan bermartabat, tetapi gayanya juga membuat orang lain jatuh cinta padanya.

3. Wajah Menjadi Lebih Proporsional 

Seseorang yang berhidung mancung tentunya memiliki proporsi wajah yang lebih bagus, dengan wajah yang lebih proporsional itu pun dapat membuat Anda sungguh menarik dan sangat cantik. 

Baca Juga: Mengenal Tren Kecantikan Wajah V-Shape Ala Idol K-Pop Yang Menjadi Incaran Banyak Orang

4. Lebih Percaya Diri

Keuntungan dari seseorang yang memiliki hidung yang mancung adalah dia lebih bisa percaya diri untuk menjalankan kehidupan nya. Diapun bisa menempatkan dirinya di mana saja. Dia selalu bisa mengikuti lawan bicaranya dan beradaptasi dengan banyak orang.

5. Tidak Membosankan

Seseorang yang berhidung mancung juga disukai banyak orang dan tahu bagaimana menjadi seseorang paling bahagia di mana pun. Tidak hanya itu, karena kelucuan orang inipun, dia pandai menghibur orang yang sedih dan membuat orang lain bahagia.

Jika Anda berencana untuk melakukan operasi hidung, diskusikan rencana Anda dengan dokter di klinik kecantikan Plasthetic Clinic. Anda dapat berkonsultasi dengan dokter untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana prosedur dan kemungkinan resiko yang akan Anda dapatkan. Untuk itu, tidak perlu ragu lagi ya datangi Plasthetic Clinic sekarang!

Di Review Oleh: 

dr. Tasya Anggrahita, SpBP-RE

web-banner-disclaimer-1

SHARE THIS ARTICLE IN:

Recent Articles

efek-tanam-benang

Ketahui Efek Tanam Benang yang Bermanfaat untuk Kulit Wajah

Read More
berapa kali sebaiknya melakukan facial wajah

Berapa Kali Sebaiknya Melakukan Facial Wajah? Ini Waktu Idealnya!

Read More
perbedaan fine lines dan wrinkles

Mengenal 3 Perbedaan Fine Lines dan Wrinkles pada Wajah

Read More

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!