Jangan Takut! Ini Dia Penanganan Yang Tepat Setelah Operasi Implan Hidung

mancungkan-hidung

Jangan Takut! Ini Dia Penanganan Yang Tepat Setelah Operasi Implan Hidung

Di Tinjau oleh Dokter

Memiliki hidung mancung mungkin menjadi impian banyak orang. Ada banyak cara untuk yang dilakukan agar dapat tercapai hal ini. Salah satunya adalah operasi untuk mempertajam hidung atau implan hidung. Implan hidung adalah solusi bagi anda yang menginginkan bentuk hidung yang lebih proporsional. Namun, seperti halnya operasi umum, operasi plastik ini juga menimbulkan efek samping. Simak penjelasannya di bawah ini!

Apa Itu Implan Hidung?

Operasi hidung atau implan hidung adalah langkah untuk memodifikasi atau mengubah bentuk hidung. Pembedahan pada hidung dapat dilakukan untuk mengobati kelainan tertentu pada hidung atau untuk memperbaiki penampilannya. 

Pembedahan pada hidung dilakukan dengan memodifikasi tulang, tulang rawan, dan kulit di dalam hidung. Tujuannya mungkin untuk membentuk kembali hidung agar lebih menarik, untuk memperbaiki tulang hidung yang terluka dan patah, atau untuk mengobati masalah pernapasan karena kelainan bentuk hidung.

Apakah Manfaat Melakukan Prosedur Implan Hidung?

Manfaat yang didapatkan dengan melakukan implan hidung adalah sebagai berikut: 

  1. Membuat hidung terlihat lebih mancung
  2. Mengubah bentuk serta ukuran hidung agar lebih ideal dan proposional
  3. Memperbaiki hidung asimetris 
  4. Memperbaiki cacat pada bentuk hidung karena cacat lahir 
  5. Mengatasi masalah pernapasan karena bentuk dan ukuran hidung

Baca Juga: Laser Acne: Pengertian, Manfaat, Cara Kerja, dan Faktor Risikonya

Siapa Sajakah Yang Boleh Melakukan Prosedur Implant Hidung?

Siapa pun dapat melakukan implan hidung, tetapi sebelum melakukannya, anda perlu berbicara dengan dokteruntuk mendiskusikan berbagai hal dengan melakukan prosedur seperti pemeriksaan fisik dan pemeriksaan riwayat kesehatan. 

Sebelum melakukan operasi implan hidung, dokter terlebih dahulu mempertimbangkan fitur wajah pasien untuk memastikan bahwa pemilik hidung benar-benar menginginkannya. Ini menentukan teknik yang akan digunakan. 

Operasi ini tidak hanya membawa risiko sepele, tetapi juga akan mengubah bentuk hidung selamanya. Anda harus memberi tahu dokter, tujuan dan bentuk hidung anda serta apa yang Anda harapkan dari operasi impan hidung. Di sisi lain, dokterpun juga perlu menjelaskan berbagai risiko dan apa yang bisa dilakukan setelah impan hidung dan tidak bisa dilakukan setelah melakukan impan hidung.

Banner Plastic Surgeon

Baca Juga: Jangan Khawatir! Ini Dia Cara Jitu Atasi Stertch Mark Pada Tubuh!

Apa Saja Efek Samping dan Faktor Risiko Implan Hidung?

Seperti pada umumnya semua operasi pasti akan menimbulkan efek samping jika tidak dijaga dengan baik, oleh karena itu sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu resiko yang akan ditimbulkan akibat melakukan impan hidung agar dapat mencegahnya.

  1. Pendarahan yang berlebihan, mungkin selama seminggu, membuat sulit bernapas.
  2. Nyeri dan bengkak yang terus-menerus.
  3. Infeksi. 
  4. Efek samping terhadap obat bius. 
  5. Adanya sayatan. 

Untuk mecegahnya hal-hal tersebut diatas, tentu saja anda harus menghindari mandi air hangat maupun menundukkan kepala selama dua minggu. Serta Berolahraga dapat membantu Anda kembali beraktivitas seperti biasa. Namun, tetap konsultasikan pada dokter terlebih dahulu. Plastehtic Clinic  menjamin setiap pasiennya setelah melakukan operasi Impant hidung, dokter akan mengambil Tindakan untuk melakukan observasi selama 3 bulan pertama, dan pasien akan disuruh kontrol. Dokter juga akan memastikan semuanya sangat rapih dan terstruktur untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan jadi anda tidak perlu ragu lagi bukan?yuk jadwalkan kedatanganmu sekarang.

Baca Juga: Implan Hidung: Pengertian, Manfaat, Jenis dan Rekomendasinya

Tentu saja, untuk mencegah hal di atas, jangan mandi air hangat atau menundukkan kepala selama dua minggu. Serta dengan melakukan olahraga dapat membantu anda kembali ke aktivitas normal. Namun, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Plasthetic Clinic  menjamin setiap pasiennya setelah melakukan operasi Impant hidung, dokter akan mengambil Tindakan untuk melakukan observasi selama 3 bulan pertama, dan pasien akan disuruh kontrol. Dokter juga akan memastikan semuanya sangat rapih dan terstruktur untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan jadi anda tidak perlu ragu lagi bukan?yuk jadwalkan kedatanganmu sekarang!!!

Di Review oleh: 

dr. Tasya Anggrahita

web-banner-disclaimer-1

SHARE THIS ARTICLE IN:

Recent Articles

Laser Acne: Pengertian, Manfaat, Cara Kerja, dan Faktor Risikonya

Read More
cara-meniruskan-wajah

Ketahui 14 Cara Meniruskan Wajah Secara Alami dan di Klinik Kecantikan

Read More
perbedaan-veneer-dan-tambal-gigi

Perbedaan Veneer dan Tambal Gigi yang Jarang Orang Ketahui

Read More

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!