4 Manfaat Aqua Peel Treatment untuk Kulit Wajah

manfaat-aqua-peel

4 Manfaat Aqua Peel Treatment untuk Kulit Wajah

Di Tinjau oleh Dokter

Mempunyai kulit wajah yang sehat dan bersinar tentu menjadi impian bagi setiap individu. Namun, dalam menjalani kehidupan sehari-hari, kulit wajah seringkali terpapar oleh polusi, sinar UV, dan faktor-faktor lain yang dapat membuatnya tampak kusam dan terlihat tidak sehat. Salah satu cara yang tepat untuk mengembalikan kilau alami kulit wajah adalah dengan melakukan perawatan aqua peel. Sebelum Anda memutuskan untuk menjalani perawatan ini, sangat penting bagi Anda untuk memahami manfaat aqua peel, prosedurnya, serta kemungkinan risiko dan efek samping yang mungkin muncul setelah perawatan dilakukan. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, Anda dapat membaca penjelasan dari artikel Plasthetic Clinic di bawah ini sampai selesai!

Apa Itu Aqua Peel?

Aqua peel merupakan salah satu perawatan yang populer di Korea Selatan yang bertujuan untuk membersihkan pori-pori dengan menggunakan gel berbasis air dan alat penyedot yang efektif untuk menghilangkan kotoran dari kulit serta komedo. Tidak hanya itu, perawatan ini juga dapat memberikan kelembapan dan nutrisi pada kulit wajah dengan menggabungkan bahan aktif lainnya untuk memberikan hasil yang optimal.

Pada dasarnya, perawatan aqua peel ini memanfaatkan proses kerja yang mirip dengan mikrodermabrasi. Perbedaannya terletak pada penggunaan bahan dan alat. Pada perawatan mikrodermabrasi konvensional menggunakan alat khusus dengan kristal halus atau berlian untuk mengikis lapisan kulit, sedangkan aqua peel menggunakan aquadest, yaitu ampul yang mengandung air steril, dan diaplikasikan menggunakan alat bernama aquaclean yang berbentuk seperti vakum untuk membersihkan kulit.

Baca Juga: Kenali 5 Perbedaan Chemical Peeling dan Physical Peeling

Apa Saja Manfaat Aqua Peel?

Melakukan perawatan aqua peel tentu akan menghadirkan beragam manfaat yang baik bagi kesehatan kulit wajah Anda. Di bawah ini adalah beberapa manfaat aqua peel yang perlu Anda ketahui.

1. Membersihkan Pori-pori

Menjalani perawatan aqua peel dapat membantu membersihkan pori-pori kulit dari kotoran, minyak, dan sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori. Dengan membersihkan pori-pori secara menyeluruh, perawatan ini mampu mencegah timbulnya jerawat dan komedo serta meningkatkan tekstur kulit. 

2. Mencerahkan Kulit

Perawatan aqua peel juga dapat membantu mencerahkan warna kulit dan mengurangi hiperpigmentasi. Dengan menggunakan serum khusus yang mengandung bahan-bahan mencerahkan, aqua peel bisa membantu meratakan warna kulit dan memberikan tampilan yang lebih cerah dan bersinar. 

3. Meremajakan Kulit

Perawatan aqua peel dapat merangsang regenerasi sel-sel kulit baru dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati melalui proses eksfoliasi. Hal ini membantu memperbarui kulit serta mengurangi tampilan garis halus dan kerutan, sehingga kulit wajah terlihat lebih muda dan segar.

Baca Juga: Body Peeling Treatment: Pengertian dan Manfaatnya

4. Menghidrasi Kulit

Selain membersihkan dan meremajakan kulit, perawatan aqua peel juga bisa membantu memberikan hidrasi pada kulit berkat penggunaan serum yang mengandung bahan-bahan pelembap dan nutrisi penting lainnya. Hal ini dapat membantu kulit Anda terasa lebih lembut, kenyal, dan sehat.

Banner Plasthetic Aesthetic

Bagaimana Prosedur Aqua Peel?

Prosedur perawatan aqua peel dimulai dengan membersihkan wajah pasien secara menyeluruh untuk menghilangkan kotoran dan minyak berlebih. Setelah itu, perawatan dimulai dengan pengolesan AHA dan BHA untuk mengangkat kotoran di lapisan kulit wajah, termasuk whiteheads, blackheads, dan sel kulit mati.

Setelah itu, perawatan akan dilanjutkan dengan menggunakan mesin penyedot atau aquaclean yang digunakan pada wajah untuk menyedot kotoran-kotoran dari permukaan wajah dan pori-pori.

Kemudian, perawatan dilanjutkan dengan melembapkan kulit menggunakan serum yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap pasien. Namun, sebagian besar serum yang digunakan untuk memberikan kelembapan pada kulit wajah adalah hyaluronic acid. Langkah satu ini bertujuan untuk memastikan agar kulit Anda terasa tenang setelah melakukan prosedur physical peeling

Baca Juga: Cari Tahu 6 Manfaat Peeling untuk Kecantikan Wajah

Apa Saja Risiko Efek Samping Aqua Peel?

Aqua peel termasuk kedalam salah satu perawatan non-invasif yang melibatkan prosedur penyedotan atau eksfoliasi fisik tanpa rasa sakit. Setelah menjalani prosedur, pasien umumnya tidak merasakan rasa sakit atau ketidaknyamanan. Bahkan, pasien dapat langsung menggunakan makeup atau berjemur di bawah sinar matahari tanpa masalah.

Perawatan ini juga tidak memiliki efek samping yang ekstrim atau mengkhawatirkan, di mana prosedur ini tidak menyebabkan gatal atau kekeringan, seperti yang sering terjadi pada prosedur perawatan wajah atau perawatan kulit lainnya.

Namun, dalam beberapa kasus, terdapat pasien yang mengalami efek samping ringan seperti nyeri, bengkak, dan kemerahan, yang biasanya sembuh dalam beberapa jam. Beberapa pasien juga mungkin mengalami memar yang disebabkan oleh proses penyedotan selama prosedur berlangsung.

Jika Anda tertarik untuk menjalani perawatan aqua peel, Anda dapat mempertimbangkan untuk melakukannya di Plasthetic Clinic melalui perawatan Aqua Pure Facial yang bertujuan untuk melakukan eksfoliasi fisik.

Perawatan Aqua Pure Facial menggunakan teknologi dari Korea Selatan yang bermanfaat untuk membersihkan komedo, baik whiteheads maupun blackheads, mengangkat sel kulit mati, serta menghidrasi dan menutrisi kulit wajah secara mendalam. Perawatan ini juga dilakukan dengan mengaplikasikan serum yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pasien.

Sebelum menjalani perawatan ini, penting bagi Anda untuk berkonsultasi dengan dokter yang terkait terlebih dahulu. Konsultasi ini bertujuan agar dokter dapat menentukan apakah perawatan ini sesuai dengan kondisi kulit Anda.

Untuk membuat janji konsultasi, Anda dapat langsung mengunjungi Plasthetic Clinic terdekat di kota Anda atau menghubungi tim kami di sini. Semoga informasi mengenai manfaat aqua peel di atas dapat bermanfaat untuk Anda!

Plasthetic Clinic, Enhance Your Quality Of Life!

Ditinjau oleh: dr. Anesia Tania, Sp.KK

web-banner-disclaimer-1

SHARE THIS ARTICLE IN:

Recent Articles

pemasangan gigi crown

Proses Pemasangan Gigi Crown, Jenis, dan Tujuannya

Read More
cara-langsing-dalam-1-minggu

Ketahui 3 Cara Langsing dalam 1 Minggu dengan Beragam Treatment di Plasthetic

Read More
cara-menghilangkan-keriput-di-tangan

Cari Tahu 10 Cara Menghilangkan Keriput di Tangan

Read More

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!