7 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Pria

cara-mengencangkan-kulit-wajah-pria

7 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Pria

Di Tinjau oleh Dokter

Keriput merupakan salah satu tanda penuaan yang bisa dialami semua orang, baik pria maupun wanita. Meski kulit pria cenderung lebih tebal dibandingkan wanita, bukan berarti mereka tidak memiliki garis halus dan kerutan di wajah. Beberapa pria tentunya malah memiliki kerutan wajah sejak usia muda, lho teman Plasthetic. Mengapa, kondisi tersebut bisa terjadi ya?Yuk simak selengkapnya dibawah ini!

Apa Saja Penyebab Hilangnya Kekencangan Kulit Wajah Pria?

Selain usia yang tak tertahankan, faktor eksternal atau eksternal juga bisa menyebabkan kulit keriput. Pada pria, hal ini jarang terlihat dan dapat menyebabkan kulit wajah berkeriput. Berikut ini adalah beberapa penyebab hilangkan kekencangan kulit wajah pada pria, yaitu:

1. Paparan Sinar Matahari

Menghabiskan waktu di bawah sinar ultraviolet ini merupakan penyebab utama kulit keriput. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Clinical, Cosmetic and Investigational Dermatology, 80 persen orang bule menderita penuaan dini, termasuk keriput, akibat paparan sinar matahari.

Sinar matahari dengan UVA dan UVB memiliki efek paling negatif pada kulit. Tingkat risiko dipengaruhi oleh usia, warna kulit, dan total waktu paparan. Paparan sinar ini berulang kali merusak serat kolagen di bawah kulit, menyebabkan kerutan pada kulit. Cara terbaik untuk melindungi kulit dan meminimalkan efek samping adalah dengan menggunakan tabir surya.

2. Merokok

Banyak rekomendasi medis tentang cara berhenti merokok untuk kesehatan tubuh. Selain itu, merokok juga mempengaruhi kondisi kulit. Studi telah dilakukan untuk membuktikan perbedaan kulit antara perokok dan non-perokok. Kulit orang yang merokok mengalami perubahan warna dan garis-garis penuaan atau kerutan. 

3. Perubahan Hormon

Hormon testosteron pria mempengaruhi kulit dan menyebabkan keriput, menurut beberapa penelitian yang dilansir Verywell Health pada Senin, 29 Agustus. Pada pria, testosteron dapat meningkatkan ketebalan dan hidrasi kulit. Namun ketika usia bertambah atau alasan lain yang mempengaruhi turunnya testosteron, yang dapat mempengaruhi elastisitas kulit dan menyebabkan keriput. 

4. Warna Kulit

Melanin memberikan pigmen pada kulit dan juga membantu melindungi kulit dari sinar matahari yang tentunya berbahaya, lho. Lebih sedikit kerusakan akibat sinar matahari, yang berarti lebih sedikit kerutan. Konon, orang dengan kulit lebih terang cenderung mengembangkan kerutan lebih cepat daripada mereka yang berkulit lebih gelap.

5. Perubahan Berat Badan

Hal ini tidak hanya terjadi pada kulit wajah, hilangnya lemak subkutan lebih cenderung menyebabkan peningkatan kerutan. Artinya, semakin banyak lemak yang dibakar untuk energi, kulit akan semakin kehilangan kekencangannya kecuali Anda melakukan beberapa cara untuk mengencangkan kulit.

Baca Juga: Cari Tahu 5 Cara Mengecilkan Wajah!

Bagaimana Cara Mengencangkan Kulit Wajah Pria?

Eits, jangan khawatir ya selain sudah dibahas mengenai penyebab kulit menjadi kendur diatas, kali ini Plasthetic Clinic akan memberitahu cara agar dapat mengencangkan kulit wajah Anda kembali, simak selengkapnya:

1. Konsumsi Air Putih

Meski terdengar sederhana, minum air putih yang cukup adalah cara cepat mengencangkan kulit wajah pria, itu sudah pasti. Menjaga tubuh terhidrasi membantu menjaga kulit lebih sehat. Warna kulit sebenarnya tidak hanya di luar, perlu didukung di dalam agar sehat secara optimal.

2. Pijat Area Wajah

Selain dapat memberikan efek relaksasi, memijat area wajah adalah cara mengencangkan kulit wajah pria dengan cepat, murah serta hal ini tanpa efek samping. Memijat area wajah ini tentunya  dapat membantu kulit Anda menjadi lebih kencang.

3. Berolahraga

Berolahraga secara teratur memiliki banyak manfaat termasuk mengencangkan kulit wajah bagi pria. Olahraga merupakan cara sederhana yang efektif dan juga dapat memberikan dampak yang sangat besar bagi kesehatan tubuh kita. 

4. Selalu Aplikasikan Tabir Surya (Sunscreen)

Karena aktivitas yang sangat begitu padat serta banyaknya pekerjaan yang membutuhkan aktivitas di luar ruangan, pria tentunya cenderung akan lebih banyak terpapar sinar UV secara langsung, lho teman Plasthetic. Ingatlah bahwa sinar matahari dapat merusak kulit, jangan lupa lindungi dengan tabir surya untuk mencegah penuaan kulit.

BAS

5. Menggunakan Produk Anti Aging

Cara selanjutnya agar kulit wajah pria lebih kencang adalah selalu menggunakan produk anti aging. Produk perawatan kulit anti aging ini kebanyakan terdiri dari bahan-bahan yang dapat membuat kulit lebih kencang dan awet muda. Produk anti penuaan biasanya mengandung antioksidan tinggi. Oleh karena itu, gunakanlah produk anti aging yang sesuai dengan kulit Anda secara teratur.

6. Lakukan Pola Hidup Sehat

Banyak orang biasanya tidak memperhatikan gaya hidup sehari-hari. Mengikuti gaya hidup sehat memang terdengar mudah, namun kenyataannya masih banyak yang belum mengetahui cara melakukannya dengan benar.

7. Lakukan Perawatan Di Klinik Kecantikan

Nah, point terakhir ini mungkin merupakan solusi ampuh yang dapat Anda lakukan ya, teman Plasthetic! Dengan mengunjungi serta melakukan perawatan di klinik kecantikan, Anda akan didampingi langsung oleh dokter ahli yang berpengalaman untuk dapat mengencangkan kulit wajah Anda, tentunya itu semua dapat Anda lakukan di klinik kecantikan yang sudah terpercaya yaitu Plasthetic Clinic.

Baca Juga: Cari Tahu Penyebab Wajah Tidak Simetris dan Cara Membuatnya Simetris

Apa Saja Prosedur Perawatan untuk Mengencangkan Kulit Wajah Pria di Plasthetic?

Berikut ini Plasthetic Clinic merekomendasikan beberapa perawatan yang dapat Anda lakukan untuk dapat mengencangkan kulit wajah Anda, yaitu:

1. Morpheus 8 

Morpheus 8 bertujuan untuk menjadi solusi dari berbagai permasalahan kulit wajah seperti keriput, kulit kendur, warna kulit tidak merata dan lainnya. Alat ini juga mampu menerapkan perubahan yang sangat signifikan dalam waktu singkat.

2. Face Tight (Hifu)

Face Tight atau Hifu, yang merupakan singkatan dari high-intensity-focused ultrasound, merupakan metode perawatan wajah yang saat ini sedang populer di kalangan wanita urban, akan tetapi Hifu ini dapat dilakukan oleh pria juga, lho. HIFU mempromosikan pembentukan kolagen pada kulit, menjaga kulit wajah tetap sehat, kencang dan awet muda.

3. Thread Lift 

Tanam benang atau thread lift ini merupakan prosedur kosmetik yang bertujuan untuk mengencangkan serta dapat membentuk wajah. Prosedur thread lift  ini dilakukan dengan menggunakan jahitan medis sementara untuk dapat  menarik kulit agar dapat terlihat lebih kencang.

Baca Juga: Cari Tahu 6 Manfaat Peeling untuk Kecantikan Wajah

Nah, itu dia penjelasan mengenai cara mengencangkan kulit wajah pria oleh Plasthetic Clinic. Sampai sini sudah paham kan? Jika Anda mempunyai pertanyaan lain mengenai hal ini, Anda dapat langsung menanyakan dan melakukan konsultasi dengan menghubungi Plasthetic Clinic di nomor telepon 0811-1769-199 atau Anda dapat langsung berkunjung ke Plasthetic Clinic Cabang Terdekat Di Kotamu ya! Plasthetic Clinic, Enhace Your Quality Of Life.

Di Review Oleh: 

dr. Aema Y. Amir

web-banner-disclaimer-1

SHARE THIS ARTICLE IN:

Recent Articles

ragam-perut

Ketahui Penyebab dan 5 Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Mudah

Read More
cara membuat wajah cerah

10 Cara Membuat Wajah Cerah dengan Efektif secara Alami

Read More

7 Cara Menghilangkan Hitam di Bawah Mata!

Read More

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!