Brightening Adalah: Pengertian, Manfaat, Jenis, dan Cara Melakukannya

brightening adalah

Brightening Adalah: Pengertian, Manfaat, Jenis, dan Cara Melakukannya

Di Tinjau oleh Dokter

Sudah menjadi fakta umum bahwa banyak wanita bermimpi memiliki kulit putih berseri. Akibatnya, berbagai metode telah digunakan untuk mencapai tujuan ini. Salah satunya adalah brightening treatment yang saat ini sedang populer di kalangan beauty enthusiast. Nah, untuk itu kita bahas lebih lanjut yuk!

Apa Itu Brightening treatment?

Perawatan pencerah atau brightening treatment adalah proses yang berbeda dari pemutihan kulit atau skin lightening. Tujuan dari perawatan wajah ini bukan untuk mengurangi pigmentasi kulit, tetapi untuk mencerahkan dan membuatnya tampak lebih bercahaya. 

Kulit kusam mengacu pada suatu kondisi di mana kulit kehilangan pancarannya. Faktor-faktor yang berkontribusi terhadap kulit kusam termasuk perubahan cuaca, paparan sinar matahari yang berlebihan, atau faktor gaya hidup seperti konsumsi alkohol dan merokok.

Apa Manfaat dari Brightening Treatment?

Salah satu manfaat perawatan pencerah atau brightening treatment adalah membantu mengurangi dan menghilangkan bintik hitam secara keseluruhan. Flek hitam ini bisa disebabkan oleh bekas luka, jerawat, paparan sinar matahari, dan lain lain. Berikut adalah penjelasan singkat tentang beberapa manfaat brightening treatment, simak selengkapnya.

1. Membersihkan Kulit Wajah

Brightening treatment membantu membersihkan lapisan terdalam kulit, membuang racun yang disebabkan oleh polusi, minyak dan kotoran.

2. Mencegah Penuaan Dini

Anda tidak dapat sepenuhnya menghentikan penuaan kulit dini, tetapi Anda dapat memperlambat prosesnya. Salah satu caranya adalah dengan menjalani perawatan pencerah atau yang dinamakan brightening treatment kulit agar kulit menjadi lebih kenyal dan memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

3. Mengangkat Sel Kulit Mati

Brightening treatment juga membantu menghilangkan sel kulit mati yang menyebabkan kulit di wajah Anda terlihat gelap dan kusam. Dengan brightening treatment secara teratur, sel-sel kulit baru terus diproduksi untuk mencerahkan dan memutihkan wajah Anda secara alami.

Baca Juga: Cek 5 Manfaat Serum Vitamin C untuk Kulit Wajah

4. Mencerahkan Warna Kulit

Seperti namanya, brightening treatment secara alami akan mencerahkan warna kulit Anda dengan beberapa warna, terutama jika digunakan secara teratur. Bahan-bahan yang terkandung dalam produk pemutih sebenarnya diformulasikan khusus untuk memutihkan kulit, seperti bengkuang.

5. Memudarkan Bekas Jerawat

Dengan melakukan brightening treatment tentunya dapat mengurangi permasalahan jerawat yang mungkin ada pada wajah Anda juga, lho.

Banner Plastic Aesthetic

Apa Saja Kelebihan Brightening Treatment di Plasthetic?

Prosedur skin brightening treatment membantu mencerahkan kulit sekaligus menghilangkan masalah kulit yang berhubungan dengan pigmentasi seperti bintik-bintik dan bintik-bintik gelap pada tubuh maupun wajah Anda. Berikut ini adalah kelebihan yang bisa anda dapatkan ketika anda melakukan Brightening treatment di Plasthetic Clinic ya, Teman Plasthetic!

  1. Harga lebih murah dan terjangkau
  2. Banyak pilihan brightening treatment yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan
  3. Klinik kecantikan Plasthetic Clinic sudah terpercaya dan dapat diandalkan
  4. Dokter dan beautician yang menangani brightening treatment tersebut tentunya sudah handal dan mahir dalam mengerjakan nya.
  5. Treatment ini dapat memutihkan seluruh kulit, menambah nutrisi dan vitamin pada kulit, mencegah penuaan dini, meningkatkan elastisitas kulit, dan membuat kulit tampak lebih lembut.

Baca Juga: Ketahui 6 Cara Memutihkan Kulit Belang dengan Beragam Treatment di Plasthetic Clinic

Apa Saja Jenis-Jenis Brightening Treatment di Plasthetic?

jenis jenis brightening treatment
Source: freepik.com

Di Plasthetic Clinic terdapat banyak pilihan treatment brightening yang dapat Anda coba, yang tentunya harus dikonsultasikan dengan dokter dahulu ya, untuk dapat mengetahui kebutuhan kulit Anda, berikut penjelasan nya.

1. Premium Glow

Treatment ini dapat mengatasi segala macam permasalahan pada semua jenis kulit wajah, seperti memperbaiki pigmentasi kulit, menghambat produksi melanin, serta membuat kulit terlihat lebih cerah, bersinar, dan sehat.

2. Smart Rejuvenation

Treatment ini menggunakan Intensed Pulsed Light Technology yang berfungsi untuk memperbaiki kualitas kulit serta dapat membantu mencerahkan, mencegah tanda penuaan, dan meremajakan kulit pada wajah.

3. Facial Peeling

Treatment ini merupakan perawatan klasik untuk membersihkan kotoran, mengangkat komedo, serta merelaksasi wajah dengan pijatan ringan. Perawatan ini bertujuan untuk membersihkan penumpukan sel kulit mati, melembabkan, serta mencerahkan kulit wajah.

4. Body Rejuvenation

Treatment ini dapat membantu mengatasi masalah pada kulit, jerawat pada badan, dan meratakan warna kulit. Treatment ini pun dapat memberikankan nutrisi untuk membersihkan serta mencerahkan kulit.

5. IPL / Smart Rejuve Pada Area Ketiak

Treatment ini tentunya dapat membantu mengatasi kulit kusam dan warna kulit tidak merata. Dilakukan dengan Intensed Pulsed Light Technology yang dapat meremajakan dan mencerahkan kulit.

Baca Juga: Cari Tahu 4 Tips Agar Kulit Putih dengan Cepat

Bagaimana Cara Melakukan Brightening Treatment di Plasthetic?

Kulit cerah adalah dambaan banyak wanita. Tidak jarang banyak wanita yang memiliki flek hitam pada kulitnya, terutama pada lipatan kulit, sehingga tidak jarang untuk dikhawatirkan, hal ini dapat terjadi karena beberapa alasan, termasuk kekeringan bahkan kegemukan.

Mencerahkan area kerutan yang gelap bisa dilakukan secara alami seperti, memakai minyak kelapa dan lemon, dan juga Vitamin C dalam lemon dikatakan dapat mencerahkan kulit dan minyak kelapa dikatakan dapat melembabkan kulit. Selain itu, Anda dapat menggunakan scrub yang terbuat dari gula pasir. Lulur ini dipercaya dapat membantu pengelupasan kulit, sehingga mengangkat sel kulit mati dan menjadikan kulit lebih bercahaya.

Cara yang lebih instant dan lebih handal untuk meringankan area yang gelap pada tubuh atau wajah Anda adalah dengan mengunjungi klinik kecantikan. Plasthetic Clinic menawarkan berbagai prosedur brightening  treatment  untuk mengatasi masalah ini. 

Apa Saja Efek Samping Brightening Treatment?

Saat melakukan perawatan brightening, terdapat beberapa risiko efek samping yang mungkin terjadi pada tubuh Anda, antara lain:

  1. Kemunculan jerawat.
  2. Potensi timbulnya tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan, garis halus, bintik hitam, kulit kusam, dan ketidakmerataan warna kulit.
  3. Reaksi alergi seperti iritasi, kemerahan, gatal-gatal, sensasi terbakar atau terasa tersengat, serta pengelupasan kulit.
  4. Risiko infeksi kulit.
  5. Penipisan lapisan kulit.
  6. Peningkatan risiko kanker kulit.

Bagaimana Tips Merawat dan Mencerahkan Kulit?

Selain melakukan perawatan body brightening, penting juga untuk melakukan perawatan mandiri yang dapat membantu mencerahkan kulit dan menjaga kesehatannya secara keseluruhan. Berikut adalah beberapa perawatan mandiri yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan dan mencerahkan kulit, diantaranya:

  1. Mengonsumsi makanan sehat yang kaya akan nutrisi.
  2. Meningkatkan asupan air putih minimal 2 liter atau setara dengan 8 gelas berukuran 230 ml per hari.
  3. Menggunakan tabir surya pada kulit setiap kali beraktivitas di luar ruangan dan mengaplikasikannya kembali setiap 2 jam.
  4. Memilih produk pembersih yang cocok dengan jenis kulit.
  5. Menjaga pola tidur yang cukup, minimal 8-9 jam setiap malam.
  6. Menghindari merokok dan paparan asap rokok.
  7. Menggunakan pelembap kulit secara teratur.
  8. Membersihkan riasan wajah setiap malam sebelum tidur.
  9. Menghindari konsumsi alkohol secara berlebihan.
  10. Melakukan olahraga secara teratur, minimal 3-4 kali setiap minggu.

Perawatan brightening  treatment  telah diteliti dan diuji, sehingga sangat diminati, aman dan memberikan hasil yang luar biasa. Rekomendasi treatment untuk melakukan brightening treatment untuk area wajah antara lain,  Premium Glow, Smart Rejuvenation, Facial Peeling. Dan untuk di area badan anda bisa melakukan treatment Body Rejuvenation ataupun IPL atau Smart Rejuve Pada Area Ketiak, seperti yang sudah dijelaskan di atas ya, teman Plasthetic!

Demikian, penjelasan mengenai brightening treatment kali ini, semoga dapat membantu Anda agar tidak bingung dalam menangani permasalahan kulit yang satu ini. Brightening treatment bisa dilakukan di klinik kecantikan terdekat. Pastikan klinik tersebut berlisensi resmi dan prosedurnya hanya dilakukan oleh dokter spesialis yang sudah di berpengalaman di bidangnya. Untuk itu, Plasthetic Clinic merupakan pilihan yang tepat untuk Anda. Konsultasikan masalah kulitmu sekarang di Plasthetic Clinic untuk mendapatkan kulit putih sehat impianmu ya. Happy Treatment!

Di Review Oleh:

dr. Susan Arlya

SHARE THIS ARTICLE IN:

Recent Articles

Mengenal 6 Penyebab Penuaan Dini

Read More

Mengenal Morpheus8 Treatment, Manfaat, serta Cara Kerjanya

Read More

4 Perbedaan Bruntusan dan Fungal Acne Pada Kulit

Read More

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!