5 Pantangan Setelah Skin Booster

pantangan-setelah-skin-booster

5 Pantangan Setelah Skin Booster

Di Tinjau oleh Dokter

Skin booster merupakan salah satu perawatan yang bertujuan untuk membuat kulit terlihat lebih cerah. Perawatan satu ini sendiri terbilang cukup aman untuk dilakukan, namun tetap terdapat beberapa pantangan setelah skin booster yang harus Anda ketahui. Dalam artikel kali ini, kami akan membantu Anda untuk mengetahui lebih jauh mengenai apa itu skin booster, pantangan setelah menjalaninya, serta perawatan apa saja yang harus dilakukan setelah skin booster

Apa Itu Skin Booster?

Skin booster adalah salah satu metode perawatan kecantikan yang memiliki tujuan dalam mengatasi berbagai masalah kulit, seperti kulit kering, kulit kusam, dan pori-pori yang membesar. Perawatan skin booster dapat diterapkan pada semua jenis kulit wajah, termasuk kulit normal, berminyak, kering, kombinasi, bahkan kulit yang sensitif.

Prosedur dari perawatan ini melibatkan penyuntikan bahan aktif yang berguna untuk merawat dan memberi nutrisi pada kulit agar tampak lebih cerah, lembut, kenyal, dan sehat. Cara kerja dari perawatan skin booster adalah dengan meningkatkan kadar asam hialuronat dan merangsang produksi kolagen dan elastin di kulit, yang memiliki manfaat besar bagi kesehatan kulit.

Kandungan yang digunakan dalam perawatan skin booster umumnya berbasis asam hialuronat, yang secara alami terdapat di kulit kita. Akan tetapi, seiring bertambahnya usia, jumlah asam hialuronat ini cenderung menurun. Biasanya, kandungan skin booster yang disuntikkan sebagai treatment juga mengandung berbagai macam vitamin dan asam amino.

Selain skin booster berbahan dasar asam hialuronat, ada juga jenis skin booster yang mengandung polinukleotida atau poli deoksiribonukleotida yang berasal dari sperma salmon. Masing-masing jenis kandungan ini memiliki kelebihan tersendiri, dan apa yang diperlukan oleh setiap individu mungkin akan berbeda. Oleh karena itu, sangat penting untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum menjalani tindakan ini.

Apa Saja Pantangan Setelah Skin Booster?

Sebelum menjalani perawatan skin booster, terdapat beberapa pantangan setelah skin booster yang harus Anda ketahui terlebih dahulu, berikut di antaranya. 

1. Hindari Terpapar Sinar Matahari Langsung

Setelah menjalani perawatan skin booster, Anda perlu menghindari paparan sinar matahari secara langsung. Pasalnya, paparan sinar UV yang berlebihan dapat mengiritasi kulit yang baru saja dirawat dan dapat mengurangi efektivitas dari perawatan tersebut. Gunakanlah sunscreen dengan SPF tinggi dan tambahkan perlindungan ekstra pada kulit jika Anda perlu keluar rumah di siang hari. 

2. Hindari Aktivitas Fisik yang Berat

Di samping itu, Anda juga disarankan untuk tidak melakukan aktivitas fisik yang berat selama 24 jam setelah tindakan dilakukan. Hal ini dikarenakan, melakukan aktivitas fisik yang berlebihan dapat mengakibatkan iritasi pada area yang telah dilakukan perawatan.

Baca Juga: Kenali 7 Manfaat DNA Salmon yang Perlu Anda Ketahui!

3. Hindari Mengonsumsi Alkohol

Mengonsumsi alkohol setelah menjalani perawatan skin booster juga perlu Anda hindari, karena dapat memengaruhi proses penyembuhan Anda. Selain itu, alkohol juga dapat menyebabkan pembengkakan dan melambatkan proses pemulihan kulit. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menghindari mengonsumsi alkohol selama beberapa hari setelah perawatan. Selain itu, hindarilah juga beberapa jenis makanan dan minuman lain yang dapat meningkatkan risiko pembengkakan pada kulit, seperti minuman berkafein dan makanan pedas.

4. Hindari Melakukan Perawatan Wajah Tambahan

Pantangan setelah skin booster berikutnya adalah untuk tidak melakukan perawatan wajah tambahan, seperti facial, menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan aktif tinggi, atau menjalani perawatan estetika lainnya minimal 1 minggu setelah perawatan. Hal ini disebabkan, tindakan perawatan wajah tambahan dapat mengakibatkan iritasi dan peradangan pada kulit. 

Namun, terdapat beberapa perawatan yang sebenarnya bisa dilakukan bersamaan dengan perawatan skin booster. Untuk itu, Anda perlu melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang terkait. 

5. Hindari Konsumsi Obat-obatan Tertentu

Beberapa jenis obat, terutama yang memiliki sifat anti-inflamasi atau pengencer darah, dapat memengaruhi proses penyembuhan setelah perawatan skin booster. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk berkonsultasi dengan dokter Anda mengenai obat-obatan atau suplemen lain yang sedang Anda konsumsi, guna memastikan bahwa tidak ada interaksi negatif dengan proses pemulihan setelah perawatan skin booster.

Banner Plastic Aesthetic

Bagaimana Perawatan Setelah Skin Booster?

Selain memahami pantangan-pantangan apa saja yang harus dihindari setelah menjalani perawatan skin booster, Anda juga harus mengetahui mengenai perawatan apa saja yang perlu dilakukan setelah menjalani perawatan satu ini, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut. 

1. Mengompres Kulit dengan Es Batu

Setelah menjalani perawatan skin booster, ada kemungkinan terjadi pembengkakan atau kemerahan di area yang telah dirawat. Untuk mengatasi kondisi ini, Anda bisa mengompres bagian yang mengalami pembengkakan atau kemerahan dengan es batu yang dibalut dengan handuk sebagai upaya mengurangi pembengkakan dan meredakan kemerahan tersebut. 

Dalam melakukan perawatan ini, pastikan untuk menggunakan kompres es dengan lembut dan hindari menekan kulit terlalu keras. Jangan lupa juga untuk membungkus es batu dengan handuk atau kain bersih agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit.

2. Mengonsumsi Obat Pereda Nyeri

Apabila Anda merasakan ketidaknyamanan atau nyeri setelah tindakan, maka Anda dapat mengonsumsi obat pereda nyeri yang telah direkomendasikan oleh dokter. Namun, dalam mengonsumsi obat pereda nyeri, sangat penting bagi Anda untuk menghindari obat-obatan tertentu yang dapat meningkatkan risiko perdarahan atau mengganggu proses penyembuhan, jadi pastikan Anda hanya mengonsumsi obat sesuai rekomendasi dokter.

Baca Juga: 10 Tips Kulit Sehat Saat Puasa Agar Tetap Glowing

3. Tidak Menyentuh atau Menggosok Area Perawatan

Di samping itu, penting juga untuk tidak menyentuh atau menggosok area yang telah mendapatkan perawatan. Karena kontak yang berlebihan pada area tersebut dapat memicu iritasi, meningkatkan risiko infeksi, atau bahkan mengganggu distribusi bahan yang telah disuntikkan.

4. Mematuhi Instruksi Dokter

Perawatan setelah skin booster lainnya yang tidak kalah penting adalah dengan mematuhi seluruh instruksi yang diberikan oleh dokter Anda. Ini bisa mencakup panduan khusus terkait perawatan kulit, aktivitas yang perlu dihindari, dan jadwal treatment selanjutnya. Penting untuk Anda pahami, bahwa setiap individu mungkin mendapatkan instruksi berbeda yang akan disesuaikan dengan kondisi khusus pasien dan detail prosedur yang telah dilakukan.

Skin booster memang menawarkan berbagai manfaat bagi kecantikan dan kesehatan kulit. Namun, untuk mendapatkan hasil yang optimal, penting untuk mengikuti semua pantangan dan petunjuk perawatan pasca-prosedur yang telah dijelaskan di atas.

Jika Anda tertarik untuk menjalani perawatan skin booster, Plasthetic Clinic menawarkan beberapa jenis perawatan yang bertujuan untuk membuat kulit terlihat lebih bercahaya, berikut di antaranya. 

1. Shine Booster

Shine Booster merupakan salah satu perawatan anti-aging yang akan dilakukan menggunakan metode suntikan dengan tujuan memberikan nutrisi kepada kulit dan membantu kulit untuk menjadi lebih cerah, kenyal, dan sehat. Perawatan Shine Booster dapat diterapkan pada berbagai jenis kulit, termasuk yang kering, berminyak, kombinasi, atau sensitif.

2. Shine Rejuvenation

Shine Rejuvenation atau Shine Rejuve adalah jenis perawatan yang bertujuan memberikan nutrisi dan meremajakan kulit, sehingga kulit menjadi lebih terhidrasi dan elastis. Sebagai bagian dari perawatan anti-penuaan yang melibatkan teknik injeksi, perawatan ini mampu bekerja di lapisan dalam kulit guna meningkatkan kesehatan dari dalam kulit.

Baca Juga: Mengenal Efek Samping Skin Booster dan Manfaatnya

3. Shine Bright

Shine Bright merupakan treatment yang ditujukan untuk meremajakan kulit wajah. Seperti perawatan Shine Booster dan Shine Rejuvenation, perawatan ini juga termasuk dalam kategori perawatan anti-aging yang efektif dalam mempertahankan kekenyalan dan kelembaban kulit.

Sebelum melakukan perawatan-perawatan tersebut, penting bagi Anda untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang terkait. Proses konsultasi ini menjadi salah satu langkah yang penting, baik bagi Anda maupun bagi dokter. Melalui proses konsultasi ini, dokter akan mengevaluasi kondisi kulit yang Anda miliki, sehingga dapat menentukan jenis perawatan yang paling sesuai untuk Anda.

Untuk melakukan konsultasi, Anda dapat langsung mengunjungi Plasthetic Clinic terdekat di kota Anda atau langsung menghubungi tim kami di sini. Semoga informasi mengenai pantangan setelah skin booster di atas bermanfaat untuk Anda!

Plasthetic Clinic, Enhance Your Quality Of Life!

Ditinjau oleh: dr. Vera

web-banner-disclaimer-1

SHARE THIS ARTICLE IN:

Recent Articles

jenis-jenis-operasi-plastik

Apa Saja Jenis-Jenis Operasi Plastik yang Ada di Plasthetic?

Read More
cara-memancungkan-hidung-1

5 Cara Memancungkan Hidung Secara Alami dan di Klinik Kecantikan

Read More
manfaat vitamin b kompleks untuk kulit

5 Manfaat Vitamin B Kompleks untuk Kulit Wajah dan Cara Mengaplikasikannya

Read More

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!