Mengenal Apa Itu Mesotherapy

Mengenal Apa Itu Mesotherapy

Di Tinjau oleh Dokter

Saat ini di klinik-klinik kecantikan sudah terdapat banyak sekali pilihan perawatan kecantikan kulit yang bisa disesuaikan dengan kondisi kulit wajahmu. Apakah kondisi wajah kamu mudah kusam dan berminyak? Atau mungkin kamu memiliki permasalahan dengan bentuk tubuh yang kurang ideal?

Kehadiran klinik kecantikan menjadi solusi bagi semua orang yang mengalami hal-hal tersebut. Kini semuanya bisa diatasi dengan melakukan konsultasi bersama dengan Dokter Kulit yang tepat di Klinik Kecantikan. Dengan begitu, dokter dapat menentukan perawatan apa yang cocok untuk masalah kulit yang sedang kamu alami.

Akhir-akhir ini. perawatan kecantikan sedang marak diperbincangkan. Salah satunya adalah mesotherapy. Mesotherapy saat ini sedang ramai diperbincangkan karena manfaatnya. Lantas, seperti apakah prosedur perawatan kecantikan yang satu ini? Yuk simak pembahasan lengkapnya melalui artikel berikut ini!

Apa Itu Mesotherapy?

Mesotherapy adalah teknik dari perawatan kecantikan non-bedah yang diketahui berasal dari Perancis. Perawatan mesotherapy memiliki tujuan untuk mengencangkan kulit dan juga menghilangkan lemak yang ada di beberapa bagian tubuh. Mesotherapy menjadi solusi bagi kamu yang memiliki masalah tersebut.

Perawatan mesotherapy dilakukan dengan menginjeksikan cairan yang cairan yang terdiri dari beberapa kombinasi zat-zat tertentu dengan menggunakan jarum tipis ke dalam jaringan lemak. Biasanya zat yang digunakan dapat berbeda-beda dan akan tergantung pada formula seperti apa yang telah ditentukan oleh tiap-tiap Klinik Kecantikan. Karena pada dasarnya, Klinik Kecantikan memiliki keunggulan mereka masing-masing.

Baca Juga: Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Implan Payudara

Jenis zat yang paling umum digunakan untuk melakukan perawatan mesotherapy adalah seperti ekstrak tumbuh-tumbuhan, vitamin, enzim, hormon, dan obat-obatan dengan jenis vasodilator.

Namun kandungan zat yang paling umum digunakan untuk melakukan perawatan mesotherapy yaitu zat yang bernama lesitin atau isoproterenol. Zat ini dapat bekerja mengatasi selulit dan ampuh untuk membasmi lemak di dalam tubuh.

Seperti Apa Prosedur Perawatannya?

Sebelum dilakukan tindakan injeksi cairan ke dalam tubuh, dokter akan terlebih dahulu memberikan informasi mengenai tindakan anestesi topikal dengan cara mengaplikasikannya ke dalam kulit pasien.

Lalu setelah itu, dokter akan mulai menyuntikkan cairan yang telah disebutkan sebelumnya tadi, menggunakan jarum pendek khusus. Jarum ini dipasangkan pada mesin mekanik sehingga dapat memberikan banyak suntikkan berturut-turut.

Baca Juga: Ragam Macam Operasi Lemak Perut yang Perlu Kamu Tahu!

Selanjutnya dokter akan menginjeksikan cairan tersebut ke dalam kulit pasien, dengan masing-masing kedalaman yang berbeda. Biasanya kedalaman suntikkan adalah sekitar satu sampai empat milimeter dari permukaan kulit hingga ke lapisan kulit. masing-masing kedalaman yang berbeda, dari 1 hingga 4 milimeter ke lapisan kulit.

Perawatan mesotherapy ini perlu dilakukan 3 – 15 kali pengulangan atau re-touch treatment, dengan masing-masing jarak dari perawatan pertama selama 2 minggu.

Adakah Persiapan Khusus yang Harus Dilakukan Sebelum Treatment? 

Faktanya, tidak perlu melakukan persiapan khusus sebelum menjalani terapi ini. Hanya saja, biasanya pasien disarankan agar menghindari konsumsi obat-obatan seperti aspirin, atau jenis penghilang rasa nyeri lainnya pada jangka waktu seminggu sebelum treatment.

Anjuran ini penting sebab obat penghilang nyeri dapat meningkatkan resiko perdarahan atau luka saat menjalani mesotherapy. 

Apakah Ada Pilihan Treatment Lain?

Selain itu, ada pula jenis mesoterapi dengan teknologi baru tanpa menggunakan jarum, tetapi dengan menggunakan mesin electroporesis yang dapat membuka saluran pori-pori kulit. Nantinya, cairan ramuan zat bahan aktifnya akan masuk ke lapisan kulit melalui pori-pori yang telah terbuka.

Baca Juga: Mengenal Hifu Treatment: Proses Pengencangan Kulit Wajah dengan Teknologi Non-Invasif

Dapatkan Perawatan Ini di Plasthetic Clinic!

Melakukan perawatan  di Klinik Kecantikan kebanyakan hanya berfokus pada kesehatan kulit wajah. Namun di Plasthetic Clinic, hadir perawatan kecantikan yang sangat lengkap untuk kamu pilih, mulai dari basic skin treatments, facial, body treatment, hingga tindakan plastic surgery.

Plasthetic Clinic hadir di berbagai kota, seperti Jakarta, Tangerang, dan Aceh sebagai solusi bagi kamu yang ingin melakukan perawatan kecantikan terlengkap! Tunggu apalagi?

SHARE THIS ARTICLE IN:

Recent Articles

3 Perbedaan Infus Kromosom dan Infus Whitening

Read More

Mengenal Serum yang Bagus untuk Jerawat dan Cara Menggunakannya

Read More

4 Cara Menghilangkan Tahi Lalat Hidup dengan Tindakan Operasi

Read More

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!