4 Cara Menghilangkan Perut Buncit Bagian Bawah dengan Mudah

cara menghilangkan perut buncit bagian bawah

4 Cara Menghilangkan Perut Buncit Bagian Bawah dengan Mudah

Di Tinjau oleh Dokter

Apakah Anda memiliki kondisi perut buncit di bagian bawah? Nyatanya, kondisi satu ini dapat menghadirkan dampak negatif pada kondisi kesehatan yang Anda miliki. Salah satu cara yang perlu Anda lakukan dalam menangani hal ini adalah dengan mengetahui cara menghilangkan perut buncit bagian bawah dengan mudah. Penasaran? Langsung saja simak penjelasan artikel di bawah ini sampai tuntas!

Apa Saja Penyebab Perut Buncit Bagian Bawah?

Sebelum mengetahui cara menghilangkan perut buncit bagian bawah, Anda perlu mengetahui apa saja penyebab dari kondisi perut buncit bagian bawah terlebih dahulu, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Memiliki Pola Makan yang Tidak Sehat

Salah satu penyebab perut buncit yang paling umum dialami oleh individu adalah karena pola makan yang tidak sehat. Terdapat beberapa jenis makanan yang ketika dikonsumsi oleh tubuh akan menghadirkan efek negatif pada tubuh kita sendiri, di antaranya seperti makanan cepat saji, makanan berlemak tinggi, makanan dan minuman dengan kandungan gula yang tinggi, serta minuman soda dan alkohol. Jika Anda mengonsumsi makanan-makanan yang tidak sehat tersebut, maka akan menyebabkan penumpukan lemak di daerah perut bawah Anda.

2. Jarang Melakukan Aktivitas Olahraga

Memiliki gaya hidup yang kurang sehat, seperti kurangnya aktivitas fisik dan berolahraga nyatanya dapat menghambat pembakaran kalori yang ada di dalam tubuh, sehingga dapat menyebabkan perut bagian bawah menjadi buncit. 

3. Faktor Genetik

Faktor genetika nyatanya juga memiliki peran dalam penentuan bentuk tubuh, termasuk kondisi perut buncit bagian bawah. Jika orang tua Anda memiliki masalah yang serupa, maka besar kemungkinan Anda juga akan rentan terhadap kondisi tersebut. 

4. Tidak Dapat Mengelola Stress Dengan Baik

Tidak dapat mengelola stres dengan baik ternyata juga dapat menyebabkan Anda memiliki kondisi perut buncit bagian bawah. Ketika Anda stres, maka tubuh akan memicu produksi hormon kortisol yang dapat meningkatkan penimbunan lemak di daerah perut. Tidak hanya itu, jika Anda tidak dapat mengelola stres dengan baik, maka Anda juga akan mengalami gangguan pada pola makan menjadi tidak sehat. 

5. Memiliki Waktu Tidur yang Kurang

Apakah Anda sering memiliki waktu tidur yang kurang? Bisa jadi, hal inilah yang membuat kondisi perut bagian bawah Anda menjadi buncit. Karena nyatanya, kurang tidur dapat memberikan efek yang buruk bagi kesehatan tubuh Anda, seperti dapat menaikkan berat badan dan terjadinya penumpukan lemak di bagian perut bawah. 

Baca Juga: Coolsculpting: Pengertian, Prosedur, dan Bedanya dengan Sedot Lemak

Bagaimana Cara Menghilangkan Perut Buncit Bagian Bawah?

Lalu, bagaimana cara menghilangkan perut buncit bagian bawah? Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan secara mudah dalam menghilangkan perut buncit bagian bawah. 

1. Berolahraga

Cara menghilangkan perut buncit bagian bawah pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan berolahraga. Tidak hanya dapat membantu Anda dalam menghilangkan kondisi perut yang buncit, berolahraga juga dapat menghadirkan manfaat baik bagi kesehatan tubuh Anda. 

Untuk melakukan cara satu ini, Anda bisa memulainya dengan melakukan olahraga yang dapat membantu Anda dalam mengurangi lemak berlebih di perut, seperti olahraga kardio dan aerobik. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa melakukan olahraga kardio atau aerobik setidaknya 30 menit setiap hari. Selain itu, Anda juga bisa melatih otot perut Anda dengan melakukan gerakan sit up, plank, leg lifts, dan crunches

2. Mengubah Pola Makan Menjadi Lebih Sehat

Cara selanjutnya yang dapat Anda lakukan secara mudah adalah dengan mulai mengubah pola makan menjadi lebih sehat. Dalam hal ini, Anda bisa memulainya dengan mengurangi konsumsi makanan-makanan yang berlemak tinggi, gula dan makanan cepat saji. 

Untuk melakukan cara ini, Anda bisa memulainya dengan memfokuskan diri Anda untuk mengonsumsi makanan-makanan segar, sayuran, buah-buahan, protein tanpa lemak, serta makanan yang tinggi akan serat. Selain itu, pastikan juga bagi Anda untuk mengurangi konsumsi minuman bersoda dan alkohol.

Banner Plastic Surgeon

3. Mengelola Stres

Mengelola stres juga menjadi salah satu cara yang harus Anda perhatikan dalam menghilangkan perut buncit bagian bawah. Untuk melakukan cara ini, Anda bisa memulainya dengan melakukan berbagai aktivitas yang dapat membuat Anda senang dan tenang, seperti melakukan aktivitas yoga, meditasi, maupun terapi. 

4. Memiliki Waktu Tidur yang Cukup

Jika Anda sering mengalami waktu tidur yang kurang, maka Anda bisa mulai merubah kebiasaan satu ini. Cobalah untuk tidur selama 6-8 jam setiap malamnya guna membantu mengatasi masalah perut buncit Anda.

Baca Juga: Cari Tahu 8 Cara Menghilangkan Lemak di Leher

Rekomendasi Prosedur Operasi Menghilangkan Perut Buncit Bagian Bawah dari Plasthetic Clinic

Rekomendasi Prosedur Operasi Menghilangkan Perut Buncit Bagian Bawah
Source: freepik.com

Selain melakukan cara menghilangkan perut buncit bagian bawah seperti yang sudah disebutkan pada penjelasan di atas, Anda juga dapat melakukan beberapa prosedur perawatan dan operasi yang ditujukan untuk menghilangkan perut buncit bagian bawah.

Adapun beberapa prosedur perawatan dan operasi menghilangkan perut buncit bagian bawah yang dapat Anda lakukan di Plasthetic Clinic, di antaranya adalah sebagai berikut. 

1. Tummy Tuck

Tummy Tuck merupakan prosedur operasi yang bertujuan untuk menghilangkan lemak dan kulit yang berlebih di perut. Tidak hanya itu, prosedur satu ini juga bertujuan untuk mengencangkan kembali otot pada perut pasien, sehingga dapat memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan dan estetika.

2. Liposuction

Liposuction atau yang dikenal juga dengan istilah sedot lemak merupakan prosedur operasi yang bertujuan untuk mengatasi perut buncit yang diakibatkan oleh lemak yang berlebih. Prosedur satu ini sendiri akan dilakukan dengan selang tipis atau kanula yang tersambung pada alat pengisap. Nantinya, lewat selang tersebut, lemak dapat keluar dari tubuh pasien. 

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Lemak di Ketiak

3. Body Firm

Selain prosedur operasi, terdapat juga prosedur perawatan estetika yang bertujuan untuk mengurangi lemak berlebih di bagian perut, yaitu perawatan Body Firm. Body Firm sendiri merupakan sebuah perawatan estetika yang akan dilakukan dengan bantuan teknologi Radio Frequency atau RF yang hasilnya langsung dapat terlihat dalam satu kali perawatan. Selain itu, perawatan satu ini juga dapat merangsang pertumbuhan kolagen di kulit, sehingga kulit akan terasa lebih kencang. 

Itulah beberapa informasi mengenai cara menghilangkan perut buncit bagian bawah yang dapat teman Plasthetic ketahui. Melalui penjelasan di atas, tentu Anda sudah dapat mengetahui mengenai apa saja penyebab dan cara mengatasi perut buncit bagian bawah. Tidak hanya itu, melalui penjelasan di atas, Anda juga sudah dapat mengetahui bahwa kondisi perut yang buncit dapat mengganggu kondisi kesehatan Anda. 

Selain melakukan cara-cara yang sudah dijelaskan di atas, Anda juga dapat melakukan beberapa prosedur perawatan dan operasi yang bertujuan untuk menghilangkan lemak berlebih di perut di Plasthetic Clinic.

Dilengkapi dengan dokter-dokter yang kompeten dan sudah berpengalaman di bidangnya, Plasthetic Clinic siap membantu Anda dalam mengembalikan kondisi kesehatan dan mengembalikan kepercayaan diri Anda dalam berpenampilan. 

Sebelum melakukan prosedur perawatan dan operasi, pastikan bagi Anda untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu agar Anda dapat mengetahui prosedur apa yang sesuai dengan kondisi yang Anda miliki. Selain itu, proses konsultasi juga dapat membantu Anda dalam mengetahui risiko dan efek samping yang mungkin muncul setelah prosedur berlangsung. Untuk melakukan konsultasi, Anda bisa langsung menghubungi tim kami di sini

Selain itu, jangan lupa juga untuk mengunjungi Plasthetic Clinic Cabang Semarang guna menjaga kesehatan Anda dan meningkatkan kepercayaan diri Anda dalam berpenampilan kembali. Jangan lewatkan juga promo-promo menarik yang sudah kami siapkan untuk Anda di Plasthetic Clinic Cabang Semarang!

Semoga informasi mengenai cara menghilangkan perut buncit bagian bawah di atas dapat bermanfaat untuk Anda!

Plasthetic Clinic, Enhance Your Quality Of Life!

*Semua yang tertulis di website memungkinkan terjadinya perbedaan dari segi proses, risiko, komplikasi, dan hasil bagi setiap individu. Maka dari itu, lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya. 

Sources:

web-banner-disclaimer-1

SHARE THIS ARTICLE IN:

Recent Articles

gejala karies gigi

Kenali Gejala Karies Gigi, Penyebab, dan Cara Mencegahnya

Read More
cara mengatasi gigi keropos

4 Cara Mengatasi Gigi Keropos dengan Mudah dan Tepat

Read More
canthopexy-vs-canthoplasty

Canthopexy VS Canthoplasty: Apa Perbedaannya?

Read More

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!