Mengenal Morpheus8 Treatment, Manfaat, serta Cara Kerjanya

morpheus-treatment-adalah

Mengenal Morpheus8 Treatment, Manfaat, serta Cara Kerjanya

Di Tinjau oleh Dokter

Morpheus 8 kini dapat membuat Anda untuk tampil lebih awet muda dengan kulit yang masih kencang lho, teman Plasthetic. Hal ini tentunya merupakan dambaan setiap orang, tidak hanya wanita Indonesia, tetapi wanita di seluruh dunia juga. Dan biasanya, saat tanda-tanda penuaan dini muncul, wanita mulai takut dan khawatir. Mulai dari kerutan atau kantong di bawah mata, kemudian timbulnya garis halus di wajah dan lain-lain. Menurut data penelitian, 76 % wanita di Indonesia menganggap gejala penuaan dini adalah masalah serius yang harus ditangani dengan baik.

Tak heran jika kini hadir rangkaian perawatan dan produk kulit yang dapat membantu mengatasi masalah tersebut. Rangkaian perawatan tersebut dapat membuat kulit kembali sehat, kencang serta membuatnya tampak lebih muda. Nah, salah satu rangkaian perawatan tersebut adalah morpheus 8. Morpheus sendiri merupakan alat yang sangat bagus yang dapat mengencangkan kulit. Morpheus 8 merupakan salah satu teknologi paling menarik pada saat ini. Lihat penjelasan mengenai morpheus8 di bawah ini untuk informasi lebih lanjut. 

Apa Itu Morpheus Treatment?

Karena perawatan ini masih tergolong teknologi baru, mungkin sebagian dari kalian masih belum mengetahui apa sebenarnya Morpheus 8 itu? Morpheus 8 merupakan prosedur medis minimal invasif. Morpheus 8 ini bertujuan untuk dapat mengembalikan kekencangan kulit (kontur wajah, kulit kendur, regenerasi lemak) dengan menggunakan teknik microneedle radiofrequency. Perawatan ini juga aman, efektif dan minimal invasive, lho teman Plasthetic. 

Baca Juga: Ketahui 6 Cara Memutihkan Kulit Belang dengan Beragam Treatment di Plasthetic Clinic

Apa Saja Manfaat Morpheus Treatment?

Tindakan morpheus 8 ini dapat digunakan pada wajah, garis rahang, bawah mata dan leher, tetapi juga pada bagian tubuh seperti perut, lengan, dan paha. Karena setiap area kulit membutuhkan kedalaman tekanan yang berbeda dan banyak pena yang berbeda. Ini lebih umum digunakan untuk area yang ditargetkan untuk merawat dan mengurangi masalah kulit:

  1. Menyembuhkan masalah pori-pori
  2. Memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar matahari
  3. Mengencangkan dan mengencangkan kulit yang sedikit kendur
  4. Mengobati hiperpigmentasi serta bekas jerawat
  5. Mengatasi masalah garis halus dan kerutan
  6. Membangun lebih banyak sel kolagen
  7. Menghilangkan bekas luka di tubuh
  8. Pengurangan lemak di area yang bergelambir, meski tidak begitu banyak.
  9. Membantu memudarkan stretch mark

Well, Selain manfaat yang sudah dijelaskan diatas, Morpheus 8 ini tentu mempunyai efek samping yang mungkin bisa terjadi kepada Anda. Maka dari itu, Anda diharuskan berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ya teman Plasthetic.

Baca Juga: Ketahui 7 Manfaat Eye Treatment di Plasthetic Clinic

Bagaimana Prosedur Morpheus Treatment?

Tentunya sebelum memulai perawatan morpheus 8 ini sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan saran yang tepat. Salah satunya adalah anjuran dokter untuk menghindari paparan sinar UV serta menjaga kebersihan kulit karena proses pengobatannya minimal invasive dimana ada proses pengelupasan pada kulit. Hal ini bertujuan agar dapat menjaga kulit dalam kondisi steril. 

Morpheus8 bekerja dengan menggabungkan energi frekuensi radio yang disalurkan melalui jarum-jarum kecil untuk dapat menembus kulit serta memanaskan lapisan kulit yang lebih dalam tanpa merusak jaringan di area sekitarnya. Jarum dimasukkan 4-8 mm ke dalam kulit, setelah itu energi RF di ujung ujung menghasilkan energi panas dengan suhu hingga 43 derajat Celcius.

Jarum kemudian bergerak ke atas dan ke bawah di bagian tangan seolah-olah sedang menghisap kulit. Prosedur ini secara alami menimbulkan kerusakan mikro yang memicu respons penyembuhan alami tubuh, mengencangkan kulit, meningkatkan produksi kolagen serta elastin baru pada kulit,  dan juga dapat mengurangi kerutan. 

Baca Juga: Mengenal Hifu Treatment: Proses Pengencangan Kulit Wajah dengan Teknologi Non-Invasif

Banner Plastic Aesthetic

Apa Saja Pantangan Setelah Melakukan Morpheus Treatment? 

Setelah melakukan perawatan morpheus 8, tentunya Anda akan mendapatkan konsultasi medis agar perawatan setelahnya dapat berjalan dengan baik untuk menjaga penampilan Anda tetap optimal. Berikut ini adalah berbagai pantangan yang harus Anda hindari setelah melakukan prosedur morpheus 8.

  1. Hindari paparan sinar matahari secara langsung dalam kurun waktu beberapa minggu serta selalu gunakan tabir surya secara teratur dengan kandungan SPF minimal 30
  1. Hindari merokok atau pergi ke tempat yang terlalu banyak asapnya, karena wajah Anda masih terlalu sensitif
  2. Jangan terlalu sering menyentuh wajah
  3. Hindari aktivitas berenang serta menggosok wajah terlalu keras
  4. Hindari mandi dengan menggunakan air hangat
  5. Hindari memakai riasan selama 24 jam ke depan
  6. Hindari aktivitas olahraga yang terlalu berat 
  7. Hindari penggunaan produk perawatan kulit dengan bahan aktif yang terlalu kuat.

Nah, itu dia penjelasan mengenai morpheus treatment yang perlu Anda pahami, ya teman Plasthetic. Jika ada pertanyaan yang ingin ditanyakan, Anda dapat langsung menghubungi Plasthetic Clinic untuk melakukan konsultasi terkait dengan morpheus ini. Tentu juga, Anda harus berhati-hati dalam memilih klinik kecantikan, pilihlah klinik kecantikan yang sudah terpercaya seperti Plasthetic Clinic, ya teman Plasthetic. Yuk, segera hubungi Plasthetic Clinic sekarang juga!

Di Review Oleh:

dr. Anesia Tania, Sp.KK

web-banner-disclaimer-1

SHARE THIS ARTICLE IN:

Recent Articles

cara-menghilangkan-tahi-lalat-hidup

13 Cara Menghilangkan Tahi Lalat Hidup dengan Tindakan Operasi

Read More
cara-merapatkan-selaput-dara

Kenali 3 Cara Merapatkan Selaput Dara di Klinik Kecantikan

Read More
cara menghilangkan gigi hitam secara alami

4 Cara Menghilangkan Gigi Hitam Secara Alami

Read More

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!