Kenali 7 Manfaat DNA Salmon yang Perlu Anda Ketahui!

Kenali 7 Manfaat DNA Salmon yang Perlu Anda Ketahui!

Di Tinjau oleh Dokter

Menggunakan bahan alami dari alam untuk kecantikan kulit wajah sudah menjadi trend yang banyak dipilih orang, mulai dari lendir siput, propolis lebah, hingga racun ular. Perawatan kulit yang memanfaatkan manfaat DNA salmon sedang populer saat ini, dengan molekul DNA yang berasal dari sperma ikan salmon dikatakan dapat meremajakan kulit.

Meski baru mulai ramai diperbincangkan di kalangan pecinta perawatan kulit Indonesia, kandungan ini bukanlah hal baru dalam dunia produk perawatan kulit. Ini karena produk perawatan kulit yang mengandung DNA salmon telah menyebar luas di Korea Selatan dalam beberapa tahun terakhir. Di Indonesia sendiri, produk perawatan kulit yang mengklaim mengandung ekstrak DNA ikan salmon muncul bersamaan dengan suntikan. Namun benarkah DNA salmon memiliki efek yang menguntungkan? Apa yang sebenarnya dilakukan DNA salmon untuk kulit wajah? Simak lengkapnya di bawah ini!

Apa Itu Suntik DNA Salmon?

apa itu suntik dna salmon

Perawatan DNA salmon adalah salah satu metode peremajaan kulit dimana dokter menambahkan asam hialuronat murni dan molekul DNA yang berasal dari sperma salmon, yang disebut ramuan awet muda. Kedua kandungan ini sangat membantu dalam meregenerasi sel kulit untuk kulit yang lebih sehat, halus, lembut dan terhidrasi.

Bahan aktif dengan asam amino esensial seperti glisin, L-lisin, asam hialuronat murni (hyaluronic acid), L-prolin, L-leusin sebenarnya terjadi secara alami di kulit manusia. Namun, konsentrasi ini menurun dengan pengaruh lingkungan dan penuaan. Perawatan ini diaplikasikan pada permukaan kulit dengan metode injeksi menggunakan bahan-bahan yang mengandung formula tersebut. Suntikan ini membantu kulit mendapatkan nutrisi yang dibutuhkannya dari asam hialuronat dan molekul asam amino lainnya.

Mengapa DNA Salmon Diperlukan dalam Dunia Kecantikan?

DNA salmon merupakan inovasi baru di dunia kecantikan yang banyak dibicarakan saat ini, dikarenakan DNA salmon mengandung berbagai manfaat untuk kulit. DNA ikan salmon diketahui dapat meremajakan tekstur kulit dan meningkatkan kecerahan wajah. Selain itu, DNA Salmon mudah beradaptasi dengan kulit manusia dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Salmon DNA mengoreksi penipisan, penuaan, kulit kendur dan warna kulit tidak merata.

Salmon DNA juga dapat membantu menjaga hidrasi dan meningkatkan produksi kolagen, fibronektin, dan elastin pada wajah, leher, dan tangan. Selain itu, menggunakan molekul DNA salmon dapat membantu memperbaharui dan meremajakan kulit dengan mengaktifkan peremajaan sel.

Baca Juga : Mengenal Efek Samping Skin Booster dan Manfaatnya

Apa Saja Manfaat DNA Salmon?

DNA salmon dapat digunakan pada siapa saja, tanpa memandang usia. Dikarenakan, Salmon DNA cocok untuk semua jenis kulit. Berikut beberapa manfaat dari penggunaan DNA salmon:

1. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat pertama dari 5 manfaat DNA salmon dapat mengurangi tanda penuaan akibat bertambahnya usia. Metode DNA salmon dapat membantu menjaga hidrasi dan merangsang produksi kolagen, fibronektin, dan elastin pada wajah, leher, dan tangan. Selain itu, menggunakan molekul DNA salmon dapat membantu memperbaharui dan meremajakan kulit dengan mengaktifkan peremajaan sel. 

2. Mencegah Radikal Bebas

Salah satu efek berbahaya dari radikal bebas adalah munculnya bintik hitam (noda dan komedo), garis halus (keriput dan garis), dan melemahnya (kulit kendur). Kandungan asam hialuronat (HA) pada DNA salmon membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit, membantu mengatasi berbagai masalah penuaan wajah.

3. Mencerahkan Wajah

Kandungan protein salmon yang tinggi mendorong regenerasi sel di kulit. Protein yang ditemukan dalam DNA ikan salmon dapat membantu meningkatkan hidrasi kulit, mencerahkan dan mencegah warna kulit tidak merata.

4. Melindungi Kulit Dari Paparan Sinar UV

Di dalam sinar matahari Paparan sinar UV yang berlebihan dapat menyebabkan penuaan dan kerutan pada kulit, serta memperburuk proses penuaan. DNA ikan Salmon dapat membantu melindungi kesehatan kulit serta memiliki kemampuan untuk mengatasi penyakit penuaan.

5. Melembapkan Kulit Kering

Salmon DNA juga bermanfaat untuk mencegah kulit kering dan menjaga kelembapan kulit yang mana dapat mencegah dan mengatasi masalah kulit kering serta meningkatkan elastisitas kulit. Salmon DNA memperbaiki penghalang kulit yang rusak sehingga jaringan kulit terhidrasi dengan baik.

6. Mengatasi dan Mencegah Jerawat

DNA salmon dipercaya memiliki kebaikan bagi kulit dengan kemampuannya dalam mencegah dan mengobati jerawat. Kandungan vitamin D yang terdapat didalamnya memiliki sifat antimikroba yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, perawatan ini juga memiliki sifat antiinflamasi yang membantu meredakan peradangan pada jerawat yang sudah muncul.

7. Mempercepat Penyembuhan Luka

Berdasarkan beberapa penelitian dalam bidang dermatologi, terungkap bahwa DNA dari ikan salmon memiliki kemampuan untuk mempercepat proses penyembuhan luka dengan meningkatkan pembentukan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah ke kulit. Kemudian, menurut Journal of Cosmetic and Laser Therapy menerbitkan laporan ilmiah yang merekomendasikan penggunaan krim yang mengandung DNA salmon untuk membantu pemulihan kulit setelah menjalani perawatan laser ablatif tertentu.

Banner Plastic Aesthetic

Bagaimana Proses Suntik DNA Salmon Dilakukan?

Penyuntikan DNA ikan salmon dilakukan dengan dua cara, yaitu langsung dengan jarum kecil di bawah kulit atau dengan jarum suntik (core syringe). Bedanya injeksi langsung bisa membuat bahan yang disuntikkan benar-benar terserap ke dalam kulit dan tidak banyak terbuang, sedangkan menggunakan alat suntik memiliki resiko membuang bahan tersebut, namun keunggulan alat ini adalah bisa menghantarkan jumlah yang sama. Dosis untuk setiap injeksi subkutan.

Baca Juga : 9 Fungsi Niacinamide Untuk Wajah

Apa Saja Efek Samping Suntik DNA Salmon?

Secara umum, suntikan DNA salmon adalah salah satu prosedur kecantikan yang aman. Akan tetapi, beberapa efek samping yang mungkin muncul di beberapa orang setelah menjalani tindakan ini mencakup:

  1. Timbulnya ruam merah dan gatal pada kulit.
  2. Sensasi terbakar yang dirasakan.
  3. Pembengkakan dan memar di area yang disuntik.

Siapa Saja yang Perlu dan Tidak Perlu untuk Menjalansi Suntik DNA Salmon?

Suntik DNA salmon merupakan tindakan kecantikan yang disarankan untuk seseorang yang memenuhi beberapa kondisi berikut:

  1. Menunjukkan gejala penuaan dini pada kulit.
  2. Memiliki sifat kulit yang kering atau sensitif.
  3. Mengalami penipisan lapisan kulit akibat efek samping dari perawatan wajah tertentu.
  4. Berkeinginan memiliki kulit yang sehat dan cerah.
  5. Menginginkan tampilan wajah yang tetap muda dan alami.

Akan tetapi, perlu diperhatikan bahwa prosedur kecantikan ini tidak disarankan untuk seseorang dengan kondisi sebagai berikut:

  1. Sedang hamil.
  2. Mengalami gangguan pembekuan darah.
  3. Menderita penyakit jantung.
  4. Penderita diabetes yang memerlukan terapi insulin secara rutin.
  5. Mengalami kelumpuhan akibat penyakit tertentu.
  6. Memiliki alergi terhadap makanan laut atau obat-obatan tertentu.

Rekomendasi Beauty Treatment untuk Kamu yang Takut DNA Salmon!

rekomendasi beauty treatment
Source: freepik.com

Buat kamu yang mungkin takut untuk melakukan DNA Salmon, tenang aja kamu bisa dengan mudah kok mendapatkannya manfaat yang sama seperti DNA Salmon dengan hanya melakukan perawatan di klinik kecantikan Plasthetic Clinic. Ini dia beberapa perawatan yang direkomendasikan oleh yang bisa kamu dapatkan!

1. Microbubble Exfoliation

Microbubble Exfoliation adalah treatment  yang ditujukan untuk membersihkan wajah. Dengan eksfoliasi, perawatan ini juga dapat melembabkan dan mencerahkan wajah. Perawatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan kolagen dan menghasilkan kulit yang halus dan sehat.

2. Instant Detox

Instant Detox adalah perawatan yang sangat cocok untuk kamu yang tidak memiliki banyak waktu untuk perawatan namun ingin mendapatkan hasil yang maksimal! Tujuan dari treatment ini adalah untuk menghidrasi, membersihkan dan mencerahkan kulit wajah dengan seketika, cepat dan maksimal. Anda bisa melakukan perawatan ini secara rutin sebulan sekali. Tampil percaya diri dengan kulit glowing!

3. Shine Booster

Treatment selanjutnya yang bisa kamu lakukan ialah Shine Booster! Perawatan ini adalah perawatan yang dirancang khusus untuk setiap perawatan. Shine Booster bertujuan untuk menutrisi kulit, menjadikannya lebih bercahaya, terhidrasi, dan kenyal. Sebelum mencoba perawatan ini, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter untuk mendapatkan persiapan yang tepat sesuai jenis kulit wajah Anda.

Suntikan DNA salmon melembabkan kulit, menggantikan fibronektin, kolagen, dan elastin di wajah, leher, dan tangan. Dengan demikian, peremajaan kulit meminimalkan efek penuaan kulit dini. Suntik DNA ikan salmon juga dapat mencegah radikal bebas, memutihkan wajah, mencegah kulit menjadi kering dan mempercepat penyembuhan luka di wajah. Risiko efek samping seperti pembengkakan dan memar, yang membaik setelah beberapa hari pengobatan, relatif rendah, sehingga kesimpulannya adalah injeksi DNA salmon tidak perlu dikhawatirkan.

 

Baca Juga : Bagaimana Cara Membuat Pipi Tirus Permanen di Klinik Kecantikan Kecantikan?

Jika Anda masih memiliki pertanyaan tentang suntikan DNA salmon atau perawatan lainnya, silakan tanya dengan dokter di Plasthetic Clinic ya, teman Plasthetic! Plasthetic Clinic adalah salah satu klinik kecantikan bersertifikasi aman di Jakarta. Kami memberikan pelayanan terbaik dengan hasil yang maksimal. So, tunggu apalagi? di Jalan Danau Tondano No. 12, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat atau hubungi kami di 021-2532099 atau Whatsapp kami di 08111698199  dan buat janji sekarang!

Di Review Oleh: 

dr. Aema Yunita Amir

*Proses, risiko, komplikasi, dan hasil bisa berbeda setiap individu dan konsultasikan dulu kepada ahlinya.

SHARE THIS ARTICLE IN:

Recent Articles

Pemeriksaan Sebelum Operasi yang Harus Anda Lakukan

Read More

Manfaat Filler Payudara yang Perlu Anda Ketahui

Read More

Bagaimana Cara Eksfoliasi untuk Pemula? Ini 5 Langkah-langkahnya

Read More

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!