6 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Mengelupas

cara mengatasi kulit wajah kering dan mengelupas

6 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Mengelupas

Di Tinjau oleh Dokter

Kulit wajah yang kering dan mengelupas dapat menjadi salah satu masalah yang mengganggu dan membuat kepercayaan diri menurun. Faktor seperti cuaca, polusi, gaya hidup, dan produk perawatan yang tidak cocok dapat menyebabkan kulit kehilangan kelembapan alami hingga dapat membuat kulit mengelupas. Namun, jangan khawatir, karena terdapat beberapa langkah yang dapat Anda lakukan dalam mengatasi kulit wajah kering dan mengelupas.Langsung saja simak penjelasan pada artikel berikut ini untuk mengetahui cara mengatasi kulit wajah kering dan mengelupas!

Apa Itu Kulit Wajah Kering dan Mengelupas?

Kulit wajah kering dan mengelupas adalah kondisi kulit di mana permukaan kulit terasa kasar, kering, dan seringkali terjadi pengelupasan atau mengelupas. Kondisi ini dapat terjadi karena berbagai faktor dan dapat membuat kulit terasa tidak nyaman serta mempengaruhi penampilan.

Baca Juga: 8 Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Saat Puasa dengan Mudah

Apa Saja Penyebab Kulit Wajah Kering dan Mengelupas?

Kulit wajah yang kering dan mengelupas adalah kondisi kulit di mana permukaan kulit terasa lebih kasar, kering, dan seringkali terjadi pengelupasan atau mengelupas. Kondisi ini dapat terjadi karena berbagai faktor dan dapat membuat kulit terasa tidak nyaman serta mempengaruhi penampilan. Berikut ini adalah berbagai penyebab yang dapat membuat kulit menjadi kering dan mengelupas, antara lain:

1. Kurangnya Kelembapan Alamiah

Penurunan produksi minyak alami kulit seiring bertambahnya usia dapat menyebabkan kulit menjadi lebih kering.

2. Faktor Lingkungan

Udara kering, angin kencang, dan cuaca dingin dapat merusak lapisan pelindung kulit dan menyebabkan tingkat kelembapan kulit mengalami penurunan.

3. Penggunaan Produk yang Salah

Penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung bahan keras atau tidak cocok dengan jenis kulit Anda dapat mengganggu keseimbangan pada kelembapan kulit.

4. Paparan Sinar Matahari Berlebihan

Paparan sinar matahari yang berlebihan juga dapat merusak lapisan kulit dan menyebabkan kekeringan, lho teman Plasthetic.

Baca Juga: Apa itu Facial Mikrodermabrasi? Ini Prosedur dan Manfaatnya

Banner Plastic Aesthetic

Bagaimana Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Mengelupas?

Mengatasi kulit wajah kering dan mengelupas memerlukan pendekatan yang tepat dan perawatan yang teratur. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan dalam merawat dan mengatasi kondisi kulit ini, antara lain:

1. Gunakan Pembersih Lembut

Gunakan pembersih wajah yang lembut dan bebas alkohol. Hindari penggunaan pembersih yang mengandung deterjen keras yang dapat menghilangkan minyak alami kulit.

2. Hindari Produk yang Menyebabkan Iritasi

Hindari penggunaan produk perawatan kulit dengan kandungan bahan yang dapat menyebabkan iritasi atau reaksi alergi.

3. Gunakan Eksfoliasi Lembut

Gunakan produk eksfoliasi kulit wajah yang lembut dan mengandung bahan-bahan seperti asam glikolat atau asam laktat untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati.

4. Pilih Pelembap yang Cocok

Langkah terakhir yang dapat Anda lakukan dalam cara mengatasi kulit wajah kering dan mengelupas adalah dengan memilih pelembap yang cocok untuk kulit Anda serta pelembap dengan kandungan bahan-bahan yang dapat membantu memperbaiki lapisan kulit.

Perlu diingatkan bahwa reaksi kulit dapat berbeda-beda dan tidak semua orang mungkin merasa nyaman dengan penggunaan es batu. Jika Anda memiliki kulit yang sensitif atau reaktif, sebaiknya konsultasikan dengan dokter kulit sebelum mencoba metode ini. 

Baca Juga: Skin Barrier Adalah: Fungsi, Ciri, dan Cara Merawatnya

Rekomendasi Perawatan Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Mengelupas dari Plasthetic Clinic

perawatan mengatasi kulit wajah kering dan mengelupas
Source: freepik.com

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi perawatan untuk mengatasi kulit wajah kering dan mengelupas yang dapat Anda lakukan di Plasthetic Clinic, antara lain:

1. Instant Detox

Instant detox merupakan salah satu perawatan wajah yang juga mampu mengembalikan keseimbangan kulit yang rusak oleh sinar matahari atau produk kecantikan. Serta treatment ini berfungsi untuk dapat meningkatkan sirkulasi darah, menjaga kulit tetap muda, dan melindungi dari tanda-tanda penuaan dini.

2. Oxy Facial

Oxy facial adalah jenis perawatan wajah yang menggunakan terapi oksigen untuk meningkatkan sirkulasi darah, memasok kulit dengan oksigen, dan merangsang regenerasi sel. Treatment ini membantu memberikan efek penyegaran pada kulit, menghidrasi secara mendalam, dan meningkatkan penampilan kulit secara keseluruhan.

Nah, itu dia penjelasan mengenai cara mengatasi kulit wajah kering dan mengelupas, ya teman Plasthetic. Jangan lupa untuk selalu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk mendapatkan saran perawatan yang tepat sesuai dengan kondisi Anda. Tindakan konsultasi ini tentunya bersifat wajib karena setiap perawatan memiliki manfaat dan risikonya masing-masing, dokter nantinya akan menjelaskan dan membantu Anda untuk lebih memahami setiap perawatanya demi menghindari risiko yang tidak diinginkan.

Eits, selain itu jangan sampai terlewatkan kesempatan untuk mendapatkan berbagai promo menarik serta kenyamanan  pelayanan selama melakukan perawatan kesehatan dan kecantikan dalam perayaan Anniversary 4th Plasthetic Clinic, Yuk kunjungi Plasthetic Clinic Cabang Terdekat di Kotamu Sekarang juga!

*Semua yang tertulis di website memungkinkan terjadi perbedaan dari segi proses, resiko, komplikasi, dan hasil bagi setiap individu dan konsultasikan dulu kepada ahlinya.

Di Tinjau Oleh:

Tim Plasthetic Clinic Aceh

web-banner-disclaimer-1

SHARE THIS ARTICLE IN:

Recent Articles

berapa-lama-tambalan-gigi-bertahan

Berapa Lama Tambalan Gigi Bertahan? Ini Jawabannya

Read More

Perawatan Setelah Cabut Gigi Bungsu: Hal yang Perlu Diperhatikan

Read More
cara-mengencangkan-kelopak-mata-bawah

7 Cara Mengencangkan Kelopak Mata Bawah

Read More

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!