Mengenal Manfaat HIFU Miss V dan Prosedurnya

manfaat-hifu-miss-v

Mengenal Manfaat HIFU Miss V dan Prosedurnya

Di Tinjau oleh Dokter

Dunia kedokteran semakin diwarnai dengan berbagai perawatan, termasuk perawatan untuk kecantikan kulit dan bentuk tubuh. Sampai sekarang banyak pasien yang selalu tertarik dengan kecantikan kulit dan beberapa bagian tubuh, terutama area intim. Wanita seringkali merupakan kelompok yang tentu saja paling melek serta sangat rajin untuk mencoba perawatan yang disajikan. Salah satu perawatan kecantikan yang menjanjikan ialah High Intensity Focused Ultrasound (HIFU). Jenis terapi ini bahkan dikatakan dapat merapatkan kembali area intim wanita. Penasaran? simak selengkapnya.

Apa Itu HIFU Miss V?

HIFU Vagina Tightening adalah perawatan non-bedah yang efektif mengencangkan miss V, dan akan membuat hubungan Anda serasa seperti malam pertama kembali. Perawatan baru ini mengaplikasikan teknologi ultrasound yang sangat aman serta hanya memakan durasi sekitar 20 menit. Seiring bertambahnya usia, persalinan serta penambahan berat badan, serat kolagen pada vagina bisa kehilangan elastisitasnya dan kendur. Prosedur pengencangan Vagina dengan HIFU ini akan dapat menargetkan lapisan DERMAL serta SMAS Miss V untuk mengencangkan otot serta dapat menghasilkan kolagen baru. Miss V ini nantinya akan jauh menjadi lebih kencang serta rapat. Hasil ini dapat bertahan mulai dari 18 bulan sampai 2 tahun.  

Baca Juga : Operasi Septoplasty (Tulang Rawan Septum Hidung): Manfaat dan Prosedurnya

Apa Saja Manfaat HIFU Miss V?

High-Intensity Focused Ultrasound (HIFU) akhir-akhir ini menjadi populer karena dikatakan dapat membantu mengembalikan kekencangan pada kulit wajah. HIFU adalah teknologi terbaru yang menggunakan metode ultrasonografi yang menargetkan lapisan dalam kulit. Tujuan dari terapi ini adalah untuk merangsang kolagen agar lebih kencang, elastis dan awet muda. Ini biasanya terjadi di area tertentu seperti wajah serta leher.

Namun belakangan ini ada anggapan bahwa manfaat HIFU vagina dapat membantu mengencangkan vagina atau miss V. Hingga saat ini, pengobatan HIFU jarang diketahui manfaatnya. HIFU sendiri lebih dikenal sebagai salah satu jenis terapi kecantikan yang dapat mengencangkan kulit serta mencegah terbentuknya kerutan dini. Oleh karena itu, diperlukan lebih banyak bukti untuk mendukung pandangan bahwa terapi ini sangat membantu. 

Sebelum Anda memilih HIFU, ada berbagai hal yang harus Anda ketahui terlebih dahulu, terutama segi keamanan. Selalu ingat untuk dapat berkonsultasi dengan dokter yang berpengalaman sebelum memulai perawatan HIFU untuk alasan kesehatan dan kecantikan. Sebaiknya juga berhati-hati saat memilih klinik tempat melakukan perawatan HIFU. 

Baca Juga : Mengenal 4 Perbedaan Sunscreen dan Sunblock, Agar Tidak Salah Pilih

Banner-Plastic-Aesthetic

Bagaimana Prosedur HIFU Miss V?

Sistem terapi HIFU vagina ini mengaplikasikan teknik pemfokusan ultrasonografi non-invasif untuk dapat menargetkan lapisan pada otot serta mukosa laminar. Menggunakan gelombang ultrasonik sebagai adanya sumber energi serta memanfaatkan transmisi dan panjang fokusnya, area ultrasonik dengan menggunakan intensitas lebih tinggi, yang disebut area fokus.

Dalam waktu singkat, suhu di area tersebut bisa mencapai sedikit di atas 65 derajat Celsius, sehingga mengatur ulang kolagen dan memungkinkan regenerasi jaringan normal di sekitar area yang tidak terfokus tanpa menyebabkan kerusakan. Ini memungkinkan lapisan yang diinginkan untuk mendapatkan manfaat ideal dari peningkatan kolagen, reorganisasi, dan regenerasi.

HIFU vagina adalah prosedur pengencangan vagina tanpa pembedahan yang menggunakan teknologi ultrasonik. Meskipun demikian, terapi HIFU telah mendapat peringatan dari FDA karena risiko serius yang terkait.

Apa Saja Pantangan Setelah HIFU Miss V?

Setelah menjalani prosedur HIFU vagina, dokter mungkin merekomendasikan beberapa langkah perawatan pasca-prosedur untuk memastikan pemulihan optimal dan mengurangi risiko potensial.

Namun, penting diingat bahwa rekomendasi ini dapat bervariasi tergantung pada protokol spesifik yang diterapkan oleh penyedia layanan kesehatan. Berikut adalah beberapa aturan umum yang mungkin harus diikuti setelah menjalani HIFU vagina:

  • Menghindari aktivitas fisik yang berat. Hindari melakukan kegiatan fisik yang berat atau olahraga yang intensif selama beberapa hari hingga minggu, sesuai dengan saran dokter.
  • Menghindari hubungan seksual. Dokter mungkin menyarankan untuk tidak melakukan hubungan seksual atau penetrasi vagina selama periode pemulihan tertentu.
  • Menghindari penggunaan tampon. Menghindari penggunaan tampon dalam beberapa waktu setelah prosedur juga bisa direkomendasikan.
  • Menghindari penggunaan produk kimia di area yang diatasi. Menghindari penggunaan produk perawatan kulit atau produk kimia tertentu di area yang telah diatasi oleh HIFU.
  • Menghindari paparan sinar matahari berlebihan. Hindari paparan sinar matahari berlebihan pada area yang diatasi oleh HIFU karena kulit mungkin lebih sensitif.

Ikuti semua instruksi perawatan pasca-prosedur yang diberikan oleh dokter, termasuk aturan atau perawatan khusus lainnya. Dokter mungkin juga akan meresepkan obat penghilang rasa sakit atau antiinflamasi nonsteroid (NSAID) jika diperlukan untuk mengurangi rasa sakit atau pembengkakan. Pastikan untuk menjadwalkan pemeriksaan tindak lanjut dengan dokter untuk memastikan bahwa pemulihan berlangsung dengan baik.

Baca Juga : 8 Penyebab Komedo di Hidung dan Cara Mengatasinya

Apa Saja Efek Samping HIFU Miss V?

Perawatan ini juga dapat memiliki beberapa efek samping pada orang tersebut. Salah satu dari efek yang memungkinkan akan terjadi setelah Anda melakukan perawatan HIFU ialah nyeri selama ada menekan perut yang akan terjadi selama beberapa hari kedepan, yang umumnya hal ini akan hilang setelah 3 sampai 4 hari. Gangguan pencernaan, terutama gangguan yang berkaitan dengan ekskresi urin juga dapat terganggu setelah metode ini. Perlu diingat bahwa perawatan HIFU mungkin tidak cocok untuk beberapa kelompok orang. Padahal, banyak faktor yang bisa mempengaruhi, misalnya kondisi seluruh tubuh. 

Berikut ini adalah perawatan di Plasthetic Clinic yang dapat Anda jalankan, yaitu:

Vaginal Tight

Perawatan vaginal tight ini ialah perawatan merapatkan miss V dengan laser dirancang khusus untuk wanita yang telah kehilangan elastisitas serta kekencangan dari jaringan vagina karena persalinan, trauma, ataupun kelainan bawaan, yang karena hal ini menyebabkan hilangnya rasa kepuasan seksual.  

Nah, itu dia penjelasan dari manfaat HIFU Miss V dan prosedurnya, ya teman Plasthetic. Jika ada pertanyaan yang ingin ditanyakan, Anda dapat langsung mendatangi Plasthetic Clinic untuk melakukan sesi konsultasi dengan dokter, ya teman Plasthetic. Yuk, segera kunjungi Plasthetic Clinic sekarang juga!

Di Review Oleh:
dr. Aema Y. Amir

https://www.plasthetic.com/doctor/dr-aema/
web-banner-disclaimer-1

SHARE THIS ARTICLE IN:

Recent Articles

brightening adalah

Brightening Adalah: Pengertian, Manfaat, Jenis, dan Cara Melakukannya

Read More

4 Cara Menghilangkan Garis Senyum di Wajah dengan Tepat

Read More
tanam-benang-hidung

Mengenal Treatment Tanam Benang Hidung, Prosedur, dan Manfaatnya

Read More

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!