Profhilo Adalah: Definisi, Manfaat dan Bedanya dengan Skinbooster

Profhilo Adalah: Definisi, Manfaat dan Bedanya dengan Skinbooster

Di Tinjau oleh Dokter

Pernahkah Anda mendengar tentang Profhilo? Profhilo adalah produk perawatan kulit yang pertama kali dikeluarkan di Eropa pada tahun 2015 dan pada saat sejak peluncurannya telah menjadi salah satu perawatan anti penuaan paling populer di benua itu. Kabar baiknya, Profhilo ini baru saja memasuki pasar Indonesia. Penasaran? Simak selengkapnya!

Apa Itu Profhilo?

Profhilo adalah merek produk perawatan kulit dengan filler serta skin booster kulit yang diluncurkan oleh perusahaan farmasi multinasional IBSA. Kandungan Profhilo ini dibuat dengan menggunakan teknologi NAHYCO, teknologi hybrid yang sudah dipatenkan. profhilo sendiri diproduksi dengan mengaplikasikan cara khusus, kandungannya menyebabkan perawatan regenerasi kulit.

Cairan suntik ini akan berwarna transparan serta mengandung 100% Hyaluronic Acid (HA) yang akan diformulasikan khusus untuk orang yang kulitnya kurang bervolume dan tidak elastis. Profhilo memiliki konsentrasi anti-penuaan tertinggi di pasaran. Ini karena Profhilo mengandung total 64mg HA dalam jarum suntik isi 2ml, terdiri dari 32mg berat molekul rendah (80-100kda) HA dan 32mg berat molekul tinggi (1100-1400kda) HA.

Baca Juga : Mengenal Serum untuk Mengencangkan Kulit Wajah

Apa Saja Manfaat Profhilo?

Perawatan ini pada umumnya tentu saja sama dengan produk perbaikan kulit serupa karena berfungsi untuk dapat memberikan hidrasi yang dalam ke semua jenis kulit contohnya, leher, wajah, tangan, lengan, dada, dan lutut ataupun pada area tubuh mana  di mana kulit terlihat Adanya tanda-tanda penuaan. Produk ini umumnya digunakan pada pria dan wanita yang berusia di atas 18 tahun. Berikut adalah beberapa manfaat setelah injeksi profhilo, yaitu:

  1. Profhilo treatment akan dapat melembabkan kulit kering

  2. Dapat memperbaiki tekstur pada kulit yang kusam

  3. Memperbaiki kulit akibat bekas jerawat

  4. Wajah tampak lebih muda dan kekencangan kulit wajah meningkat

  5. Mencerahkan warna kulit, membuatnya lebih bercahaya serta halus

  6. Menstimulasi produksi kolagen atau produksi elastin pada wajah

  7. Meminimalisir garis penuaan atau anti aging

  8. Mengencangkan lapisan kulit yang melemah atau kendur

Baca Juga : Mengenal Manfaat Bunga Camelia Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Banner Plastic Aesthetic

Bagaimana Cara Kerja Profhilo?

Treatment profhilo pada umumnya ini memiliki teknologi yang sama dengan efek kulit lainnya, yaitu disuntikkan dengan jarum yang sangat tipis di bawah permukaan kulit dimana cairan akan dapat menyebar dengan sangat cepat serta bereaksi dengan jaringan, meningkatkan hidrasi kulit.

Injeksinya sendiri dilakukan dengan menggunakan teknik BAP (Bioesthetic Point). Hal ini akan dapat meningkatkan produksi dari elastin serta kolagen. Hanya bahan yang harus disemprotkan pada 10 titik di wajah dan juga hampir tidak akan meninggalkan bekas di area kulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perawatan profhilo juga dapat digabungkan dengan berbagai perawatan lainnya seperti PRP, laser and light treatment dan microneedling. 

Apa Saja Efek Samping dari Profhilo?

Umumnya setiap jenis perawatan memiliki efek samping pada kulit, hal itu juga berlaku untuk treatment Profhilo, misalnya efek pemulihan kulit dari perawatan ini biasanya berlangsung selama 72 jam. Secara umum, tidak ada efek samping yang berbahaya bagi kesehatan dari injeksi profhilo.

Untuk mengurangi risiko efek samping setelah perawatan, dokter biasanya akan memberikan resep obat atau memberikan krim perawatan. Berikut ini merupakan beberapa hal yang mungkin Anda rasakan setelah perawatan dengan Profhilo, diantaranya:

  • Kulit mungkin terasa sakit, sedikit lebam, dan timbul kemerahan di beberapa titik area injeksi.

  • Mengalami rasa kesemutan di sekitar titik bekas penyuntikan.

  • Terjadi pembengkakan saat kandungan Profhilo mulai diserap oleh kulit.

  • Beberapa orang mungkin mempunyai alergi tertentu terhadap kandungan treatment profhilo.

Baca Juga : Cari Tahu 4 Tips Agar Kulit Putih dengan Cepat

Apa Saja Perbedaan Profhilo dan Skinbooster?

Filler ataupun skinbooster ini biasanya mengandung berbagai bahan hyaluronic acid atau bahan yang sama seperti di profhilo. Namun, konsentrasi asam hyaluronic pada Profhilo jauh lebih tinggi, hingga lima kali lebih tinggi dibandingkan penguat kulit. Selain itu pun, struktur asam hialuronat yang terkandung pada Profhilo adalah asam hialuronat murni tanpa adanya campuran zat lain, yang distabilkan oleh jalur termal. Berkat keunikan tersebut, Profhilo tidak hanya mampu melembabkan, tetapi juga dapat untuk memperbaiki struktur kulit (bioremodeling).

Perawatan apa pun pasti memiliki berbagai efek samping pada kulit, tetapi biasanya seseorang dengan Profhilo biasanya  hanya mengalami efek pemulihan kulit selama 72 jam. Padahal, tidak ada efek samping yang akan merugikan Anda. Untuk meminimalisir rasa nyeri setelah efek samping pengobatan, biasanya dokter akan meresepkan obat-obatan ataupun memberikan salep yang tepat. 

Berikut ini adalah perawatan di Plasthetic Clinic yang dapat Anda lakukan, yaitu:

1. Shine Bright

Perawatan ini dapat berfungsi untuk mengatasi kulit kusam. Perawatan ini dapat mencerahkan area kulit serta meratakan warna pada kulit pada wajah.

2. Shine Rejuvenation

Perawatan ini dapat berfungsi untuk menutrisi kulit sekaligus meremajakan kulit sehingga lebih lembab serta kenyal.

3. Shine Booster

Perawatan ini dapat berfungsi untuk menutrisi kulit serta dapat membuat kulit terlihat lebih cerah, lembab, dan kenyal. Perawan ini bisa dilakukan oleh usia 25+ untuk dapat menghindari penuaan dini. Selain itu, perawatan ini tentunya akan dapat diaplikasikan bagi semua jenis kulit dengan tindakan konsultasi dengan dokter terlebih dahulu, ya teman Plasthetic.

Nah, itu dia penjelasan mengenai profhilo ya teman Plasthetic. Jika  ada yang ingin ditanyakan langsung saja reservasi jadwal konsultasi dengan dokter kami di Plasthetic Clinic. Plasthetic Clinic membantu Anda untuk dapat menjawab pertanyaan Anda. Yuk, segera kunjungi Plasthetic Clinic sekarang juga!

Di Review Oleh:

dr. Anesia Tania, Sp.KK

SHARE THIS ARTICLE IN:

Recent Articles

7 Cara Menghilangkan Bruntusan di Hidung

Read More

Laser Fractional Adalah: Cara Kerja, Manfaat dan Efek Samping

Read More

Dermal Filler: Pengertian, Tujuan, dan Prosedurnya

Read More

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!