2 Cara Mengecilkan Rahang yang Lebar dan Perawatannya

2 Cara Mengecilkan Rahang yang Lebar dan Perawatannya

Di Tinjau oleh Dokter

Pernahkah Anda berharap mempunyai garis rahang yang lebih tegas serta penuh atau menginginkan garis rahang yang lebih ramping dan proporsional? Jika demikian, Anda tidak sendirian. Perawatan definisi rahang dicari oleh wanita dan pria. Kabar baiknya adalah ada banyak  treatment non-invasif yang dapat berfungsi untuk membantu Anda memperbaiki garis rahang ataupun untuk dapat mengurangi lemak yang tidak diinginkan, lho. Ada 2 cara untuk menjadikan rahang yang lebar pada diri Anda menjadi tirus bak wajah artis korea, Penasaran bukan? Yuk simak penjelasanya satu per satu, ya teman Plasthetic!

Apa Saja Penyebab Rahang Lebar?

Berikut ini adalah penyebab mengapa rahang menjadi lebar yang dirangkum oleh Plasthetic Clinic, simak selengkapnya:

1. Genetik

Genetika diketahui sebagai penyebab paling mendasar dari rahang besar. Nah, jika salah satu orang tua Anda memiliki rahang besar ini. Kemungkinan besar maka bentuk rahang Anda berasal dari mereka. Biasanya, faktor keturunan ini terlihat pada rahang sebelah kanan serta bisa meningkat saat remaja dan dewasa. 

2. Faktor Usia

Selain itu faktor yang membuat rahang dapat terlihat besar lainya ialah faktor usia. Faktor usia bisa muncul disini karena kulit kehilangan elastisitasnya. Hal ini dapat menyebabkan kulit di bagian rahang yang terlihat mengendur serta hal ini dapat membuat rahang tentunya  terlihat lebih besar. 

Itu dia penjelasan mengenai penyebab rahang besar, ya teman Plasthetic. Selain dua faktor di atas, rahang yang lebar ini biasanya disebabkan karena terlalu banyak tidur, makan makanan yang mengandung lemak dan garam, malas berolahraga, banyak menangis, minum alkohol ataupun penggunaan steroid baru-baru ini. Obat-obatan atau obat hormonal lainnya.  

Baca Juga: Bagaimana Cara Membuat Pipi Tirus Permanen di Klinik Kecantikan Kecantikan?

Bagaimana Cara Mengecilkan Rahang Wajah Secara Alami?

Beberapa cara untuk dapat mengecilkan rahang lebar yang akan dijelaskan sampai saat ini belum memiliki penelitian untuk dapat mendukung hasilnya. Akan tetapi, sebuah studi tahun 2014 dapat memberikan panduan bahwa beberapa cara dibawah ini dapat memberikan hasil yang positif. 

Meski hasilnya belum bisa dipastikan secara langsung, namun setiap orang yang melakukan cara dibawah ini mengaku mendapatkan hasil yang cukup memuaskan. Kalau begitu yuk langsung simak berbagai cara alami untuk dapat mengecilkan rahang pada wajah yang lebar. 

  1. Rutin menguap serta membuka mulut selebar mungkin, lalu menutupnya kembali secara perlahan tanpa menyentuh sela-sela gigi.
  2. Mengunyah dengan kepala sedikit dimiringkan ke atas.
  3. Tersenyum lebar, lalu perlahan miringkan kepala ke atas dan ke bawah.
  4. Tempatkan bibir bawah Anda di bibir atas lalu miringkan kepala Anda.
  5. Berbaring telentang mencoba melengkungkan leher ke dada dengan lidah menekan mulut ke langit-langit. 6. Buzz lidah menyentuh langit-langit.
  6. Ucapkan “O” dan “E” dengan cara berlebihan seperti biasa.

Disarankan untuk melakukan latihan ini dalam 8-12 pengulangan, ya teman Plasthetic. Tahan waktu untuk setiap gerakan ialah 5-20 detik sebelum mengakhirinya. Anda dapat melakukan cara ini untuk beberapa kali sehari untuk dapat melihat hasil yang maksimal.

Baca Juga: Cari Tahu 5 Cara Mengecilkan Wajah!

BS

Rekomendasi Perawatan Mengecilkan Rahang Terbaik di Plasthetic

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi yang dapat dijadikan pilihan untuk Anda dapat melakukan perawatan mengecilkan rahang yang lebar di Plasthetic Clinic, yaitu:

1. Non Surgical Jaw Reduction

Ini merupakan perawatan kosmetik yang melibatkan penyuntikan toksin botulinum ke dalam kulit. Zat ini bekerja dengan mengendurkan otot dan saraf sehingga membuat dagu tampak lebih tirus, lho teman Plasthetic. 

2. Jaw Surgery

Jaw Surgery adalah tindakan korektif dan estetik yang dilakukan untuk dapat memperbaiki struktur wajah serta rahang yang disebabkan oleh penyakit yang berkaitan dengan gigi, ortodontik, serta tulang. Dalam pengobatan modern, jaw surgery ini juga dapat dilakukan untuk dapat membuat wajah Anda menjadi lebih tampak fenimin serta tirus, lho teman Plasthetic.

Baca Juga: Cara Membentuk Jawline yang Membuat Bentuk Wajah Terlihat Tegas

Nah, itulah berbagai informasi tentang cara mengecilkan rahang yang lebar serta cara perawatannya. Semoga informasi ini bermanfaat nantinya. Jika Anda memilih prosedur ini, Plasthetic Clinic dapat membantu Anda. Dengan melakukan konsultasi dengan dokter spesialis bersertifikat kami, perawatan ini diadaptasi secara individual untuk setiap pasien dan memberikan hasil yang realistis dan alami. Kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut dan lakukan konsultasi di Plasthetic Clinic sekarang juga!

Di Review Oleh:

dr. Teuku Nanda Putra, SpBPRE

SHARE THIS ARTICLE IN:

Recent Articles

Mengenal Operasi Bariatrik dan Bedanya dengan Liposuction

Read More

Apa Saja Jenis Milia dan Bagaimana Cara Yang Tepat Untuk Menghilangkan Milia? Cari Tahu Disini!

Read More

Kenali Serba Serbi Mengenai Otoplasty: Pengertian, Prosedur, Manfaat, dan Faktor Risikonya

Read More

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!