10 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Cepat dan Tepat

10 Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Cepat dan Tepat

Di Tinjau oleh Dokter

Bopeng bekas jerawat bisa menjadi masalah besar bagi kecantikan kulit wajah. Selain membuat penampilan terlihat kurang sempurna, bopeng dan bekas jerawat tersebut juga bisa mempengaruhi rasa percaya diri seseorang. Banyak orang mencoba berbagai cara untuk menghilangkan bopeng, namun hanya sedikit yang berhasil. Sebelum mengetahui cara menghilangkan bopeng bekas jerawat, mari kita bahas dahulu lebih dalam mengenai apa itu bopeng bekas jerawat dan penyebabnya.

Apa Itu Bopeng Bekas Jerawat?

Bopeng bekas jerawat sendiri merupakan kondisi di mana terbentuknya bekas luka kecil pada kulit wajah yang biasanya terjadi setelah jerawat sembuh. Bekas luka ini dapat membuat kulit terlihat tidak rata dan kurang mulus serta mengurangi kepercayaan diri. Hal ini disebabkan oleh produksi kolagen yang berkurang saat sel-sel kulit mati menumpuk di kulit dan menyumbat pori-pori setelah jerawat sembuh. 

Apa Saja Penyebab Bopeng Bekas Jerawat?

Bopeng bekas jerawat dapat terjadi karena beberapa alasan yang berbeda. Beberapa faktor lain yang dapat memperburuk kondisi ini termasuk pengobatan jerawat yang tidak tepat atau tindakan pemencetan yang berlebihan pada jerawat yang masih meradang. Faktor-faktor seperti peradangan kronis, stres, genetika, serta pola hidup yang kurang sehat seperti merokok dan konsumsi alkohol juga dapat mempengaruhi kondisi bopeng bekas jerawat ini, lho teman Plasthetic.

Baca Juga: 6 Pantangan Wajah Berjerawat yang Perlu Diperhatikan

Bagaimana Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat?

Walaupun bopeng bekas jerawat ini dapat menjadi masalah serius bagi Anda yang mengalaminya, namun Anda tidak perlu khawatir karena ada berbagai cara alami maupun profesional untuk menghilangkannya. Berikut ini beberapa cara alami yang dapat membantu menghilangkan bopeng bekas jerawat :

1. Menggunakan Es Batu

Es batu dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di area kulit yang rusak sehingga membantu menyembuhkan bopeng. Cukup bungkus es batu dalam kain bersih, lalu tempelkan di area kulit yang terdapat bopeng selama 10-15 menit.

2. Masker Madu dan Kayu Manis

Madu dan kayu manis dikenal memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang dapat membantu memperbaiki kulit yang rusak. Campurkan madu dan bubuk kayu manis dalam mangkuk, lalu oleskan campuran ini ke area wajah yang terdapat bopeng. Biarkan 10 sampai 15 menit sebelum selanjutnya Anda bilas dengan menggunakan air hangat.

3. Menggunakan Lidah Buaya (Aloe Vera)

Lidah buaya mengandung sifat penyembuhan alami yang dapat membantu regenerasi sel-sel kulit yang rusak. Ambil gel lidah buaya, lalu oleskan pada area kulit yang terdapat bopeng. Biarkan selama 20-30 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

Banner Plastic Aesthetic

4. Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki sifat antimikroba dan antioksidan yang dapat membantu mempercepat proses penyembuhan kulit. Oleskan minyak kelapa pada area wajah yang terdapat bopeng dan pijat secara lembut selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air.

5. Menggunakan Minyak Biji Anggur

Minyak biji anggur memiliki kandungan asam linoleat yang dapat membantu merangsang produksi kolagen dan memperbaiki kulit yang rusak akibat jerawat. Oleskan minyak biji anggur pada area wajah yang terdapat bopeng dan pijat secara lembut selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air.

Baca Juga: Mengenal Serum yang Bagus untuk Jerawat dan Cara Menggunakannya

Rekomendasi Perawatan Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat dari Plasthetic Clinic

rekomendasi perawatan menghilangkan bopeng bekas jerawat

Source: freepik.com

Selain dengan perawatan alami diatas, berbagai perawatan kecantikan di Plasthetic Clinic juga dapat Anda jadikan pilihan yang tepat untuk memaksimalkan hasil perawatan Anda. Berikut ini adalah berbagai rekomendasi perawatan cara menghilangkan bopeng bekas jerawat di Plasthetic Clinic, yaitu:

1. Acne Facial

Acne facial  bertujuan untuk dapat membersihkan kulit wajah serta mengurangi jerawat dengan melakukan tindakan ekstraksi serta IPL sehingga nantinya kulit  wajah akan lebih bersih serta nyaman.

2. Laser Scar

Laser scar bertujuan untuk merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit yang berfungsi untuk memperbaiki dan menyamarkan bekas luka.

3. Laser Acne

Laser acne bertujuan  untuk meredakan peradangan jerawat serta menghilangkan noda bekas jerawat, sehingga kulit terlihat lebih bersih dan sehat.

4. Morpheus8

Morpheus8 merupakan sebuah perawatan yang digunakan untuk meremajakan kulit dan membantu menghilangkan keriput. Morpheus8 juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat serta noda hitam pada kulit wajah. 

Baca Juga: Mengenal Morpheus8 Treatment, Manfaat, serta Cara Kerjanya

5. Plasma Nourish

Plasma nourish bertujuan untuk dapat  memperbaiki bekas luka, dark spot, dan kulit berjerawat dengan menggunakan natural growth factor yang diambil dari darah pasien sehingga memberikan hasil yang lebih maksimal dan kulit yang mulus.

Nah, itu dia penjelasan mengenai cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara tepat dan cepat, ya teman Plasthetic. Jika ada pertanyaan yang ingin ditanyakan Anda dapat langsung menghubungi Plasthetic Clinic Cabang Bendungan Hilir untuk melakukan konsultasi dengan dokter spesialis kami. 

Jangan lewatkan juga kesempatan istimewa untuk merayakan Anniversary ke – 4 Tahun Plasthetic Clinic, dengan mendapatkan promo menarik dan penawaran spesial up to 50% dari mulai perawatan dental, aesthetic hingga surgery yang tak akan Anda dapatkan di tempat lain. Segera kunjungi Plasthetic Clinic Cabang Terdekat di Kota Anda untuk menikmati berbagai perawatan kecantikan terbaik dan buktikan sendiri hasilnya!

#Beuty4Everyone and It’s Your Time To Shine!

Di Review Oleh:

dr. Anesia Tania, Sp.KK

SHARE THIS ARTICLE IN:

Recent Articles

Acne Scar: Pengertian, Mitos, Fakta, dan Cara Menanganinya

Read More

Kenali Electrocauter: Pengertian, Prosedur dan Risikonya

Read More

Cara Membentuk Jawline yang Membuat Bentuk Wajah Terlihat Tegas

Read More

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!