Cara Mengecilkan Double Chin dengan Mudah dan Efektif

double-chin-1

Cara Mengecilkan Double Chin dengan Mudah dan Efektif

Di Tinjau oleh Dokter

Dagu merupakan bagian yang dapat memengaruhi penampilan seseorang. Memiliki dagu yang proporsional adalah salah satu impian setiap wanita. Akan tetapi, jika memiliki tumpukan lemak di sekitar dagu dan leher akan meninbulkan bentuk dagu berlipat atau double chin.

Double chin dapat membuat dagu seperti terlihat berlipat-lipat dan leher menjadi tidak tampak. Hal ini tentunya akan memengaruhi penampilan dan mengurangi rasa percaya diri seseorang. Banyak yang berpikir, bahwa double chin hanya dimiliki oleh seseorang dengan berat badan berlebih. Namun hal itu tidak selalu tepat. Pasalnya, banyak juga orang kurus tapi memiliki double chin. Lantas, bagaimana cara menghilangkan double chin? Simak penjelasannya berikut ini!

Apa Saja Penyebab Double Chin?

Dagu berlipat atau double chin adalah sebuah kondisi yang bisa ditemukan pada orang berusia muda hingga tua. Terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan adanya double chin pada seseorang, diantaranya:

1. Kelebihan Berat Badan

Keberadaan double chin pertama kali disebabkan oleh berat badan yang terlalu berlebih. Orang dengan kelebihan berat badan atau obesitas memiliki risiko yang lebih tinggi untuk mempunyai double chin. Hal ini dikarenakan oleh penumpukan lemak di area wajah, termasuk di bagian dagu dan sekitarnya.

2. Faktor Keturunan atau Genetik

Apabila berat badan kamu normal, tapi kamu masih memiliki lipatan di daerah dagu, kemungkinan kondisi tersebut disebabkan oleh faktor genetik keturunan. Jika orang tua atau anggota keluarga lainnya memiliki lipatan di dagu mereka, maka risiko yang sama bisa diwariskan kepada anak dan cucunya.

3. Penurunan Elastisitas Kulit

Penyebab double chin selanjutnya adalah dipengaruhi oleh penurunan elastisitas kulit. Ketidakmampuan kulit untuk menjaga elastisitasnya menyebabkan kulit di area dagu menjadi kendur, sehingga mengakibatkan timbulnya lipatan atau double chin.

Bagaimana Cara Menghilangkan Double Chin?

Menghilangkan double chin dapat membuat penampilan seseorang terlihat jauh lebih menarik. Salin itu, kepercayaan diri seseorang juga akan meningkat. Oleh karena itu mengatasi masalah double chin ini, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, baik di rumah ataupun pergi ke klinik kecantikan. Simak bagaimana cara menghilangkan double chin berikut.

1. Memperbaiki Asupan Nutrisi

Kelebihan berat badan bisa menjadi salah satu faktor kemunculan double chin di area dagu dan leher. Memperbaiki nutrisi dengan menjaga pola makanan juga merupakan hal penting yang harus dilakukan jika kamu ingin berhasil menghilangkan double chin dan memiliki dagu dan leher yang indah.

Kamu dapat mengonsumsi makanan-makanan sehat dan bernutrisi, seperti mengurangi kadar gula dan menghindari makanan yang berlemak tinggi. Sehingga nutrisi yang masuk ke dalam tubuh akan tetap terjaga. Selain itu, dengan memperbaiki asupan nutrisi, kamu juga dapat menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak membandel di area tubuh lainnya, sehingga berat badanmu akan tetap terjaga.

Baca Juga: 5 Cara mengencangkan Kulit Wajah secara Cepat!

2. Senam Wajah

Cara mengecilkan double chin atau dagu berlipat yang kedua dan sering dilakukan oleh banyak orang adalah dengan melakukan senam wajah atau pijat wajah. Olahraga wajah dapat membuat otot-otot wajah dan rahang bekerja lebih intens. Cara lain yang dapat dilakukan untuk membantu membakar lemak di bawah dagu adalah dengan cara mengunyah permen karet.

Gerakan senam wajah yang dapat dilakukan adalah gerakan kepala ke atas dengan muka mengarah ke atas (mencium langit) dan tahan selama 10 detik posisi tersebut, lalu kembalikan kepala ke posisi semula. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali atau 15 kali yang mana upaya tersebut dapat mengurangi penumpukan lemak pada leher dan dagu secara alami.

Senam wajah menjadi salah satu cara yang terbilang praktis dan bisa dilakukan di rumah. Selain itu, gunakan juga alat bantu seperti alat yang dapat merangsang produksi kolagen, membantu peredaran darah, dan menghilangkan lemak, sehingga kulit tampak lebih kencang dan elastis. Dengan sering melakukan senam awajah, selain dapat membantu menghilangkan double chin, juga dapat mengencangkan otot serta elastisitas kulit.

Baca Juga: Kamu Mengalami Kebotakan Dini? Begini Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepat!

Banner-Plastic-Aesthetic

3. Perbanyak Minum Air Putih

Memperbanyak minum air putih dapat memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Air putih dapat menstimulasi metabolisme, dan membakar lemak. Selain itu, memperbanyak konsumsi air putih dapat mengencangkan kulit wajah sehingga terlihat lebih fresh.

4. Fat Lysis

Fat lysis dan sedot lemak merupakan salah satu perawatan yang dapat dilakukan di klinik kecantikan. Perawatan fat lysis bertujuan untuk menghancurkan lemak dengan injeksi pada bagian pipi untuk menghilangkan double chin.

5. Operasi Bedah Plastik (Plastic Surgery)

Operasi plastik adalah pilihan yang tepat dan cepat untuk menghilangkan double chin. dengan. Karena Dibandingkan dengan perawatan lainnya, operasi plastik tidak perlu memakan waktu lama dan hasil dirasakan dalam waktu dekat. Sayangnya, Akan tetapi, operasi plastik memerlukan biaya yang tidak sedikit. 

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Cepat

Di Plasthetic Clinic, Operasi Double Chin dilakukan oleh dokter-dokter berpengalaman. Prosesnya operasinya pun tidak memakan waktu lama dengan waktu pemulihan 1 hingga 2 minggu. Selain itu, pasien juga bisa mendapatkan perawatan after surgery seperti RF dan laser di sekitar dagu dan leher. Gunanya untuk membuat otot-otot di sekitar bagian setelah operasi semakin kencang dan menghilangkan bekas jahitan-jahitan halus. 

Mengecilkan double chin atau dagu berlipat dapat membuat tampilan seseorang lebih menarik, tidak hanya itu dagu yang proporsional juga membuat wajah terlihat lebih fresh dan tentunya dapat menyehatkan tubuh. Mengecilkan double chin dapat dilakukan dengan di rumah maupun secara medis. Cari tahu perawatan yang tepat untuk Anda di Plasthetic Clinic sekarang juga!

web-banner-disclaimer-1

SHARE THIS ARTICLE IN:

Recent Articles

operasi septoplasty

Operasi Septoplasty (Tulang Rawan Septum Hidung): Manfaat dan Prosedurnya

Read More
serum-yang-bagus-untuk-jerawat

Mengenal Serum yang Bagus untuk Jerawat dan Cara Menggunakannya

Read More
pantangan-setelah-skin-booster

6 Pantangan Setelah Skin Booster

Read More

We Prioritize our Customers

Dapatkan perawatan dan prosedur terbaik hanya di Plasthetic Clinic!