Cari Tahu 4 Tips Agar Kulit Putih dengan Cepat

Cari Tahu 4 Tips Agar Kulit Putih dengan Cepat

Di Tinjau oleh Dokter

Saat ditanya mengenai tujuan kulit mereka, kulit putih, glowing dan sehat seperti wanita Jepang adalah dambaan banyak wanita, khususnya di Indonesia. Namun sayangnya, paparan sinar matahari yang sangat tinggi dan polusi di Indonesia dapat menyebabkan masalah kulit seperti kulit kusam, flek hitam, dan belang. Lalu, bagaimana caranya agar mendapatkan kulit yang sehat dan glowing ya?

Jangan khawatir, setelah membaca bagaimana  mendapatkan kulit putih dan sehat yang dirangkum oleh Plasthetic Clinic, Anda benar-benar dapat mencegah dan mengatasi masalah tersebut dan mendapatkan kulit impian Anda dalam waktu instan. Yuk, baca selengkapnya!

Apa Keuntungan Memiliki Kulit yang Putih?

Kulit putih tidak hanya terlihat lebih putih dengan tekstur kulit yang lebih baik dan tidak ada noda, tetapi juga memiliki beberapa manfaat yang lain. Berikut ini adalah list keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika Anda memiliki kulit putih:

1. Menurunkan Risiko Kekurangan Vitamin D

Pheomelanin adalah sejenis melanin yang memutihkan kulit. Varian melanin ini jelas menyerap sinar UV lebih baik. Ini berarti bahwa orang berkulit terang dapat memperoleh manfaat lebih banyak dari paparan sinar matahari daripada orang berkulit gelap.

2. Memukau Semua Orang Yang Memandang

Seseorang dengan kulit wajah yang putih bersih pasti akan dipandang dengan rasa kagum oleh orang lain, dan tidak dapat dipungkiri untuk dilihat karena kulit yang putih membuat yang melihatnya terlihat cantik. Kecantikan itu sendiri adalah kualitas alami manusia, tetapi jika Anda melihat apa yang baik dari sudut pandang fisik atau gambar.

Baca Juga: Bagaimana Cara Menghilangkan Veneer Gigi Yang Gagal?

3. Menunjukkan Identitas Diri Sebagai Perempuan Yang Bersih

 Ayo ciptakan kulit anda sebagai riset yang dinilai orang lain. Itu berarti menunjukkan semangat Anda kepada orang lain melalui warna kulit Anda. Jika Anda berkulit putih, Anda mungkin berpikir bahwa Anda adalah orang yang menyukai kebersihan dan disiplin. 

Bagaimana Cara Agar Kulit Tidak Menjadi Kusam dan Gelap?

Cara Agar Kulit Tidak Menjadi Kusam dan Gelap

Source: freepik.com

Berikut beberapa cara mengatasi wajah kusam, hitam atau berminyak dan memutihkan kulit secara alami seperti semula, yaitu:

1. Bersihkan Wajah Secara Rutin

Membuat kulit tampak bercahaya dan sehat adalah dengan menjaga kebersihan kulit Anda dengan melakukan double cleansing secara rutin. Hal ini penting karena pembersihan ganda benar-benar menghilangkan sel kulit mati dan kotoran dari wajah Anda. Mulailah dengan menghapus riasan, lalu gunakan pembersih wajah lembut yang sesuai dengan jenis kulit Anda!

2. Tidur Yang Cukup

Teman Plasthetic, tahukah Anda? Bahwa kulit Anda terlihat putih dan sehat saat Anda cukup tidur? Saat tidur malam, sel-sel kulit Anda beregenerasi dan membentuk kolagen, yang memberi nutrisi pada kulit Anda, kelancaran aliran darah saat istirahat memastikan nutrisi ini terangkut dengan baik melalui kulit. Untuk kulit yang lebih putih dan tampak lebih sehat, tidurlah selama 7-9 jam setiap hari.

3. Melakukan Perawatan Secara Rutin

Teman  Plasthetic, melakukan perawatan secara rutin merupakan hal yang harus Anda lakukan, lho. Yaps, tentunya dengan Anda melakukan perawatan secara rutin ini dapat menjaga kulit Anda dari kerusakan. Melakukan perawatan secara rutin ini juga merupakan salah satu point yang paling penting untuk Anda yang ingin mendapatkan kulit yang sehat.

Baca Juga: Kenali Serba Serbi Mengenai Otoplasty: Pengertian, Prosedur, Manfaat, dan Faktor Risikonya

4. Batasi Paparan Sinar Matahari

Kita sudah mengetahui efek berbahaya dari sinar UV pada kulit kita, tetapi mungkin sulit untuk membatasi aktivitas kita di bawah sinar matahari. Apalagi jika Anda adalah seseorang yang aktif dan sering jauh dari rumah. Anda lebih cenderung memiliki kulit yang lebih gelap. Agar tidak menimbulkan belang, aplikasikan tabir surya atau sunscreen saat keluar rumah. Ingat, butuh waktu lama untuk dapat mengembalikan kulit belang. Jadi mulai sekarang, gunakan sunscreen secara teratur, ya teman Plasthetic!

5. Konsumsi Sayur dan Buah-buahan yang Mengandung Vitamin

Kulit juga membutuhkan banyak sekali nutrisi, antioksidan, serta vitamin untuk bisa menjaga bentuk dan meningkatkan produksi kolagen. Beberapa kandungan seperti vitamin B, vitamin C, dan juga vitamin E adalah jenis-jenis vitamin yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan mencerahkan warna kulit.

Anda bisa memperoleh seluruh nutrisi tersebut dari mengonsumsi makanan sehat berupa buah, sayuran, dan juga kacang-kacangan. Misalnya seperti tomat, apel, minyak zaitun, lidah buaya, sayuran hijau, bengkoang, kacang almond, dan masih banyak lagi.

6. Minum Air Putih Secukupnya

Menurut ahli dermatologis, sebaiknya Anda minum air putih sebanyak 8 gelas setiap harinya yang berguna untuk detoksifikasi racun dari dalam tubuh. Selain itu, minum air putih juga akan membuat tubuh Anda terhidrasi dengan baik dan kulit akan bercahaya secara alami.

banner aesthetic

Apa Saja Tips Agar Kulit Putih dengan Cepat?

Apa yang harus Anda lakukan? Adakah cara mencerahkan kulit secara instan yang sudah terbukti aman dan efektif? Ada!

Ingatlah bahwa untuk mendapatkan kulit putih yang aman tidak dapat dicapai dengan mengubah warna alami Anda. Tetapi, lebih fokus untuk membuat kulit Anda terlihat lebih cerah, lebih sehat, dan lebih bercahaya. Bagaimana cara memutihkan kulit dengan instan tersebut? Berikut petunjuknya:

1. Memakai Toner

Setelah bilas dengan air saat mencuci muka, jangan lupa selalu gunakan toner untuk dapat mempersiapkan kulit Anda menerima rangkaian perawatan wajah (skincare). Selain membersihkan, fungsi toner ini juga untuk menutrisi dan menghidrasi kulit. Hasilnya, kulit wajah menjadi bersih, lembut dan bercahaya.

2. Aplikasikan Pelembab

Cara mencerahkan kulit selanjutnya adalah dengan mengoleskan pelembab. Pilih pelembab yang mengandung bahan seperti niacinamide dan gliserol yang dapat mencerahkan dan melembabkan kulit wajah Anda. Untuk hasil terbaik, aplikasikan Moisturizer pada wajah setelah mandi atau membersihkan wajah.

Baca Juga: Ketahui 3 Cara Langsing dalam 1 Minggu dengan Beragam Treatment di Plasthetic

3. Pilih Kandungan Skincare dengan Aloe Vera

Aloe vera dikenal dapat menyembuhkan berbagai masalah kulit. Salah satu manfaat Aloe vera adalah mengandung polysaccharides dan carboxypeptidase yang mendukung proses pembaharuan sel.

4. Perawatan ke Klinik Kecantikan

Salah satu cara yang ampuh untuk mendapatkan kulit yang putih berseri ialah Anda dapat melakukan treatment di klinik kecantikan, lho. Treatment ini bukan hanya membantu Anda mendapatkan kulit yang lebih cerah, tetapi juga mendapatkan kulit yang lembab dan sehat. Untuk itu, tidak ada salahnya bukan untuk mengunjungi Plasthetic Clinic agar mendapatkan kulit putih impianmu.

Bagaimana Cara Memutihkan Kulit dengan Cepat Menggunakan Treatment di Plasthetic

Cara Memutihkan Kulit dengan Cepat Menggunakan Treatment

Source: freepik.com

Berikut ini adalah rekomendasi perawatan yang dapat Anda lakukan di Plasthetic Clinic untuk mendapatkan kulit putih bersih berseri yang Anda impikan. Apa saja?

1. Brightening Injection

Perawatan injeksi ini dapat membantu Anda untuk mencerahkan warna kulit sehingga terlihat lebih bersih dan bersinar.

2. Premium Glow 

Perawatan ini bisa pada area-area tertentu, seperti wajah, ketiak, dan area intim. Perawatan ini pun dapat berfungsi untuk mengatasi segala macam permasalahan pada semua jenis kulit wajah, seperti memperbaiki pigmentasi kulit serta membuat kulit terlihat lebih cerah, bersinar, dan sehat.

3. Glowing Drip 

Perawatan ini menggunakan infusion juga tujuannya untuk membantu untuk mencerahkan warna kulit sekaligus memberikan efek glowing pada kulit dan tentunya perawatan ini membuat kulit jadi lebih sehat dan glowing.

Nah, itu dia beberapa tips agar kulit putih yang bisa kamu terapkan. Cukup sederhana, bukan? Namun, bila Anda lakukan secara rutin, Anda pun dapat merasakan hasilnya. Makanya, yuk mulai perhatikan kesehatan kulit Anda dengan menerapkan pola hidup sehat, tidur cukup, serta jangan lupa lakukan perawatan di Plasthetic Clinic untuk mendapatkan #PerfectlyRenewedSkin seutuhnya!

Di Review Oleh:

dr. Vera

SHARE THIS ARTICLE IN:

Recent Articles

Facelift Adalah: Pengertian, Jenis, Serta Durasi Prosedurnya

Read More

Transfer Lemak Payudara, Manfaat, Prosedur, dan Perbedaannya dengan Implan Payudara

Read More

4 Cara Menghilangkan Lemak di Paha Secara Alami dan Perawatan

Read More

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!